Blog Pasar Kota Gede YIA

7 Warung Kopi di Jogja yang Menyatu Dengan Alam

Warung Kopi – Apa sobat PKG YIA suka dengan pemandangan alam dan kopi? Jika iya, baiknya jangan lewatkan pembahasan menarik tentang tempat ngopi di Jogja dengan pemandangan alam kali ini.

Nantinya kamu akan menemukan daftar cafe maupun restoran yang menyuguhkan kopi kekinian maupun tradisional dan tentunya dengan pemandangan alam yang indah dan instagenic.

Daftar Warung Kopi

Berikut ini 7 rekomendasi warung kopi di Jogja yang menyatu dengan alam dan sayang untuk dilewatkan.

1. Kopi Ingkar Janji

Kopi Ingkar Janji, Kedai yang Lagi Hits di Kulon Progo

(Detik Travel )

Mengutip laman dinpar.kulonprogokab.go.id, tempat ngopi ini mengusung konsep tradisional. Di sini kamu juga bisa menemukan pemandangan persawahan dan perbukitan menoreh yang menyegarkan mata.

Menu kopi yang ditawarkan seperti kopi khas Kulon Progo, kopi Menoreh, kopi Suroloyo, dan kopi Sulingan. Ada juga menu masakan dan camilan khas Kulon Progo.

Alamat: Jl. Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Watu Langit Jogja Coffee and Resto

Ngopi asyik di Watu Langit Jogja - JogjaKita - Tunjukkan Istimewamu!

(JogjaKita)

Berdasarkan informasi dari situs visitingjogja.jogjaprov.go.id, kita akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi yang bisa dilihat dari atas restoran ini.

Selain itu ada juga pemandangan Kota Sleman dari ketinggian dan keindahan matahari terbenam. Saat malam hari suasana gemerlap lampu kota juga akan menambah romantis tempat ini.

Tak hanya bisa minum kopi ala cafe, kamu juga bisa menikmati menu prasmanan seperti nasi merah lauk rawon, ayam kampung, mendoan, dan lain sebagainya.

Alamat: Mlakon, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Warung Kopi Merapi

Enjoying Coffee Brewing From Merapi Volcanic Land at Warung kopi Merapi (Merapi  Coffee Shop) - Yogyakarta Tourism Portal

(Visiting Jogja)

Mengutip akun Instagram @kopimerapi_ Warung Kopi Merapi ini dibangun menggunakan puing-puing sisa erupsi gunung merapi pada tahun 2010 dan mengusung konsep tradisional.

Nantinya kamu akan disuguhkan keindahan alam Gunung Merapi sambil ditemani secangkir kopi dengan camilan seperti gorengan ataupun makanan berat lainnya.

Alamat: Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Kopi Natadamar

Kedai-kopi-NATADAMAR-Mangunan-Yogyakarta - JogjaKita - Tunjukkan Istimewamu!

(JogjaKita)

Menurut informasi dari akun Instagram @kopinatadamar, menu minuman yang ada di sini antara lain espresso, signature coffe, manual brew, tea based, hingga minuman tradisional seperti wedang uwuh.

Keindahan alam yang bisa kamu saksikan di sini yakni hamparan bukit serta hijaunya hutan.

Alamat: Jl. Hutan Pinus Nganjir Nomor 5, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY

5. Kopi Opak #29

5 Tempat Ngopi Paling Asyik di Jogja - JogjaKita - Tunjukkan Istimewamu!

(JogjaKita)

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan Sungai Opak sambil menyeruput kopi kopi Vietnam. Menu makanan berat juga tersedia seperti gurame bakar, cumi lada hitam, ayam kremes, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Jogja–Wonosari kilometer 11,5, Karang Anom, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY.

6. Coffee Angkasa

Bak Ngopi di Atas Awan, Begini Indahnya View Coffee Angkasa Kulon Progo

(Suara Jogja)

Kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil melihat keindahan Waduk Sermo di sini. Apalagi harga menu-menu di sini juga cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp15.000 saja. Jadi tempat ngopi di Jogja dengan pemandangan alam ini sayang untuk kamu lewatkan.

Alamat: Soropati, RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DIY

7. Spot Riyadi

Menikmati Pagi usai Sahur di Spot Riyadi, Yogyakarta Halaman all -  Kompas.com

(Travel Kompas)

Rekomendasi tempat ngopi di Jogja dengan pemandangan alam yang terakhir akan kita bahas yakni Spot Riyadi. Kelebihan tempat ngopi ini yakni kamu bisa melihat Candi Prambanan dari ketinggian dan apabila cuaca cerah Gunung Merapi juga bisa kamu saksikan.

Alamat: Jl. Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Nah dari ketujuh tempat tadi kira-kira mana nih yang ingin sekali sobat kunjungi? Selamat ngopi sambil refreshing ya!

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...