Uncategorized

Bakpia Jogja & Bachoc Paduan Oleh-oleh yang Jogja Banget

Bakpia Jogja dan Bachoc – Momen mudik lebaran selalu menjadi momen hangat untuk berkumpul bersama sanak keluarga di kampung halaman. Tak jarang masyarakat yang mudik membawa oleh-oleh khas kampung halaman saat kembali ke kota. Nah, bagi sobat yang mudik ke wilayah Yogyakarta, berikut beberapa oleh-oleh yang bisa kamu jadikan ide hampers untuk orang-orang tersayang.

So, Seperti yang kita ketahui, biasanya hampers selalu identik dengan kue kering khas Idulfitri. Namun, pada mudik Lebaran tahun ini, kamu bisa variasikan hampers dengan aneka kue khas Yogyakarta yang bisa juga menjadi alternatif, Lho Sobat.

Ide tersebut tentunya sangat menarik dan mungkin baru. Oleh-oleh khas kota Pelajar ini memang terkenal selalu menjadi daya pikat setiap wisatawan, lho. Masyarakat yang sudah pernah berkunjung ke Yogyakarta hampir dapat dipastikan tak lupa untuk membeli buah tangan, selain mengincar spot wisata populer.

Oleh-oleh khas Yogyakarta yang hanya bisa ditemukan #DiIndonesiaAja ini di antaranya adalah produk makanan seperti: bakpia pathok, Bachoc ( Banana Chocolate ) dan yangko. Yuk, simak penjelasan singkat berikut ini.

1.Bakpia

Bakpia Pathok oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Yogyakarta. (Sumber: Wikimedia Commons)

Salah satu kudapan yang tidak boleh terlewatkan adalah bakpia khas Yogyakarta. Meskipun oleh-oleh kekinian sudah banyak bermunculan, bakpia pathok tetap tak tergantikan popularitasnya.

Setidaknya ada empat nama bakpia yang selalu menjadi incaran wisatawan hingga saat ini, di antaranya Bakpia 25, Bakpiaku, Citra Premium, dan Kurnia Sari. Di antara keempat bakpia tersebut, mana saja yang pernah kamu cicipi?

2.Bachoc ( Banana Chocolate )

bakpia jogja
http://instagram.com/rumahchocolate_

Salah satu merek keripik pisang populer dari Jogja adalah Keripik Pisang Bachoc dari Rumah Chocolate (MaCho). Kabarnya merek ini jadi pelopor keripik pisang rasa cokelat dari Gunungkidul, lho Sobat. Bachoc ( Banana Chocolate ) merupakan keripik pisang kekinian dengan kemasan dan pilihan rasa modern. Bentuk keripik pisangnya memanjang dengan tekstur empuk dan kemanisan yang pas.. Ada pilihan rasa manis, gurih, cokelat, dan pedas. Cocok banget kan buat oleh-oleh orang tersayang? hehe

Sobat bisa membelinya langsung di alamat toko rumah chocolate ada di Jl. Raya Karang, Sentut, Ngalang, Kec. Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Buka Setiap Hari ( Kecuali Jumat ) dari jam 09.00 – 16.00 WIB. Atau bisa memesan online melalui instagram.com/rumahchocolate_.

3.Yangko

Yangko oleh-oleh khas Yogyakarta yang mudah ditemui. (Sumber: Wikimedia commons)

Secara umum, yangko memiliki rasa lembut, manis, dan legit. Tekstur luarnya kenyal, dengan isi kacang yang dicincang halus di bagian dalamnya. Camilan yang satu ini merupakan salah satu kudapan yang telah ada sejak dahulu dan tak lekang oleh waktu. Yangko sangat mudah ditemukan di Yogyakarta. Kue mochi khas Yogyakarta ini tersedia hampir di seluruh toko oleh-oleh di Yogyakarta dan sekitarnya.

So, itulah berbagai ide oleh-oleh jogja yang bisa dijadikan hampers menarik, Sobat. Semoga menginsiprasi ya, hehehe.

Sumber dan Artikel Terkait :

https://sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog/rumah-chocolate/

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...