Blog Pasar Kota Gede YIA

Puncak Becici : Satu Puncak Beragam Kesenangan

Puncak Becici – Jika kamu mendengar kata “Jogja”, apa sihh yang terlintas di pikiranmu ?? Pastinya yang terlintas dipikiran sobat adalah kota yang sarat akan keistimewaannya dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik bukan ?? Tentu saja, Yogyakarta atau sering disebut Jogja merupakan daerah istimewa dan destinasi wisata terfavorit di Indonesia setelah Bali tentunya menawarkan berbagai macam pesona keindahan dan keunikan-keunikan didalamnya yang membuat nyaman pengunjungnya dan takkan bisa melupakannya.

Berbagai jenis wisata banyak ditawarkan di Jogja mulai dari wisata budaya, sejarah, alam sampai wisata minat khusus. Karna Jogja dikenal sebagai tempat wisata favorit, tentunya Jogja menawarkan berbagai macam objek wisata unggulan yang wajib kamu kunjungi ketika menyambangi kota pelajar ini. Salah satu objek wisata itu adalah Puncak Becici.

Kamu pasti rindu kan sama suasana dan keindahan alam Jogja ?? Kalau kamu rindu, cobalah kunjungi Puncak Becici di Dlingo Kabupaten Bantul. Puncak Becici ini sempat dikunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama pada Juni 2017 lhoo !! Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam spot selfie menarik untuk berfoto.

Tidak hanya menawarkan spot selfi, Puncak Becici juga memiliki beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik yang dapat sobat lakukan disana, yuk kita intip apa saja kegiatan yang dapat sobat PKG YIA lakukan di sana:

  • Outbound ceria
puncak becici

Selain berfoto di spot selfie, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas menarik lain, salah satunya outbound. Pihak pengelola menyediakan beberapa paket outbound dengan nuansa alam hutan pinus dan udara sejuknya.

Wisatawan tidak akan merasa lelah saat melakukan outbound karena dikelilingi oleh pepohonan pinus yang membuat udara menjadi sejuk dan nyaman. Selain itu, wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan bentang alam Kabupaten Bantul dari spot Gardu Pandangnya

  • Camping
puncak becici

Tidak hanya memiliki Outbound Ceria, Puncak Becici juga memiliki Aktivitas menarik lainnya, para wisatawan bisa mendirikan tenda untuk camping atau berkemah di Puncak Becici. pihak pengelola juga menyewakan tenda bagi para wisatawan yang ingin menginap di sana. Kamu bisa bermalam dan merasakan menginap di tengah hutan pinus yang sama sekali tidak menyeramkan.

Ketika dimalam hari, suasana di puncak ini sangat indah itu berkat adanya lampu-lampu hias yang ada di sekelilingnya. Selain itu, kamu juga bisa bercengkrama dan berinteraksi dengan wisatawan lainnya selama camping. Untuk masalah mandi, toilet dan lainnya. Wisatawan juga tak perlu khawatir. Pihak Pengelola juga menyediakan fasilitas, seperti aula, toilet, dan mushola.

  • Trekking atau hiking
puncak becici

Bagi kamu pencinta olahraga trekking, Puncak ini menjadi salah satu rekomendasi menarik yang bisa dijadikan untuk hiking. Kamu bisa menjelajahi kawasan hutan pinus yang ada di sini.

Trek atau jalur yang akan dilalui pun beragam mulai dari jalanan menanjak dan menurun. Ada juga jalanan yang sudah dikelola dengan baik atau disemen, serta ada pula jalanan yang masih asri berupa tanah.

Selain olahraga, tentunya mata akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari kawasan Puncak Becici. udara yang sejuk di sini pun juga tidak membuatmu mudah lelah.

  • Berburu sunset
puncak becici

Penting untuk kamu yang merasa dirinya anak senja, Puncak Becici menjadi tempat terkenal dengan keindahan langit sore, Ia menampakkan keindahan panorama matahari terbenam atau sunset. Hal ini paling sering dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini.

Biasanya, anak muda akan berkunjung ke tempat ini pada sore hari menjelang senja untuk menunggu datangnya sunset.

Disini, Kamu bisa menyiapkan gadget atau kamera untuk mengabadikan setiap momen menuju sunset di Puncak Becici yang terlihat jelas.

  • Naik jeep wisata
puncak becici

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan Puncak Becici namun males untuk berjalan kaki, Pihak Pengelola Puncak Becici juga menyediakan jeep.

Disini, Terdapat komunitas jeep wisata yang akan membantumu untuk menelusuri puncak ini, yaitu Dlingo Adventures Community (DAC).

Paket wisata ini akan menjelajahi sejumlah obyek wisata di kawasan Dlingo. Harganya pun berkisar berdasarkan panjang trip mulai dari short, medium, dan long trip. Harganya mulai dari Rp 250.000-500.000.

Berikut informasi yang dapat kami informasikan tentang Puncak Becici, semoga bermanfaat dan bisa menjadi tempat rekomendasi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Daerah Istimewah Yogyakarta

 

 

 

 

 

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...