Categories: Uncategorized

Bawang-Hitam Untuk Atasi Asam-Urat

Bawang Hitam Untuk Asam Urat

Bawang-Hitam Untuk Atasi Asam-Urat– Asam urat adalah salah satu penyakit yang populer di masyarakat. Asam urat bisa menyerang siapa saja. Baik tua, muda, laki-laki, maupun perempuan. Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. Semua sendi tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Mengutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun. Seseorang menderita asam urat karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Makanan yang mengandung zat purin tinggi yaitu makanan laut, daging hewan berkaki empat , serta makanan kaya protein dan lemak. Penyebab asam urat karena tumpukan zat purin di dalam tubuh dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya di dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi. Sebaliknya, asam urat normal akan dikeluarkan oleh ginjal. 

Namun, sobat tidak perlu khawatir terkena penyakit asam urat ini loh. Sobat dapat melakukan gaya hidup serta pola makan yang sehat sebagai salah satu cara mencegah asam urat kambuh dan untuk mengatasinya sobat bisa  secara rutin & teratur setiap hari konsumsi bawang-hitam untuk atasi asam urat. Pengobatan herbal cara tradisional ini cenderung lebih murah & tanpa efek samping dibandingkan melalui jalur medis yang bisa dipastikan harganya lebih mahal. Herbal bawang hitam memang belum terlalu dikenal, namun khasiat bawang hitam tidak usah diragukan lagi, sama halnya seperti bawang putih, bawang hitam juga sangat kaya akan manfaat salah satunya mengatasi penyakit asam urat.

Nah, sobat bahiko tahu ga sih. Mengapa bawang-hitammampu mengatasi penyakit asam urat? Semua itu karena bawang hitam memiliki berbagai kandungan yang dapat mengatasi asam urat ini loh.

Bebarapa kandungan dan Manfaat Bawang-hitam Untuk Atasi Asam-urat :

Memiliki Kandungan Antioksidan

Kandungan antioksidan alami pada bawang hitam ini dapat melindungi persendian seseorang, mencegah radikal bebas dan oksidasi serta penghambat kerusakan sendi, serta dapat mencegah terjadinya kerusakan pada tulang rawan. So, dengan kita mengkonsumsi bawang hitam asam urat dapat diatasi.

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Orang-orang yang menderita penyakit asam urat biasanya memiliki kecenderungan lebih besar akan terserang penyakit lainnya seperti hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Dengan konsumsi bawang-hitam untuk asam urat juga bisa mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi dan kolesterol, serta bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung

Memiliki Sifat Anti-inflamasi

Kandungan anti inflamasi pada bawang hitam didapatkan dari senyawa jenis belerang. Manfaat-nya yaitu, bisa meredakan nyeri, radang, memar dan pembengkakan akibat asam urat. Selain itu, senyawa yang ada di dalam bawang putih tunggal juga dapat menghidupkan berbagai senyawa lain yang memiliki potensi sifat anti inflamasi.

Artikel Terkait : https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/bawang-hitam-bahiko/2022/04/26/black-garlic-mencegah-kanker-benarkah/

https://hot.liputan6.com/read/4047331/manfaat-bawang-putih-tunggal-untuk-asam-urat-mudah-dan-bisa-diterapkan-di-rumah

https://www.halodoc.com/kesehatan/penyakit-asam-urat

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Bawang Hitam Solusi Jantung Sehat

Penyakit-Jantung-tokopedia.com/blog Bawang Hitam Solusi Jantung Sehat- Jantung adalah organ vital yang berfungsi sebagai pemompa darah…

2 years ago

Cara Membuat Bawang Hitam,Mudah Banget Lho!

Cara Membuat Bawang Hitam - Bawang hitam memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain…

2 years ago

Black Garlic Obat Diabetes, Mitos Atau Fakta?

Sumber : Halodoc Black Garlic Obat Diabetes - Melansir alodokter.com Diabetes adalah penyakit kronis yang…

2 years ago

Black Garlic Mencegah Kanker, Benarkah?

Black Garlic Black Garlic Mencegah Kanker? - Bawang hitam merupakan bahan makanan kuno. Pertama kali…

2 years ago

Bawang Hitam Untuk Pria : Rahasia dan Manfaat

Dari Healthline Bawang Hitam Untuk Pria - Bawang hitam saat ini mulai dikenali masyarakat Indonesia.…

2 years ago

Bawang Hitam Jogja, ya BAHIKO

Bahiko Garlic Bawang Hitam Jogja - Hallo Sobat Bahiko, Tentunya sudah pada kenal kan dengan…

2 years ago