Uncategorized

Buket bunga wisuda murah ada di SiBakul Jogja

Yogyakarta – Wisuda merupakan penanda berakhirnya masa pendidikan seseorang. Sebagai ucapan selamat dan mengungkap rasa bangga, biasanya keluarga, teman, atau kerabat akan memberi hadiah. Salah satu hadiah yang umum diberikan pada acara kelulusan adalah karangan bunga atau buket.

Ada beragam tipe buket bunga wisuda yang bagus dengan warna serta desain yang chic plus aesthetic. Tak heran jika mungkin Anda kebingungan memilih buket bunga yang cocok untuk wisuda. Kami akan membahas cara memilih buket bunga wisuda terbaik untuk wanita ataupun pria dari berbagai merek di ecommerce.

Saat ini dijogja ada tempat memesan buket bunga, Bisa untuk wisuda, Pernikahan, atau yang lainnya, Dan tempat itu adalah Dried Blume Bouquet. Dried Blume Bouquet menyediakan buket bunga yang bermacam-macam tergantung pesanannya.

Perbedaan buket bunga wisuda dengan pengantin

Perbedaan buket bunga wisuda dengan pengantin

Selain di acara wisuda, Anda pasti sering menemui buket bunga di acara-acara pernikahan. Anda mungkin bertanya, apa bedanya buket bunga pengantin dan wisuda? Pada dasarnya buket bunga pengantin hadir sebagai pelengkap penampilan mempelai perempuan dalam acara pernikahan. Warna, ukuran, dan rangkaiannya disiapkan khusus untuk menyesuaikan penampilan mempelai perempuan dan tema acara.


Sementara itu, isi, ukuran, bentuk, hingga warna buket bunga untuk wisuda bisa lebih beragamBuket bunga wisuda biasanya diberikan sebagai ucapan selamat dan ikut bersuka cita

Salah satu pertanyaan umum tentang hadiah ini adalah berapa harga buket bunga untuk wisuda dan bunga apa yang cocok untuk wisuda? Simak artikel ini untuk melihat rekomendasi bunga yang cocok untuk wisuda beserta harga buket bunga wisuda, ya!

Cara memilih buket bunga wisuda

Memilih buket bunga wisuda untuk orang terkasih bisa jadi membuat Anda bingung. Ada beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan. Oleh karena itu, kami siapkan beberapa poin yang bisa Anda jadikan acuan saat memilih buket bunga wisuda. 

Tentukan jenis bunganya

Sebelum membeli buket bunga untuk wisuda, pastikan Anda memperhatikan rangkaian jenis bunganya. Anda bisa memilih buket yang terdiri dari bunga segar ataupun bunga imitasi. Bunga-bunga tersebut bisa Anda gunakan untuk menyampaikan pesan tertentu. Sebagai contoh, mawar merah melambangkan cinta kasih. Jadi, bunga apa yang cocok untuk wisuda?

Bunga segar, memiliki keharuman memikat serta penuh makna

Bunga segar, memiliki keharuman memikat serta penuh makna

Sebenarnya, jenis bunga yang digunakan untuk buket wisuda tidak terbatas pada spesies tertentu. Namun, beberapa jenis bunga memiliki makna istimewa yang bagus sebagai hadiah kelulusan. Berikut adalah beberapa bunga yang cocok untuk buket wisuda beserta arti bunganya.

  • Mawar: Bunga mawar melambangkan keindahan, kasih sayang, dan cinta. Selain untuk kekasih, buket mawar cocok diberikan kepada sahabat dan keluarga. Biasanya buket mawar untuk wisuda menawarkan banyak varian warna. Salah satu mawar yang cocok untuk wisuda adalah mawar kuning sebagai simbol permulaan baru serta kegembiraan.
  • Baby’s breath: Bunga yang juga sering Anda jumpai dalam buket bunga wisuda ini melambangkan harapan, lembaran baru, atau kehidupan yang lebih baik. 
  • Hydrangea: Bunga ini memiliki ciri khas bentuk bulat yang lembut dan terdiri dari berbagai warna pastel yang lembut pula. Warna-warna kalemnya cocok sebagai buket bunga wisuda untuk wanita. Hydrangea melambangkan kebahagiaan, ketulusan, dan rasa syukur.
  • Anggrek: Anggrek menyimbolkan cinta dan keindahan. 
  • Peony: Dalam budaya Tiongkok, bunga yang sering muncul pada acara perayaan ini melambangkan kekayaan dan kehormatan. Jika Anda memberikan buket bunga peony segar, artinya Anda mendoakan keberuntungan bagi si penerima.
  • Anyelir: Bunga anyelir melambangkan rasa cinta, kekaguman, dan serta penghormatan. 
  • Krisan: Bunga ini memiliki banyak warna bold, seperti merah dan kuning, yang melambangkan optimisme. 

