Categories: Uncategorized

Jumputan Angkat Potensi Wisata Indonesia

Yogyakarta ialah kota yang mempunyai berbagai macam wisata, dari wisata alam maupun budaya. Salah satunya wisata yang bernama Kampung Wisata Tahunan yang terletak di Tahunan, Umbulharjo, DI Yogyakarta.

Kampung Wisata Tahunan ini memiliki banyak potensi yang telah dibentuk dalam jangka waktu yang cukup panjang. Dalam ,emiliki potensi tersebut seni budaya dan ciri khas pada nilai sejarah yang berkembang ini. Kampung Wisata Tahunan memiliki beberapa proses pengenalan untuk kuliner maupun seni.

Adapun seni yang dikenal yaitu kain jumputan, shibori, eco-print dan lainlain. Dengan adanya kampung wisata dan sentra kain khas Yogyakarta ini diharapkan dapat menambah ikon pariwisata Kota Yogyakarta sekaligus meningkatkan perekonomian warga di kampung tersebut.

Diharapkan dengan adanya Kampung Wisata Tahunan sebagai pusat kain jumputan, shibori dan ecoprint sekaligus menjadi kampung wisata. Untuk itu, pihaknya tengah berupaya membeli lahan untuk membuat kampung wisata Tahunan sebagai pusatnya jumputan, shibori dan ecoprint tersebut.

Dengan Kampung Tahunan menjadi kampung wisata sentra kain jumputan dan sebagainya, tentunya akan menjadi ikon belanja bagi wisatawan di Kota Yogyakarta dan diharapkan nantinya jumputan angkat potensi wisata Indonesia khususnya di Yogyakarta. Pemkot Yogyakarta sedang mengupayakan proses pengadaan lahan kemudian baru dibangun sebagai sentra konveksi batik, lurik, jumputan dan sebagainya yang dihasilkan para perajin Yogyakarta.

Apalagi di tengah kasus virus Korona, semoga menjadi berkah bagi Yogyakarta karena minim wisatawan mancanegara dan justru di dominasi wisatawan nusantara. Semoga dengan adanya kegiatan ini membangkitkan kembali pariwisata Yogyakarta karena kita menyediakan produk-produk seni budaya dan kreatif seperti kain jumputan, shibori dan ecoprint.

Salah satu prodesen jumputan yang angkat potensi wisata di Yogyakarta adalah Batik Hepi Kalista. Batik Hepi Kalista adalah UMKM yang bergerak di bidang fashion yang memproduksiĀ  batik tulis, batik cap, syal batik, pasmina batik, kain motif jumputan, shibori, blouse, kaos, baju etnik, masker, yang dibuat handmade, yang pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan tangan manusia bukan printing yang pewarnaannya dari warna alami.

Untuk informasi pemesanan Batik Ecoprint Hepi Kalista :

  • Shopee : hepikalista
  • Website : batikhepikalista.com
  • WhatsApp : 0858 6717 1717
  • Instagram : hepikalista

Batik Hepi Kalista yang beralamat di Jl. Bantul No. RT 002, Glondong, Tirtonirmolo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55181.

Batik Jumputan Hepi Kalista
Batik Jumputan Hepi Kalista

Baca juga : https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/batik-happy-callista/daerah-penghasil-batik-indonesia-yogyakarta-hingga-papua/ , https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/batik-happy-callista/tampil-beda-dengan-etnik-ecoprint/

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Motif Batik Yogyakarta, Punya Ciri Khas dan Filosofi

Motif Batik Yogyakarta - Setiap daerah di Indonesia memiliki batik dengan ciri khas masing-masing, tak terkecuali batik…

2 years ago

Tips Membedakan Batik Cap, Tulis dan Print

Tips Membedakan Batik - Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni…

2 years ago

Cara Menyimpan Batik Tulis Agar Tak Cepat Rusak

Cara Menyimpan Batik Tulis - Batik tulis merupakan produk kain yang diproses dengan teknik batik…

2 years ago

Tips Mengenali Batik Tulis

Tips Mengenali Batik Tulis - Batik tulis yang bernilai jual tinggi seringkali susah dibedakan dengan…

2 years ago

Rekomendasi Batik Etnik Brand Lokal

Rekomendasi Batik Etnik - Saat ini mengenakan pakaian dengan motif etnik bukanlah hal yang langka.…

2 years ago

Inovasi Masker Batik Cantik Saat Wabah Covid-19

Inovasi Masker Batik - Pandemi virus Covid-19 yang melanda Indonesia menyebabkan kebutuhan masker melonjak tajam. Peluang tersebut…

2 years ago