Uncategorized

Anggrek Bulan, Si Cantik Sang Primadona

anggrek bulan
Sumber Gambar : Kompas.com

Anggrek Bulan – Anggrek menjadi satu dari tiga bunga nasional RI. Dalam buku Anggrek Spesies Indonesia misalnya ada disebutkan bahwa RI memiliki lebih dari 5.000 spesies. Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang sangat diminati dan menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu yang bisa membuat tanaman anggrek menjadi sangat menarik adalah karena daunnya yang sangat indah dan memiliki warna menarik.

Dari sekian banyak macam bunga  anggrek di Indonesia, Phalaenopsis amabilis merupakan salah satu jenis anggrek yang sering dijumpai sebagai tanaman hias yang banyak diperjualbelikan dengan harga yang terjangkau. Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis) atau puspa pesona adalah jenis anggrek yang menjadi primadona oleh kalangan ibu-ibu. Sebab, Anggrek ini begitu menawan, kelopaknya yang besar berwarna putih bersih nampak begitu bersinar. Selain itu pada bagian labellum (bibir bunga) berwarna putih dan kuning dengan bercak kemerahan. Daya pikat inilah yang menyebabkan tanaman anggrek bulan sebagai tanaman favorit dan bisa mempercantik tampilan dari rumah pecintanya.

Di masa pandemic Covid 19 dimana orang sedang menerapkan Stay at Home Anggrek Bulan kian menjadi primadona disemua kalanagan terutama ibu-ibu, lho Sahabat. Soal perawatan, anggrek lebih susah dari pada bunga lainnya. Untuk penyiraman, tidak harus setiap hari. Karena anggrek bulan tidak terlalu membutuhkan air. Selain itu kebutuhan sinar matahari anggrek juga berbeda dari bunga yang lain.

Setiap tanaman termasuk Phalaenopsis amabilis  membutuhkan pupuk agar bisa tumbuh dengan baik dan memberikan warna daun yang cerah dan indah. Pemberian pupuk dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Pupuk yang biasa digunakan yaitu pupuk growmore, gandasil, dan memakai pupuk organik cair (poc). Nah, Sahabat salah satu jenis pupuk organik yang bisa digunakan adalah Pupuk alami Merk Top Dwe. Untuk Sahabat, yang ingin mencoba dan membeli pupuk organik Top Dwe, silakan kunjungi mstech.co.id atau topdwe.blogspot.com

Pada tanaman anggrek bulan, bisa dirawat di dalam ruangan selagi ruangan tersebut lembab dan tidak panas. Anggrek ini memerlukan cahaya matahari kurang lebih 60 persen, sirkulasi udara yang baik agar bisa berbunga. Tips jika ingin merawat anggrek bulan agar berkembang dengan baik yaitu harus memperhatikan kebutuhan cahaya matahari, suhu, kelembaban udara, pemupukan, dan penyiraman.

So, Itulah artikel mengenai “ AnggrekBulan, Si Cantik Sang Primadona” . Tentutanya dengan segala daya tarik, harga yang terjangkau dan perawatannya yang tidak terlalu sulit, memang pantas Anggrek Bulan menjadi disebut Primadona khusunya untuk kalangan ibu-ibu. 😊

anggrek bulan
Pupuk Alami TOP DWE

TOP D’WE adalah produsen pupuk & Booster Alami Super – “5inOne” – POC, Bio-Kontrol, ZPT/Hormon, Herbal, Probiotik-Dekomposer. TOP D’WE – Pupuk ALami Lengkap, tanpa ribet hasil maksimal dan ramah lingkungan yang support pertanian berkelanjutan.

KONTAK TOP D’WE

IG :  instagram.com/topdwe.id dan WA : wa.me/+6282220835814

Sumber dan Arikel Terkait :

radarsolo.jawapos.com

wikipedia.org/wiki/Anggrek_bulan

 sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/pupuk-organik-topdwe

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...