Uncategorized

Jual sambel pecel, cek sekarang di SiBakul MarketHUB

Bagi penggemar makanan pecel sayur, tentu sudah tidak asing dengan sambal kacang. Sambal yang terbuat dari kacang tanah ini memiliki rasa lezat dan legit. 

Kali ini, jika tertarik menyantap pecel sayur, Anda bisa membuat bumbu pecel kampung di rumah. Bumbu pecel kampung biasa disajikan dengan sayuran bayam, wortel, taoge, kacang panjang, dan lainnya.

“Temen-teman yang suka makan pecel bisa bikin stok bumbu pecel sendiri loh di rumah. Rasanya jauh lebih enak dan gak bau tengik. Pedasnya bisa disesuaikan selera. Bumbu pecel ini praktis banget buat aku yang males masak. Tinggal cairin bumbu lalu rebus sayur dah selesai.

Untuk membuat bumbu pecel tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, seperti kacang tanah, gula aren, bawang putih, dan daun jeruk. Untuk menambah kelezatan rasa, Anda bisa memasukkan kencur. Rasanya makin khas. 

Nasi pecel merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang memiliki banyak penggemar. Di Cirebon, makanan ini biasa dikenal dengan sebutan Nasi Lengko. Bumbu pecel kampung ini bisa Anda siapkan dan disimpan dalam jangka waktu lama. Jika ingin digunakan, Anda tinggal mencairkan dan mencampur ke dalam sayuran.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...