Uncategorized

Kopi hitam tanpa gula lebih menyehatkan loo

Yogyakarta – Masyarakat yogyakarta menggemari kopi sebagai minuman. Uniknya menikmati kopi di yogyakarta selalu dengan gula. Tidak mengherankan, istilah kopi manis menjadi budaya di Indonesia.

Ini berbeda dengan penikmat kopi di mancanegara. Masyarakat juga kebanyakan menikmati kopi tanpa gula. Kopi asli atau murni memberi sensasi rasa otentik. Tidak sekadar rasa, menikmati kopi tanpa gula bermanfaat untuk kesehatan.

Kopi tanpa gula bermanfaat dari pada pakai gula. Ada sejumlah manfaat kopi tanpa gula. Ini di antaranya :

1. Untuk Kesehatan Gigi

Kopi dianggap menciptakan noda di gigi. Fakta ini tidak tepat. Campuran gula dalam kopi yang membuat gigi tidak cemerlang. Kopi tanpa gula tidak membuat gigi bernoda. Kopi tanpa justru menyehatkan gusi.

2. Untuk Kesehatan Liver

Kopi berlebihan tidak baik untuk tubuh khususnya liver. Akan tetapi kopi tanpa gula bermanfaat untuk liver. Minum kopi tanpa gula 2 cangkir per hari mampu menurunkan enzim hati dalam darah. Penurunan enzim menyehatkan fungsi hati. Organ hati yang sehat mencegah hepatitis dan kanker hati.

3. Untuk Mencegah Diabetes

Gula menjadi pemicu diabetes. Ini juga berlaku ketika gula bercampur kopi. Kopi tanpa gula tidak berisiko pada kesehatan tubuh.

3. Untuk Kesehatan Jantung

Kopi hitam tanpa gula baik untuk jantung. Minum 1-2 cangkir kopi hitam setiap hari mengurangi penyakit kardiovaskular termasuk stroke.

4. Untuk Meningkatkan Kecerdasan

Kopi tanpa gula meningkatkan kecerdasan. Kopi memiliki stimulan psikoaktif. Stimulan bereaksi dengan tubuh. Psikoaktif memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi, dan suasana hati. Dengan demikian stimulan mampu memaksimalkan fungsi otak.

5. Hemat

Kopi tanpa gula tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga keuangan. Membeli kopi tanpa gula berarti tidak ada pengeluaran ekstra. Kopi asli atau murni harganya juga variatif. Mulai ekonomis sampai eksklusif.

Menimbang manfaat kopi tanpa gula, saatnya beralih ke kopi asli atau murni lalu menikmatinya tanpa gula. Ngopi tanpa gula, tidaknya bermanfaat untuk kesehatan fisik melainkan juga ‘kesehatan’ dompet. Salam kopi tanpa gula.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...