Uncategorized

Inovasi Masker Batik Cantik Saat Wabah Covid-19

Inovasi Masker Batik – Pandemi virus Covid-19 yang melanda Indonesia menyebabkan kebutuhan masker melonjak tajam. Peluang tersebut dilirik beberapa produsen batik untuk memproduksi masker dengan motif batik.

Sejak merebaknya wabah virus Covid-19 permintaan masker melonjak tinggi. Awalnya masker yang diproduksi itu masker putih polos. Namun, setelah itu muncul ide untuk membuat masker dengan menggunakan kain batik. Masker batik cantik ini dinilai fektif untuk menekan penularan Covid-19 melalui saluran napas.

Harga Masker Batik Cantik

Motif-motif ini adalah motif desain dari batik sendiri, ada motif tenun dan tie dye. Bahan untuk membuat masker batik ini memang memanfaatkan kain yang sudah ada.

Permintaan akan kebutuhan masker ini sangat meningkat, apalagi sejak pandemi covid-19 ini, seperti orang-orang berlomba untuk hidup sehat dan terjauh dari virus Covid-19. Namun diharapkan badai ini segera berlalu dan ekonomi segera bangun.

Masker batik itu aman digunakan untuk penutup mulut dan hidung bagi masyarakat umum, pasalnya terdiri dari tiga lapisan kain. Masker batik itu  dijual dengan harga sekitar Rp8.000 – Rp 15.000 per masker.

Salah satu produsen masker batik di Yogyakarta adalah Batik Hepi Kalista. Batik Hepi Kalista adalah UMKM yang bergerak di bidang fashion yang memproduksi  batik tulis, batik cap, syal batik, pasmina batik, kain motif jumputan, shibori, blouse, kaos, baju etnik, masker, yang dibuat handmade, yang pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan tangan manusia bukan printing yang pewarnaannya dari warna alami.

Untuk informasi pemesanan Batik Ecoprint Hepi Kalista :

  • Shopee : hepikalista
  • Website : batikhepikalista.com
  • WhatsApp : 0858 6717 1717
  • Instagram : hepikalista

Batik Hepi Kalista yang beralamat di Jl. Bantul No. RT 002, Glondong, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55181.

Inovasi Batik Cantik
Inovasi Batik Cantik

Baca juga : https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/batik-happy-callista/cara-membuat-batik-jumputan-yang-mudah-dipraktikkan/ , https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/batik-happy-callista/jumputan-siap-angkat-potensi-wisata/

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...