7 Tempat Ngabuburit Asyik di Jogja dan Bisa Sambil Berfoto

7 Tempat Ngabuburit Asyik di Jogja – Haloo sobat PKG YIA !!! Gak kerasa nihh…sebentar lagi bulan suci Ramadhan segera tiba. Ada berbagai aktivitas di bulan puasa yang selalu ada setiap tahunnya dan kita rindukan. Salah satunya ngabuburit. Selama pandemi, aktivitas ngabuburit mungkin lebih terbatas daripada sebelumnya.

Namun tahun ini, dengan berbagai aturan yang mulai dilonggarkan dan pandemipun akan segera mereda, tampaknya kita mulai bisa menjalani aktivitas ngabuburit seperti sebelum datang pandemi.

Bagi sobat yang sedang berada di Jogja dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk ngabuburit sambil mengunjungi tempat – tempat wisata populer. Berikut ini Blog PKG YIA memberikan informasi terkait 7 tempat ngabuburit asyik di Jogja, dan juga disini sobat bisa sambil berfoto.

Daftar Tempat Ngabuburit di Jogja

1. Jalan Malioboro

Nama jalan yang satu ini pastinya sudah tak asing lagi bagi sobat yang sudah sering berpergian dan berkunjung ke Jogja. apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah sekitar Jogja. Nama Jalan Malioboro merupakan salah satu nama jalan yang sangat terkenal di Jogja. Banyak tempat wisata di Jogja dekat malioboro yang bisa dikunjungi dan datangi.

Dari masa ke masa, kawasan Jalan Malioboro memang menjadi kawasan favorit untuk ngabuburit di Jogja. Suasananya yang eksotik dan Jawa banget, bikin kamu betah jalan kaki di sana, sekaligus lihat-lihat barang unik yang dijajahkan di sekitarnya. Segala macam barang dan makanan pun bisa kalian dapatkan di tempat ini. Sembari menunggu waktu berbuka kita bisa berbelanja barang-barang yang kita inginkan. Kini di Jalan Malioboro juga terdapat Kawasan Teras Malioboro yang cocok banget dijadikan tempat untuk ngabuburit.

2. Tugu Pal Putih


Sumber Gambar: Ayoyogya.com

Tempat ngabuburit yang satu ini juga cukup ramai dipadati masyarakat ketika bulan Ramadhan tiba. Tugu Jogja atau dikenal dengan sebutan Tugu Pal Putih ini merupakan salah satu ciri khas dan kebanggaan dari masyarakat Jogja. Keberadaan tugu ini sendiri bisa dikatakan tak bisa dipisahkan dan lepas dari keberadaan Keraton Jogja. Hal ini dikarenakan yang membangun tugu pal putih adalah Keraton Jogja. Berbagai jajanan di sekitar Tugu Pal Putih juga siap dijadikan menu berbuka puasa. Bersepeda sambil menikmati keindahan kota Jogja bisa dilakukan dari Tugu Pal Putih sampai Malioboro.

3. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Sumber Gambar: Wikipedia

Titik Nol Kilometer Yogyakarta jadi spot yang cukup digemari oleh mereka yang gemar fotografi dan sedang mencari foto yang instagramable. Kantor Pos Indonesia, Kantor Bank Indonesia, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Umum bisa dijadikan latar belakang foto yang apik. Titik Nol Kilometer Yogyakarta juga kerap menjadi salah satu tempat ngabuburit asyik di Jogja yang sering dipadati masyarakat hingga wisatawan.

Di sepanjang jalan Titik Nol Kilometer Yogyakarta ini biasanya terdapat pedagang yang menjual jajanan untuk berbuka puasa lho. Jadi, pengunjung pun tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari jajanan guna membatalkan puasa.

4. Pantai Parangtritis

Menikmati embusan angin pantai dan panorama matahari terbenam juga bisa menjadi pilihan aktivitas ngabuburit. Jika kamu ingin dolan ke pantai, Pantai Parangtritis bisa menjadi alternatif tempat ngabuburit di Yogyakarta. Nama pantai ini sangat akrab di telinga dan menjadi salah satu ikon Yogyakarta. Pantai Parangtritis berada di Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek.

