Uncategorized

Olahan singkong praktis dan lezat dari mbak limbuk

SELAIN digoreng dan dikukus, singkong juga bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat lainnya loh! Beberapa diantaranya bahkan masih asing terdengar di telinga kita.

Berikut contoh 3 kreasi olahan singkong yang bisa menjadi inspirasi Anda di rumah.


Combro makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari tanah Jawa Barat. Umumnya, combro terbuat dari parutan singkong dengan isian sambal oncom nan gurih. Setelah adonan siap, ia kemudian digoreng hingga berwarna kecokelatan. Bentuknya pun beraneka ragam sesuai dengan isiannya. Ada yang bulat, ada pula yang lonjong.

Nugget singkong Siapa sangka jika singkong juga bisa dikreasikan menjadi olahan nugget nan lezat? Yang perlu Anda lakukan cukup mencampurkan daging ayam giling, singkong kukus yang telah dihaluskan, serta beberapa bumbu pelengkap. Setelah itu, bentuk adonan sesuai selera, lalu goreng dengan minyak yang panas. Mudah bukan?

Donat singkong Jika biasanya donat diolah menggunakan kentang rebus, Anda bisa menggantinya dengan singkong kukus. Rasa yang dihasilkan tidak kalah lezat loh dengan donat berbahan dasar kentang. Anda juga dapat menambahkan selai cokelat atau parutan keju untuk menambah kenikmatannya. Yummy!

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...