Buket berbahan bunga segar memang memiliki keharuman memikat serta tampilan sangat menawan. Sayangnya, keunggulan tersebut hanya bisa dinikmati beberapa hari saja. Jika Anda ingin bunga asli yang lebih awet, Anda bisa mempertimbangkan bunga yang diawetkan (preserved flower) atau bunga segar yang dikeringkan (dry flower).

Bunga artifisial (imitasi), bisa dipajang bertahun-tahun untuk mengenang momen wisuda dan fungsional

Bunga artifisial (imitasi), bisa dipajang bertahun-tahun untuk mengenang momen wisuda dan fungsional

Saat mencari buket bunga wisuda di e-commerce, Anda akan menemukan lebih banyak buket bunga artifisial yang dijual. Buket bunga ini sering menjadi pilihan banyak orang karena lebih murah. Selain itu, si penerima bisa memajang hadiah buket bunga dari Anda selama bertahun-tahun untuk mengenang momen wisuda.

Bunga artifisial di dalam buket bunga wisuda umumnya terbuat dari bahan flanelTak jarang produsen membubuhkan parfum sehingga bunga imitasinya tercium seharum bunga segar. Selain itu, saat ini juga sudah banyak buket wisuda berisi bunga sabun. Buket bunga sabun ini tentunya menjadi lebih fungsional bagi si penerima.

Bunga artifisial yang lazim ditemukan adalah bunga mawar, baby’s breath, lili, dan sebagainya. Buket bunga imitasi ini juga sering kali ditambahkan beberapa item yang membuatnya makin estetisseperti boneka teddy bear mungil, bahkan balon.

Pertimbangkan selera penerima hadiah

Pertimbangkan selera penerima hadiah

Tujuan memberikan buket bunga wisuda adalah untuk menunjukkan Anda turut bergembira atas kelulusan penerima buket. Tentu akan menambah rasa senang si penerima jika Anda memberikan hadiah buket bunga wisuda yang sesuai dengan seleranya. 

Sebagai contoh, Anda bisa memilih berdasarkan bunga, warna, atau karakter kesukaannya. Tips lainnya adalah dengan memilih warna buket bunga yang sesuai dengan warna busana wisuda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan buket bunga berisi camilan kesukaan si penerima. 

Pilih ukuran buket bunga wisuda yang sesuai

Pilih ukuran buket bunga wisuda yang sesuai

Ukuran adalah salah satu faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih buket bunga wisuda. Anda tentu ingin memberikan hadiah yang membuat penerima kado senang, bukan malah kerepotan. Dengan beragamnya kreasi buket bunga wisuda di pasaran, rentang ukuran yang akan Anda temui juga bermacam-macam. 

 
Perlu dipikirkan bahwa ukuran buket bunga yang terlalu besar bisa membuat si penerima kesulitan membawanya. Belum lagi apabila ada orang lain yang juga memberikan buket bunga besar. Hal ini bisa membuat sang penerima merasa kerepotan. Agar lebih mudah dibawa, pertimbangkanlah buket bunga wisuda dengan ukuran tidak lebih dari 40 cm.

Meski begitu, Anda tetap bisa memberikan buket bunga besar yang ukurannya lebih dari 40 cm, kok! Contohnya, Anda bisa memberikan buket bunga wisuda besar di tempat tinggal penerima agar buketnya bisa segera disimpan.

Pertimbangkan situasi saat acara wisuda

Pertimbangkan situasi saat acara wisuda

Bisa jadi acara wisuda akan dilangsungkan dengan ramai dan agenda acaranya panjang. Kami sarankan Anda memilih buket bunga minimalis. Buket bunga bertangkai pendek, ringan, atau mudah dibawa cocok diberikan pada acara wisuda yang ramai.

 
Meski begitu, ada kalanya wisuda tidak dihadiri terlalu banyak peserta dan tamu undangan. Buket bunga yang tampilannya heboh dan mencolok bisa Anda hadiahkan pada acara wisuda yang lengang. Terlebih lagi, buket bunga seperti ini akan terlihat bagus saat pemotretan.

10 Rekomendasi buket bunga wisuda terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk buket bunga wisuda terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.
Besty Florist Buket Bunga Kala Lili Flanel 1Besty Florist Buket Bunga Kala Lili Flanel 2

Besty Florist Buket Bunga Kala Lili Flanel 1のサムネイル
Besty Florist Buket Bunga Kala Lili Flanel 2のサムネイル

Besty FloristBuket Bunga Kala Lili Flanel

Mulai dari Rp 85.000,00

Bunga kala lili untuk pribadi yang sederhana

Salah satu pesan yang terkandung di dalam bunga kala lili adalah kelahiran kembali. Untuk menyampaikan ucapan selamat lahir kembali sebagai pribadi yang baru usai menyelesaikan pendidikan tertentu, buket ini bisa Anda pertimbangkan. 

