Categories: Uncategorized

Tas kulit pria, Jenis-Jenis Tas Pria Paling Kekinian Sesuai Fungsinya

Merdeka.com – Jenis-Jenis tas pria ternyata cukup beragam dan bisa dikelompokkan berdasarkan fungsinya. Di era saat ini, tas tak hanya digunakan sekadar menampung barang yang dibawa. Tetapi tas kini banyak dijadikan juga sebagai penunjang gaya.

Sama seperti tas wanita, ada juga banyak jenis-jenis tas pria yang dibedakan menurut fungsinya. Karena sudah dibedakan menurut fungsinya, hal itu tentu akan memudahkan para kaum Adam dalam memadu padankannya dengan busana, baik formal atau kasual.

Untuk itu, agar tak keliru maka penting mengetahui jenis-jenis tas beserta fungsinya untuk memudahkan dalam memadukan gaya. Simak ulasan selengkapnya dilansir dari mallonlineindonesia dan berbagai sumber, Rabu (29/12/2021):

Backpack atau Ransel

Jenis tas satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dan umum digunakan oleh pria ataupun wanita. Bckpack atau sering disebut juga dengan tas ransel sering diilih untuk dipakai karena mempunyai banyak manfaat. Jenis tas ini memiliki desain paling serbaguna dan menjadi tas standar para pria.

Untuk pemakaiannya, tas ransel juga lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk melengkapi penampilan di berbagai aktivitas seperti bekerja, berlibur, atau berolahraga. Jenis ransel sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa macam lagi berdasarkan manfaat dan bahan bakunya.

Misal, untuk aktivitas kerja sehari-hari pilihlah ransel dengan bahan tali yang terbuat dari air mesh agar nyaman dan praktis. Ransel berbahan kulit yang dilengkapi dengan slot laptop cocok juga digunakan untuk ke kantor. Selain fungsional, tas tersebut juga bisa menunjang penampilan.

Tas Jinjing (Totebag)

Jenis-Jenis tas pria selanjutnya ialah tas jinjing atau tote bag. Tas jenis ini bisa dibilang cukup multifungsi. Sebab, tote bag bisa digunakan untuk dibawa ke kantor ataupun dipakai saat jalan-jalan.

Jika digunakan sebagai tas kerja, pilih tote bag berbahan nilon dan kulit. Jika ingin digunakan sebagai tas belanja, maka kanvas adalah pilihan terbaik.

Weekend Bag

Jika Anda bepergian singkat, menggunakan weekend bag tentu menjadi pilihan. Salah satu yang masuk dalam jenis tas ini adalah duffel bag. Jenis tas ini biasanya berbentuk silinder yang biasa dipakai pria untuk menaruh peralatan olahraga mereka.

Tas Duffel ini biasa terbuat dari kain, dan seiring perkembangan zaman saat ini banyak kita temukan duffel yang terbuat dari bahan denim, kulit dan lainnya. Agar tampil gaya, pilih tas yang cocok dengan sepatu. Kita juga bisa memadukannya dengan sepatu bot. Agar tas lebih awet, pilih bahan twill atau kanvas berkualitas dari merek outdoor.

Briefcase

Pada zaman dulu, briefcase sangat umum digunakan oleh para pria di Inggris. Jenis tas ini cocok dipadukan dengan busana formal seperti setelan jas. Sebelumnya, tas jenis ini berbentuk seperti kotak, sangat jarang mempunyai kompartemen di dalamnya dan memiliki tepi berbentuk persegi. Namun, seiring perkembangan zaman model tas ini memiliki perkembangan design yang lebih modern dan stylist.

Clutch Bag

Clutch bag merupakan model tas yang sangat kecil dan menyerupai dompet. Umumnya, clutch bag tidak memiliki pegangan dan cukup digenggam untuk membawanya. Namun, kalian juga bisa menemukan clutch bag yang dilengkapi dengan pegangan supaya lebih aman ketika dikenakan. Jenis tas yang satu ini umumnya digunakan untuk fashion karena clutch bag ini hanya mampu digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil.

sibakul

Sibakul Jogja

Share
Published by
sibakul

Recent Posts

Tas Kulit Asli, Tips perawatan agar tidak berjamur

Berbahan Kulit Asli, Produk Fashion Ini Tahan Lama Bertahun-tahun Mendengar dari Kabar jogja Tren fashion…

2 years ago

Merk tas kulit asli jogja apa aja ya??, ada yang tahu??

Merek-merek Tas Branded yang Cocok untuk Investasi, Sudah Tahu? KOMPAS.com - Tas mewah belakangan disebut…

2 years ago

Tas kulit asli wanita, cara membedakan agar tidak kecewa

Tas Kulit Premium Buatan Tangan Lokal Ini Tembus Pasar Global Yogyakarta - Memakai tas berbahan…

2 years ago

Tas kulit terbaik,4 Rekomendasi Tas Lebaran, Dari Unik Hingga Elegan

Yogyakarta - Tas merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Terutama saat hari…

2 years ago

Tas ransel wanita kece badai yang keren dan elegan

TEMPO.CO, Jogja - Saat bepergian, tas ransel menjadi 'teman' penting bagi seseorang. Tas ransel akan menampung seluruh barang bawaan dan…

2 years ago

Tas ransel kulit wanita cucok banget di bawa traveling

TAS Wanita untuk kuliah dapat menjadi salah satu hal yang paling penting bagi sebagian orang. Jika…

2 years ago