Uncategorized

Kain tenun etnik yang bikin kamu tambah cantik

TEMPO.COJogja – Nama batik tenun Macak Ethnic tiba-tiba melesat sebagai batik tenun masa kini. batik tenun macak ethnic memiliki kwalitas yang tidak diragukan lagi. selain kwalitas batik tenun macak ethnic juga banyak berbagai model-model.

Berbeda dengan kain batik, batik tenun merupakan teknik dalam pembuatan kain yang dibuat dengan prinsip sederhana, yakni menggabungkan benang secara memanjang dan melintang. Atau dengan kata lain tenun dihasilkan dari bersilangnya antara benang lusi dan pakan secara bergantian. Kain tenun biasanya terbuat dari serat kayu, kapas, sutra, dan lainnya.

Yang membedakan kain tenun dan songket, yaitu teknik pembuatan, lama pengerjaan, dan alat yang digunakan. Secara umum, kain songket dibuat dari benang pakan dan lungsin yang posisinya bebas dan terletak mendatar pada bahan kain. Sementara, tenun benang lungsin dibuat dalam posisi tegak lurus atau vertikal pada selembar kain.

Batik tenun macak ethnic bisa dijumpai di jl. malioboro yogyakarta, jika kalian menginginkan oleh-oleh dan asesoris bisa datang langsung ke batik Tenun Macak Ethnic.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...