Uncategorized

Blouse Kain Tenun Lebaran 2022, kamu pilih mana

TEMPO.COJogja – Selain batik, kain tradisional yang kini sedang digemari adalah kain tenun. Hampir seluruh provinsi di Indonesia mempunyai kain tenun yang khas dengan budaya setempat. Motif, tekstur dan warna yang unik membuat kain tenun kini dapat diaplikasikan dalam beragam busana.

Tidak hanya untuk acara formal, kain tenun juga dapat digunakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga di hari raya Lebaran nanti.

Macak Ethnic mengatakan kain tenun yang digunakan untuk hari raya Lebaran tidak bertumpuk seperti busana muslim umumnya. “Desainnya lebih clean, warnanya pastel dan desainnya memenuhi kaidah Islam.

Pemakaian kain tenun untuk busana muslim juga tidak harus digunakan oleh pengguna hijab saja. “Untuk yang tidak berhijab dapat mempadankan baju bodo, baju kurung dengan kain-kain tradisional sebagai bawahannya.

Ciri khas tenun gaya seperti motif bintik-bintik, salur bintik, atau anyam benang putus juga hadir dalam koleksi ini. Sedangkan untuk motif kain tenun koleksi Lebaran ini mengambil inspirasi budaya dari beberapa daerah di Indonesia, seperti ornamen papua dan songket dari Palembang. Semua proses pembuatannya dilakukan di Sukabumi.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...