Categories: Uncategorized

Baju batik untuk lebaran, elegan buat silaturahmi dan nyaman buat jalan-jalan

Yogyakarta – Idul Fitri, banyak orang mulai berburu baju lebaran. Mulai dari pergi ke pusat grosir, mal, situs belanja online, sampai butik pun ramai diserbu.

Namun biasanya, ragam koleksi baju lebaran selalu bernuansa busana muslim. Padahal masih banyak model lain yang masih sopan dan tentunya cocok dikenakan saat hari raya.

Dari situ, clothing line kekinian membuat koleksi baju Lebaran yang mengikuti tren. Seperti Pop U yang berkolaborasi dengan penyanyi cantik Ify Alyssa untuk membuat koleksi Raya, berupa koleksi baju batik. 

Head Fashion Designer Pop u Cindy mengatakan, kolaborasi ini menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa ke dalam berbagai teknik pattern batik kontemporer. Ditambah pilihan earth tone colour yang menarik. 

Pattern ini dirancang untuk menerjemahkan segala aktivitas Ify Alyssa dalam dunia musik. Maka kalau kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik,” ucap Cindy belum lama ini.

Dengan gaya feminine classic, simply, modern dan chic style, koleksi spesial ini terkesan berbeda. Ditambah dengan sentuhan beauty nature and music instruments, melalui teknik desain batik yang khas, embroidery dan patches. 

Pemilihan warna bumi dengan sentuhan muted primary colour pun menjadi ciri khas. Akan semakin menarik lagi memilih detail fluid frills, knot and ties, serta berbagai detailing lainnya seperti penggunakan smart layering di berbagai koleksi.

Sebagai generasi Milenial, Ify Alyssa sangat bangga bisa mengembangkan warisan budaya, contohnya seperti batik. Menurutnya, batik itu menjadi pattern favorit, karena banyak cerita yang tergambarkan dari berbagai paduan pattern dan warna. 

“Kombinasi batik dengan pattern modern itu bisa nunjukkin kalau batik enggak selamanya terkesan kaku. Bisa dipadu-padan sama kaus, dengan bahan yang enggak panas bahkan dipakai untuk sehari-hari,” ungkap Ify Alyssa. 

Ada tiga busana modis bertema Mentari Menyinari Outerwear, Menari Handkerchief dan Seirama Ruffle Dress, yang diturunkan ke dalam 16 pilihan koleksi. Jadi Anda tak perlu bingung, jika ingin mencari rekomendasi pilihan koleksi baju Lebaran yang cantik. 

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Tren Fashion 2022 yang Diprediksi Bakal Hits

Yogyakarta - Fashion trends come and go. Bagaimana untuk tren fashion 2022? Apakah gaya yang…

2 years ago

Desain fashion wanita 2022, kamu pilih mana??

Yogyakarta - Sambil nungguin malam tahun baru, main ramal-ramalan kayanya seru, ya? Tapi, Minpow gak…

2 years ago

Baju batik wanita kekinian, chick dan elegan

Yogyakarta, Wanita selalu identik dengan baju-baju yang keluaran terbaru dan juga model-model terbaik. Salah satu…

2 years ago

Blouse lebaran 2022, elegan dan ga rame

Jogja – Hari Lebaran merupakan momen yang ditunggu ketika Ramadhan tiba di mana momen tersebut untuk…

2 years ago

Butik wanita terbaik jogja ada disini, monggo pinarak

Yogyakarta - Di sepanjang Jalan Malioboro ini terdapat dua tempat berbelanja batik yakni di tempat…

2 years ago

Model baju lebaran terkini, kamu pilih mana ya??

Jogja - Saat menjelang lebaran , Pusat-pusat belanja busana di jogja pasti selalu ramai pembeli.…

2 years ago