Bunga kala lili juga cantik tanpa perlu diberi hiasan tambahan sehingga cocok untuk wanita yang senang tampil apa adanya. Selain itu, keunggulan lainnya adalah bunga di buket untuk wisuda ini akan bertahan lama dan awet karena terbuat dari kain flanel. Pilih buket ini jika si penerima menyukai gaya minimalis dan elegan.

Tipe bungaBunga artifisial (flanel)
UkuranTinggi ±45 cm
Jenis bungaKala lili

9Buket Bunga Artificial Peony 1shopee.co.idBuket Bunga Artificial Peony 2shopee.co.idBuket Bunga Artificial Peony 3shopee.co.idBuket Bunga Artificial Peony 4shopee.co.idBuket Bunga Artificial Peony 5shopee.co.id

Buket Bunga Artificial Peony 1のサムネイル
Buket Bunga Artificial Peony 2のサムネイル
Buket Bunga Artificial Peony 3のサムネイル
Buket Bunga Artificial Peony 4のサムネイル
Buket Bunga Artificial Peony 5のサムネイル

Buket Bunga Artificial Peony

Mulai dari Rp 135.000,00

Beragam warna lembut peony, tulip, hingga boneka permanis buket wisuda

Apabila Anda ingin memberikan buket dengan banyak variasi bunga yang cocok untuk wisuda, buket bunga ini bisa dipilih. Ada bunga peony, tulip, krisan, dan lainnya yang melambangkan kebahagiaan dan cocok untuk acara lulus-lulusan. Anda juga bisa menambahkan boneka mungil agar buket terlihat lebih manis.

Pilihlah varian warna putih dengan kombinasi bunga warna lembut untuk menonjolkan kesan youthful. Mau lebih unik? Ada juga varian buket bunga dengan pembungkus cokelat bermotif kertas koran. Produk ini pantas dipertimbangkan jika Anda ingin memberikan buket bunga timeless dan indah dipandang.

Tipe bungaBunga artifisial
Ukuran40 cm x 30 cm x 15 cm
Jenis bungaPeony, krisan, tulip, mawar, baby’s breath, dan lainnya

8Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 1shopee.co.idBuket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 2shopee.co.idBuket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 3shopee.co.idBuket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 4shopee.co.id

Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 1のサムネイル
Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 2のサムネイル
Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 3のサムネイル
Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda 4のサムネイル

Buket Bunga Flanel Jumbo Hadiah Wisuda

Mulai dari Rp 250.000,00

Bunganya jumbo, jadikan wisuda makin lucu dan seru!

Berbeda dengan buket bunga kebanyakan, buket bunga mawar flanel ini berukuran sangat besar hingga 80 cm! Penerima buket bisa kaget dan tergelak terbahak-bahak karena Anda hadiahkan bunga mawar yang ukurannya tidak masuk akal ini. Siap-siap saja tertawa terkekeh-kekeh bersama penerima hadiah, ya!

Terlebih ketika penerima hadiah membawa-bawa buket tersebut, semua mata akan tertuju kepadanya dan membuat situasi makin terasa lucu. Untuk menjadikan suasana wisuda sahabat Anda penuh canda tawa, produk ini adalah pilihan terbaik. 

Tipe bungaBunga artifisial (flanel)
UkuranDiameter buket 40–80 cm
Jenis bungaMawar

7

Farah Floristry Bouquet Hidrangea Preserved Baby Breath Fresh 1

shopee.co.id

Farah FloristryBouquet Hidrangea Preserved Baby Breath Fresh

Mulai dari Rp 499.999,00

Bunga segarnya awet bertahun-tahun, penuh makna untuk dikenang!

Rangkaian bunga segar hydrangea yang dikelilingi baby’s breath tampak memukau di dalam buket ini. Hebatnya lagi, buket bunga menawan ini dapat disimpan oleh sang penerima dalam waktu lama. Hal ini karena bunganya sudah diawetkan (preserved flower).

Apabila Anda hendak menghadiahkan buket bunga segar yang awet, produk ini pantas diperhitungkan. Kombinasi kedua bunga yang melambangkan harapan dan rasa syukur akan dikenang baik oleh sang penerima. Pilihlah kertas pembungkus yang sesuai dengan warna favorit sang penerima, ya.

Tipe bungaBunga segar preserved
UkuranTinggi ±40–50 cm

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...