Blog

Tips Resep Kastengel yang cruchy dan lumer

Published by

Resep Kastengel – Halo sahabat nastarkastegel, kita bakal gosispin katengel niy, Kastengel adalah salah satu kue kering yang jadi favorite banyak orang di Indonesia selain nastar, di moment Hari Raya Idul Fitri. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih yang Ngeju banget.

Ga semua orang loo bisa membuat kastengel yang renyah. Berikut adalah beberapa tips resep kastengel renyah yang sempurna.

1. Gunakan Tepung Terigu yang Tepat
Tepung terigu adalah bahan utama dalam pembuatan kastengel. Penting untuk memilih tepung terigu yang tepat untuk mendapatkan kastengel yang renyah. Pilihlah tepung terigu yang memiliki protein rendah. Tepung terigu dengan protein sedang cenderung menghasilkan kue yang tidak renyah tetapi empuk dan lembut

2. Gunakan Margarin Berkualitas
Margarin juga merupakan bahan utama dalam pembuatan kastengel. Untuk mendapatkan kastengel yang renyah, gunakan margarin berkualitas tinggi yang kaya akan lemak. Teman nastarkastengel dapat juga mengganti sebagian komposisi margarin dengan butter. Apa sih perbedaan butter dan margarin ? Akan kita bahas di artikel terpisah ya teman.

3. Memilih telur yang Baik
Telur juga merupakan bahan utama dalam pembuatan kastengel. Penting untuk memilih telur yang masih fresh atau baru agar kastengel bisa menjadi renyah.

4. Tambahkan Tepung Maizena
Tepung maizena dapat membantu membuat kastengel menjadi lebih renyah. Tambahkan sedikit tepung maizena ke dalam adonan kastengel, ini akan membantu mengikat semua bahan dan membuat kue menjadi lebih padat dan renyah.

5. Jangan Terlalu Banyak Mengaduk Adonan
Setelah semua bahan dicampur, jangan terlalu banyak mengaduk adonan. Karena mengaduk adonan terlalu banyak dapat membuat kastengel menjadi keras dan tidak renyah. Cukup aduk adonan sampai semua bahan tercampur rata dan berhenti ketika sudah bisa di cetak.

6. Oven pada Suhu yang Tepat
Suhu oven yang tepat sangat penting untuk membuat kastengel yang renyah. Pastikan untuk memanaskan oven pada suhu yang tepat sebelum memasukkan kue. Gunakan suhu sekitar 160-170 derajat Celcius untuk memanggang kastengel. Oven yang terlalu panas dapat membuat kue gosong diluar namun mentah di dalam.

7. Jangan Lupa Posisi Rak Oven
Letakkan rak oven pada posisi yang tepat ketika memanggang kastengel. Jangan letakkan rak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jangan lupa pindahkan atau putar rak kue agar kastengel matang merata.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat membuat kastengel yang renyah dan lezat. Selamat mencoba ya teman nastarkastengel

This post was last modified on May 11, 2023 6:13 am

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by

Recent Posts

Kandungan Gizi yang Terkandung di Dalam Camilan Kue Kastengel

Kue kastengel adalah salah satu camilan yang cukup populer di Indonesia, terutama saat momen Hari… Read More

1 year ago

Kue Kering Lezat untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha

Hari Raya Idul Adha adalah hari raya besar umat muslim yang dirayakan di seluruh dunia.… Read More

1 year ago

Kue Nastar Masih Menjadi Favorit Kue Lebaran Idul Adha

Lebaran Idul Adha identik dengan berbagai macam kue kering yang enak dan lezat. Salah satu… Read More

1 year ago

Hampers Kue Kering untuk Hadiah Spesial Lebaran

Hampers kue kering untuk lebaran merupakan hadiah yang sangat populer saat menyambut hari raya Idul… Read More

1 year ago

Sensasi Kue Kering nastarkastengel yang Tak Tergantikan

Tak hanya enak, sensasi kue kering kami juga memberi anda kenangan manis. Kue kering selalu… Read More

1 year ago

Kue Kering Lebaran Tradisi yang Menghangatkan dan Merekatkan

Kue kering Lebaran merupakan salah satu tradisi yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Kue ini… Read More

1 year ago