Uncategorized

Kripik pisang jogja anti mainstream, Kripik pisang pedas

Jogja – Resep keripik pisang di internet menjadi nominator kata pencarian keripik pisang terbanyak di mesin pencari saat ini. Memang disebabkan oleh faktor melimpahnya ketersediaan bahan baku pisang dipasar yang membuat setiap Ibu Ibu rumah tangga khususnya menjadi tertarik untuk bisa mengolah buah pisang menjadi kripik pisang sebagai penganan camilan untuk keluarga. Dilain sisi ada juga yang mengolah keripik pisang untuk dijadikan sumber mata pencaharian tambahan bahkan sebagai bisnis utama apabila orang yang mengelolanya memang ahli dibidang tersebut.

Resep Keripik Pisang Aneka Macam Rasa

Bahan baku pisang tidaklah mahal bahkan terjangkau untuk dibeli setiap kalangan masyarakat, membuat resep keripik pisang juga sangatlah mudah. Bahkan peralatan yang diperlukan untuk mengolah resep keripik pisang juga dikatakan amat sederhana, peralatan rumah tangga sehari hari pun bisa kita manfaatkan.

Menjadikan nilai plus bagi usaha makanan ringan keripik pisang adalah salah satu usaha camilan yang mudah untuk dimulai, mudah untuk dijalankan dan mudah untuk dikembangkan oleh siapa saja.

Resep keripik pisang pada awalnya memang sederhana sekali karena camilan ini adalah camilan sederhana rakyat. Mekanisme pengolahan camilan kripik pisang juga sangat sederhana, namun saat ini pengolahan resep keripik pisang sudah mengalami evolusi karena bentuk dari cita rasa yang ditawarkan semakin beragam dan selalu bertambah variasinya setiap tahun.

Perkembangan resep keripik pisang yang ada bisa dijadikan tolak ukur bahwa usaha makanan ringan keripik pisang ternyata masih eksis hingga saat ini bahkan terus berkembang dalam hal kuota konsumsi pasar dimana saat ini juga ceruk kompetisi pasar makanan ringan semakin bertambah padat saja. Perlu diacungi jempol akan kreatifitas dari para pengusaha keripik pisang yang selalu berkreasi dalam usaha menjaga eksistensi makanan rakyat ini sampai sekarang.

Ada beberapa alasan yang menjadikan kripik pisang masih menjadi makanan ringan favorit masyarakat diantaranya buah pisang yang dikenal memiliki sumber vitamin dan manfaat serat alami menjadikan makanan ringan keripik pisang adalah cemilan yang memiliki daya guna bagi kesehatan. Pada resep keripik pisang originalitas bahan baku pisang adalah sembilan puluh persen dari komposisi utama camilan sedangkan yang sepuluh persennya adalah bahan tambahan ataupun bumbu pendamping, sehingga manfaat pisang dalam cemilan ini masih lebih tinggi sehubungan dengan prosentase komposisi bahan pembentuk tadi.

Dengan melimpahnya bahan baku pisang di Negara kita ini menyebabkan harga bahan baku pisangpun cenderung akan selalu terkendali walaupun ada kalanya fluktuasi harga di pasar akan selalu terjadi. Pengaruh dari ketersediaan bahan baku ini membawa dampak utama bagi harga jual makanan olahan yang menggunakan bahan baku pisang ini khususnya resep keripik pisang. Faktor harga tersebut adalah acuan utama bagi kemampuan daya serap pasar makanan ringan.

Kripik Pisang Macho hadir dengan bermacam rasa ada pedas, manis, coklat, dan gurih, Sehingga konsumen dapat memilih rasa mana yang sesuai dengan selera yang diinginkan. Akan tetapi ada rasa yang amat baru dan untuk saat ini digemari para konsumen penggemar kripik pisang, Rasa yang amat menarik konsumen saat ini adalah Kripik Pisang Pedas.

Jika anda penasaran dengan rasa pedasnya silahkan anda mencobanya, Anda bisa mendapatkannya di Rumah Chocolate atau Malioboro yogyakarta. Untuk Harga kripik pisang Macho cukup terjangkau, Selain itu kripik pisang macho juga bisa buat oleh-oleh keluarga,temen deket, atau saudara yang jauh yang di bawa khas dari Yogyakarta.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...