Uncategorized

Cassava Cheese, menikmatinya sambil minum kopi

Di tengah Covid-19 ini, usaha apapun akan dilakukan untuk menambah penghasilan yang ada. Salah satunya adalah buka usaha singkong keju.

Usaha singkong keju mungkin bisa menjadi salah satu referensi usaha saat ini. Pasalnya, usaha tersebut bisa dikategorikan sebagai usaha rumahan.

Target dari penjualan produk ini juga bisa dikatakan luas dan prospek usaha yang dilihat menguntungkan. Secara, olahan singkong keju sendiri digemari oleh sejumlah kalangan usia.

Namun, dalam menjual produk singkong keju ini memiliki lima kunci yang perlu dipahami dulu. Melansir dari buku Jadi Jutawan dari Bisnis Gerobak karya Putri Sawwal, Agus Nur Cahyo, Jakarta, Jumat (31/7/2020), berikut 5 kunci untuk membuka usaha Singkong Keju:

1. Pahami Cara atau Teknik Pengolahan

Untuk menciptakan produk singkong keju yang lezat tentunya harus memiliki resep bumbu dan teknik pengolahan yang baik. Agar tekstur dan rasa singkong tersebut tidak rusak.

2. Kreativitas

Kreativitas menjadi salah satu faktor utama dalam usaha ini. Kreativitas dalam usaha ini dapat dilihat dalam kemampuan pemilik usaha dalam menghasilkan aneka variasi rasa pada singkong. Variasi tersebut dimaksudkan agar konsumen tidak bosan dengan varian yang itu-itu saja.

3. Perhatikan Kemasan

Kemasan yang menarik tentu akan menarik minat pembeli. Tapi, perhatikan rasa juga ya. Jangan terpaku pada kemasan. Buatlah tampilan etalase atau gerobak yang menarik dan secantik mungkin. Agar konsumen tertarik untuk membeli produk.

4. Promosi

Dalam semua usaha, promosi harus dilakukan. Promosi membuat konsumen tahu akan kehadiran produk anda. Lakukan promosi di awal-awal kehadiran usaha. Jangan lupa, jelaskan pula mengenai produk yang ditawarkan.

5. Penentuan Lokasi

Lokasi yang tepat dan strategis merupakan kunci kelancaran usaha yang terakhir. Dalam usaha singkong keju ini, lokasi yang dipilih bisa seperti di pinggir jalan yang ramai akan aktvitas lalu lalang kendaraan atau orang. Atau, di depan supermarket, ruko bahkan jalan raya depan perumahan yang cocok sebagai alternatif lokasi untuk usaha singkong keju.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...