Categories: Uncategorized

Bawang Hitam Solusi Jantung Sehat

Penyakit-Jantung-tokopedia.com/blog

Bawang Hitam Solusi Jantung Sehat- Jantung adalah organ vital yang berfungsi sebagai pemompa darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Apabila jantung mengalami gangguan, peredaran darah dalam tubuh dapat terganggu sehingga menjaga kesehatan jantung sangatlah penting agar terhindar dari berbagai jenis penyakit jantung. Bentuk gangguan itu sendiri bermacam-macam, bisa berupa gangguan pada pembuluh darah jantung, katup jantung, atau otot jantung. Penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh infeksi atau kelainan lahir.

Melansir P2PTM Kemenkes RI penyakit jantung  (kardiovaskular) masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Di Indonesia sendiri berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menyebutkan bahwa, setidaknya 15 dari 1.000 orang individu di Indonesia menderita penyakit jantung atau kardiovaskular.

Penyakit jantung dapat dicegah dengan menghindari faktor-faktor risikonya. Metode pengobatannya bisa dengan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, pemberian obat-obatan, dan tindakan operasi, seperti transplantasi jantung.

Cara menjaga kesehatan jantung penting untuk diketahui setiap orang. Pasalnya, penyakit jantung banyak dimiliki bukan hanya karena usia yang mulai menua. Karena itu, Sobat juga perlu mencari tahu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung. Melansir dari orami.co.id menjadikan bawang hitam solusi jantung dengan mengkomsumsinya adalah salah salah satu cara untuk melindungi kesehatan jantung kita.

Manfaat Konsumsi Bawang Hitam untuk Solusi Jantung Sehat

Dari Healthine

So sobat, wajib diketahui nih manfaat bawang hitam yang baik untuk kesehatan jantung. Bawang hitam memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi dari senyawa bioaktif dalam bawang hitam juga memberi khasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Melansir Frontiers in Physiology menjelaskan bahwa, bawang hitam dapat mengoptimalkan sirkulasi darah, dan menurunkan potensi berbagai penyakit kardiovaskular.

Dibandingkan bawang putih biasa, bawang hitam mengandung polifenol yang lebih tinggi. Kandungan tersebut cukup efektif untuk melindungi organ jantung dari ancaman kerusakan.

Selain itu, bawang putih hitam juga mampu mengontrol lemak darah, yang berperan dalam menurunkan risiko penyakit jantung, seperti arteri koroner. Bawang hitam solusi jantung sehat karena konsumsi bawang ini dapat mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam tubuh. Manfaatnya, bawang hitam bisa mengurangi peradangan di jantung dan arteri, sekaligus meningkatkan aliran darah.

Nah, dari penjelasan diatas sobat Bahiko sudah tahu bukan segudang manfaat “Bawang Hitam Solusi Jantung Sehat”. Tertarik mencoba? Sobat Bahiko bisa memesan langsung bawang hitam di www.bahiko.com atau instagram.com/bahiko.garlic .

instagram.com/bahiko.garlic

Bahiko Garlic adalah salah satu UMKM yang ada di Yogyakarta yang memproduksibawang hitam dengan fully fermented & lab tested. Bahiko diolah dari bawang putih tunggal melalui proses maillard. Produk ini dibuat berdasarkan referensi jurnal penelitian ilmiah tentang bawang hitam. Rasanya sedikit manis, tekstur kenyal dan tidak bau bawang. No. P-IRT 8113471011853-26

Artikel Terkait :

sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/bawang-hitam-bahiko

rs-soewandhi.surabaya.go.id/jenis-gejala-dan-penyebab-penyakit-jantung/

orami.co.id/magazine/inilah-manfaat-bawang-hitam-untuk-kesehatan

p2ptm.kemkes.go.id

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Cara Membuat Bawang Hitam,Mudah Banget Lho!

Cara Membuat Bawang Hitam - Bawang hitam memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain…

2 years ago

Black Garlic Obat Diabetes, Mitos Atau Fakta?

Sumber : Halodoc Black Garlic Obat Diabetes - Melansir alodokter.com Diabetes adalah penyakit kronis yang…

2 years ago

Black Garlic Mencegah Kanker, Benarkah?

Black Garlic Black Garlic Mencegah Kanker? - Bawang hitam merupakan bahan makanan kuno. Pertama kali…

2 years ago

Bawang Hitam Untuk Pria : Rahasia dan Manfaat

Dari Healthline Bawang Hitam Untuk Pria - Bawang hitam saat ini mulai dikenali masyarakat Indonesia.…

2 years ago

Bawang-Hitam Untuk Atasi Asam-Urat

Bawang Hitam Untuk Asam Urat Bawang-Hitam Untuk Atasi Asam-Urat- Asam urat adalah salah satu penyakit…

2 years ago

Bawang Hitam Jogja, ya BAHIKO

Bahiko Garlic Bawang Hitam Jogja - Hallo Sobat Bahiko, Tentunya sudah pada kenal kan dengan…

2 years ago