Uncategorized

Koleksi baju lebaran 2022 dari rama Shibori

Yogyakarta – Yuk, kenalan dengan sederet UMKM lokal berprestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah internasional! Berikut 15 jenama lokal dari kategori produk ekraf fesyen, kriya, serta kuliner yang berhasil tembus pasar dunia.

Jika penasaran, kamu bisa #BeliKreatifLokal dengan mengunjungi akun Instagram setiap jenama lokal atau membeli secara online melalui beragam platform digital. Atau, yuk follow akun Instagram rama_shibori.

Kategori fesyen: tetap modern meski bercorak keren!

Menghadirkan produk batik tulis yang diproses menggunakan pewarna alami, Kanagoods yang berasal dari Jakarta menekankan visi upcycling dalam setiap produknya. Setiap produk Kanagoods juga punya ciri khas tersendiri yang menekankan pada warna indigo.

Dengan keunikan tersebut, Kanagoods berhasil mengekspor produk fesyennya ke berbagai negara di Kawasan Asia. Produk-produk dari Kanagoods bisa kamu temukan di Instagram @kanagoods.

2) Monstore

Monstore menghadirkan produk art clothing dan apparel unisex berkualitas tinggi dengan desain yang menarik. Memiliki bahan yang nyaman, produk-produknya cocok untuk dipakai sehari-hari.

Produk fesyen jenama asal Jakarta ini telah berpartisipasi di Trade Show Agenda Long Beach 2018 dan Trade Show in Liberty Las Vegas 2019 serta melakukan ekspor ke Alchemist Mykonos, Turki. Cek busana nyeni ala Monstore di akun Instagram @monstore.

3) Pithecanthropus

Berawal dari toko kecil yang menawarkan produk bercorak budaya Indonesia, Pithecanthropus yang merupakan jenama asal Bali kini berhasil melakukan ekspor melalui pengiriman ke berbagai negara.

Batik dari Pithecanthropus punya keunikan yang menghadirkan motif khas warisan budaya Indonesia tempo dulu. Koleksi pakaian dari Pithecanthropus bisa kamu temukan melalui akun Instagram resmi @pithecanthropusbali.

4) Shibotik

Memadukan batik dan shibori (teknik celup khas Jepang) dalam desainnya, jenama fesyen asal Bandung ini memenangkan penghargaan dari The World Crafts Council serta berpartisipasi dalam Amazon Tokyo Fashion Week 2018.

Mulai dari koleksi pakaian sehari-hari, pakaian anak, hingga formal wear bisa ditemukan di akun Instagram @shibotik.id. Ragam koleksi unik Shibotik juga sudah diekspor ke berbagai negara, lho!

5) Woodka

Mengombinasikan keindahan alam, corak budaya, dan seni pada produk fesyen daily wear, produk jam kayu asal Bandung yaitu Woodka, menggunakan kayu daur ulang sebagai bahan dasar untuk memproduksi berbagai jenis jam tangan. Nyeni banget, ya!

Dengan keunikan tersebut, Woodka telah mengekspor produknya ke Paris serta berpartisipasi dalam Hong Kong Watch & Clock Fair 2019 dan Rising Fashion Singapore 2018. Penasaran dengan koleksi jam tangan kayu Woodka? Yuk, mampir ke akun Instagram @woodka_!

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...