Categories: Uncategorized

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Alami, Yuk Simak!

Sumber Gambar : Merdeka.com

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Alami – Sudah sejak lama diketahui bahwa beras memiliki berbagai macam manfaat untuk perawatan kecantikan mulai dari rambut hingga kulit. Perempuan di China dan Jepang telah menggunakan air beras sebagai perawatan rambut selama berabad-abad.   Penggunaan air beras yang digunakan sebagai perawatan kulit memiliki kemampuan untuk menenangkan dan mengencangkan kulit. Selain itu, kira-kira apalagi ya manfaat air beras? Untuk tahu lebih lanjut, yuk simak ulasan manfaat air beras untuk kecantikan alami wajah dan kulit dibawah ini.

  • Wajah Cantik Nan Awet Muda

Manfaat pertama air beras adalah untuk wajah bisa membuat awet muda. Caranya sobat cukup gunakan air beras untuk membuat perawatan sederhana dan efektif untuk bintik-bintik penuaan dan perubahan warna wajah lainnya. Campurkan 1 sendok teh air beras dengan beberapa tetes minyak kelapa yang difraksinasi dan pijatkan ke wajah serta leher, ya Sobat!

  • Membantu pengelupasan kulit

Kandungan protein yang ada di dalam beras merupakan exfoliant yang alami yang bekerja secara efektif. Protein beras dapat membantu untuk proses pengangkatan sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lebih bersih. Sobat bisa mendapatkan manfaat ini dengan menggunakan tepung beras merah karena tidak mudah larut jika terkena air. Dengan begitu, proses eksfoliasi akan lebih mudah dengan manfaat protein yang ada di dalamnya.

  • Menghilangkan Noda Hitam

Banyak orang percaya bahwa menggunakan air beras dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya noda hitam, hal itu benar adanya. Saat ini terdapat banyak produk perawatan kulit mulai dari body wash, toner, hingga krim wajah yang mengandung beras. Dengan formula yang ringan, beras akan membuat wajah lebih bersih dan beberapa senyawa yang ada di dalam air beras dapat mencerahkan pigmen.

  • Mengatasi Jerawat Membandel

Manfaat yang paling sering dirasakan pada saat menggunakan air beras adalah dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel dan juga peradangan pada kulit. Air beras dapat membantu untuk menenangkan kulit dan mencegah munculnya jerawat. Pada sebuah penelitian dijelaskan bahwa air beras dapat mengatasi masalah peradangan seperti eksim dan psoriasis. Air beras tidak akan membuat kulit menjadi kering, sehingga Mama tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

  • Mencerahkan Kulit

Manfaat air beras dapat membersihkan wajah agar lebih lembut dan bercahaya. Zat gamma-oryzanol yang ada di dalam beras merah memiliki manfaat yang baik untuk kulit lho. Sobat yang memiliki kulit kusam tidak perlu lagi khawatir karena zat ini dapat membantu untuk membuat kulit terlihat lebih cerah.

Selain itu, zat yang biasanya menjadi salah satu kandungan yang ada di dalam tabir surya ini akan meratakan warna kulit yang belang. Caranya Sobat bisa menuangkan sedikit air cucian beras ke atas kapan dan pijat-pijat wajah. Lalu, biarkan air cucian tersebut mengering di kulit. Untuk merasakan manfaat air cucian beras untuk wajah secara optimal, Sobat dapat melakukan beberapa kali dalam seminggu.

  • Mengencangkan Wajah

Manfaat air beras untuk wajah selanjutnya adalah membantu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menjaga wajah tetap halus. Pengaplikasiannya sangat mudah, lho Sobat.  Cukup menggunakan air cucian beras sebagai toner. Cara ini cukup tuangkan sedikit ke atas kapas, oleskan ke wajah, lalu tunggu sampai mengering,

Nah, itulah manfaat air beras untuk kecantikan alami yang bisa Sobat rasakan dengan berbagai macam cara pengaplikasian-nya, baik dengan menggunakan air beras atau produk perawatan kulit yang mengandung air beras. Jadi, apa Sobat tertarik untuk mencobanya? 😊

Beras Organik JAWARA

Ar organik Jogja merupakan UKM mitra SiBakul Jogja. Ar organik Jogja adalah produsen beras organik yang dikenal dengan brand produk “JAWARA”. Produk unggulan beras organik yang di produksi antara lain beras merah, beras hitam, beras coklat, beras pink, pandan wangi dan beras mentik susu. Untuk membeli produk-produk Ar organik sobat dapat mengunjungi alamat usahanya langsung  di Tangkilan 02/22, SIDOARUM, GODEAN, KABUPATEN SLEMAN Atau  sobat bisa menghubungi saluran-saluran online pemasaran Ar organik di bawah ini.

Info Kontak :

WA : 088225265151

Intagram :  @berasorganikyogyakarta/instagram.com/berasorganikyogyakarta

Website : sibakuljogja.jogjaprov.go.id/profil/SB188752

Sumber & Artikel Terkait :

http://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/ar-organik-jogja

https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/ar-organik-jogja/5-jenis-beras-organik-pilihan-hidup-sehat/

www.orami.co.id

www.popmama.com/


sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Beras-Organik Jogja, “JAWARA” Beras Favoritnya

Beras-Organik Jogja - Hallo Sibakul Friends. Sekarang ini sudah banyak orang yang mengenal dan mengkonsumsi…

2 years ago

Mentik Wangi Susu, Beras Jepang-Nya Indonesia

Sumber Gambar : Martani.id Mentik Wangi Susu - Hallo Sobakul Friends. Beras organik belakangan ini…

2 years ago

Nasi Merah vs Nasi-Putih, Pilih Mana Ya?

Sumber Gambar : Klikdokter.com Nasi Merah vs Nasi-Putih - Nasi adalah makanan pokok masyarakat di…

2 years ago

Tips Memasak Beras Coklat, Dijamin Pulen dan Empuk

Nasi dari Beras Coklat Tips Memasak Beras Coklat - Hallo Sibakul Friends, beras memiliki banyak…

2 years ago

Perbandingan Nutrisi Beras Organik,Yang Mana Paling Sehat?

Sumber Gambar : Myfood.co.id Perbandingan Nutrisi Beras Organik  - Nasi merupakan makan pokok oang Indonesia.…

2 years ago

Kandungan Gizi Beras Hitam, Ajaib & Luarbiasa !!!

Sumber Gambar : Alodokter.com Kandungan Gizi Beras Hitam - Apakah Sibakul Friends pernah mengonsumsi atau…

2 years ago