Uncategorized

Kripik jamur Jogja, alternatif oleh-oleh jogja

Jamur crispy Khumkhum

Kadangkala saat produksi jamur melimpah dan tidak terserap seluruhnya ke pasar, kita harus memikirkan usaha yang potensial untuk mengatasinya..
Petani juga dituntut bisa kreatif.., syukur bisa merupakan usaha tambahan yang juga menghasilkan.

Di Yogyakarta, saat ini usaha jamur goreng crispy sudah mulai menjamur. Bahkan langganan kami yang berjualan lalapan ayam, (katanya) warungnya sekarang lebih laku setelah menjual lalapan dengan menu jamur crispy.

Proses membuat jamur crispy sebenarnya juga sangat sederhana, sama aja dengan membuat ayam goreng crispy, sedangkan untuk membuat kripik jamur, hanya menambahkan proses spinner dan menggorengnya lebih lama saja (karena dimasak hingga kering) usaha ini masih cukup potensial, memang karena harganya masih cukup tinggi.

Jamur khumkhum juga kini hadir dan banyak diminati oleh para konsumen yogyakarta. Jamur khumkhum selain untuk cemilan, Bisa juga untuk oleh-oleh untuk keluarga dirumah. jika anda pas lagi berkunjung di jogja atau saat lagi liburan ke jogja dan bingung mau cari oleh-oleh apa di jogja, anda tinggal pilih saja jamur crispy khumkhum.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...