Uncategorized

Oleh-oleh jogja yang anti mainstream itu ada disini

Jogja selalu bikin kangen para pelancong. Kalau kamu liburan di Jogja dan ingin cicip atau beri oleh-oleh makanan antimainstream, 7 rekomendasi berikut bisa dicoba.
Liburan ke Jogja identik dengan oleh-oleh bakpia dan gudeg saja, padahal ada banyak makanan lain yang cocok dijadikan buah tangan. Terlebih untuk para pencinta makanan alias foodies yang ingin coba makanan antimainstream.

Oleh-oleh makanan ini belum banyak diketahui orang, padahal punya tampilan menggugah selera dan rasa yang enak. Jenisnya ada bakmi godhog kemasan hingga mochi sakura yang kenyal manis.

Selain bisa dibeli langsung di Jogja, oleh-oleh ini juga bisa dibeli online via marketplace. Cocok untuk kamu yang tak mau ribet bawa oleh-oleh saat pulang dari liburan.

Ini dia rekomendasi 5 oleh-oleh makanan dari Jogja yang antimainstream:

1. Macho

Keripik pisang merupakan salah satu cemilan yang banyak digemari, lho. Keripik pisang yang terkenal di Gunungkidul adalah keripik pisang dari Rumah Chocolate ( MaCHO ). Keripik pisang ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti rasa manis, gurih, pedas, dan coklat. Cocok banget nih dijadiin oleh-oleh dari Gunungkidul.

So, Jika kamu berencana mengunjungi Yogyakarta jangan ragu untuk memasukkan pantai-pantai di Gunung Kidul sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi selama kamu di Jogja dan jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya makanan khas dari Gunungkidul yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh andalan untuk keluarga tercinta, Sibakul Travelers.

Rumah Chocolate ( Machoc) adalah UMKM asal Gunungkidul, Yogyakarta yang memproduksi keripik pisang dengan berbagai varian rasa unik dan endak dilidah. Keripik pisang ini terdiri dari rasa manis, gurih, coklat, dan pedas. Rumah Chocolate memrpduksi keripik pisang coklat dengan merk Cerigis (Ceriping Gedhang Istimewa) dan Bachoc (Banana Coklat) yang berbeda sensasi rasa coklatnya serasa coklat premium. Alamat rumah chocolate ada di Jl. Raya Karang, Sentut, Ngalang, Kec. Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Buka Setiap Hari ( Kecuali Jumat ) dari jam 09.00 – 16.00 WIB.

2. Yangko Aneka Rasa

Yangko mirip mochi khas Jepang dengan tekstur kenyal dan rasa yang manis lembut. Yangko khas Yogyakarta berbentuk kotak dengan baluran tepung ketan.

Salah satu produsennya, Yangko Aneka Rasa. Mereka menjual yangko kemasan boks isi 30 dengan rasa durian, stroberi, cokelat, nangka, dan pandan. Di market place, harganya sekitar Rp 20 ribu saja. Yangko Aneka Rasa bisa bertahan hingga 2 minggu.

3. Brownies Kacang Jogja

Namanya memang brownies, namun Brownies Kacang Jogja bertekstur renyah garing mirip ampyang. Oleh-oleh khas Jogja ini dibanderol tak lebih dari Rp 20 ribu per kemasan isi 30 keping

Dalam komposisinya tertulis Brownies Kacang Jogja terbuat dari kacang tanah, telur, gula, jahe, susu, dan air. Oleh-oleh ini cocok untuk mereka penggemar camilan kacang dengan cita rasa manis.

4. Mochi Sakura Kue Mochi Jogja

Jika yangko berbentuk lembaran kotak-kotak kecil, Mochi Sakura lebih menyerupai mochi Jepang yang asli. Mochi yang super lembut ini tersedia dalam pilihan rasa kacang tanah wijen, kacang merah, kacang hijau, coklat Oreo, coklat Chococrunch, coklat tiramisu, taro, hingga green tea.

Jumlah varian rasanya ada 18. Mochi Sakura Kue Mochi Jogja dijual dalam pilihan isian 6, 12, dan 18. Harganya mulai dari Rp 34 ribu. Ada juga Paket Hemat dimana mochi ukurannya lebih kecil dan rasanya tidak bisa dipilih. Harganya mulai dari Rp 28 ribuan.

5. Bakpia Juwara Satoe

Ada banyak merek bakpia Jogja. Salah satu yang kekinian dan terkenal enak adalah Bakpia Juwara Satoe. Varian rasa kacang hijau pandan layak dicoba.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...