Lokasinya berjarak sekitar 26 kilometer (km) dari Malioboro dengan estimasi waktu tempuh sekitar 52 menit. Obyek wisata ini dikeliling dengan tebing batu karang dan gunung-gunung pasir yang disebut gumuk. Tak hanya menikmati senja di pantai, wisatawan yang berkunjung bisa menyewa ATV atau menaiki delman sepanjang pinggiran pantai. Tentunya, aktivitas seru ini juga bisa kamu nikmati selama bulan Ramadhan.

5. Obelix Hills

Obelix Hills yang beralamat di Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Obyek wisata dengan panorama alam mengagumkan ini juga dapat menjadi pilihan tempat ngabuburit di Yogyakarta. Lantaran lokasinya yang ada di dataran tinggi, udara di Obelix Hills terasa sejuk dan membuat kita tak mudah kegerahan.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka pukul 07.00-22.00 WIB. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan dari atas ketinggian ini cukup terjangkau karena tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang.  Diketahui ada sekitar 30 spot foto menarik bagi pengujung dengan berbagai jenis bentuk dan warna.

6. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Jogja. Lokasinya ada di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, serta memiliki banyak spot foto menarik dengan latar pemandangan pantai. Fasilitasnya cukup lengkap, termasuk berbagai restoran, tempat pijat refleksi, taman untuk duduk-duduk, dan panggung musik. Membuatnya bisa menjadi salah satu pilihan tempat ngabuburit di Jogja.

Setelah menyantap menu berbuka, kamu juga bisa mengabadikan gambar sambil berpose di beberapa sudut dengan gemerlap lampu aneka warna. Jadwal dan harga tiket masuknya bervariasi berdasarkan hari dan jam. Pada hari Senin sampai Jumat, wisatawan yang masuk pada pukul 09.00-15.00 WIB dikenakan biaya Rp 15.000. Adapun, untuk yang masuk pada pukul 15.00-21.00 WIB harus membayar tiket masuk Rp 20.000.  Lalu di hari Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk dari jam 09.00-21.00 WIB adalah Rp 20.000.

7. Tebing Breksi 

Kini Tebing Breksi  menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi saat ini. Obyek wisata ini punya keunikan dan tampilan yang menarik dengan tebing putih berukir cantik. Sangat cocok dijadikan latar berfoto. Beberapa sudut populer yang kerap dijadikan tempat berswafoto seperti ukiran berbentuk tangga dan ular raksasa. Alamatnya ada di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini cocok dijadikan pilihan tempat ngabuburit bagi kamu yang senang berburu foto.

sibakul

Sibakul Jogja

Recent Posts

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW: Refleksi Keimanan dan Penguatan Nilai-Nilai Kebaikan

Keluarga Besar Dinas Koperasi UKM DIY dengan penuh suka cita mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi…

3 days ago

Menjelajahi Kerajinan Tas Khas Yogyakarta: Pilihan Oleh-Oleh Berkualitas dan Berkelas

Yogyakarta, kota budaya yang terkenal dengan kerajinan tangan berkualitas, tak hanya memikat wisatawan dengan keindahan…

1 week ago

Fashion Show Kain Tradisional di Galeri PKGYIA: Upaya Mengangkat Produk UKM DIY ke Kancah Nasional

Kain tradisional Indonesia merupakan warisan budaya yang sarat dengan nilai sejarah dan filosofi. Di tengah…

2 weeks ago

Galeri Pasar Kotagede: Pusat Oleh-Oleh Khas Yogyakarta yang Tak Boleh Dilewatkan

Yogyakarta selalu memikat hati para wisatawan dengan kekayaan budaya, keindahan alam, dan keramahan penduduknya. Setelah…

2 weeks ago

Wellflair, Tas Lucu Pilihan Sempurna untuk Gaya Sehari-hari yang Fungsional

Di tengah perkembangan industri fashion yang semakin pesat, tas tidak lagi sekadar menjadi aksesori untuk…

2 weeks ago

Taplak Meja Lurik dari Sritilurik: Oleh-Oleh Khas yang Elegan dan Bermakna

Jogja selalu memikat hati para wisatawan dengan pesona budaya dan seni tradisionalnya. Salah satu oleh-oleh…

2 weeks ago