Tempat Nongkrong

Tempat Nongkrong – Jika kamu mendengar kata “Jogja”, apa sihh yang terlintas di pikiranmu ?? Pastinya yang terlintas dipikiran sobat adalah kota yang sarat akan keistimewaannya dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik bukan ??

Tentu saja, Jogja yang merupakan destinasi wisata terfavorit di Indonesia setelah Bali tentunya menawarkan berbagai macam pesona keindahan dan keunikan-keunikan didalamnya yang membuat nyaman pengunjungnya dan takkan bisa melupakannya.

Karna Jogja ini merupakan destinasi wisata favorit, tentunya di Jogja banyak banget tempat nongkrong yang asyik untuk sobat dan teman-teman sobat sekalian yang sayang banget kalau dilewatkan. Nahh pada artikel kali ini, kami mau membahas terkait tempat nongkrong asyik di Jogja yang wajib kamu kunjungi.

Daftar Tempat Nongkrong

Berikut kami rangkum 7 tempat nongkrong asyik di Jogja untuk kamu. Artikel ini juga recomended banget buat kamu yang baru pertama kali ke Jogja 

  • Bukit Bintang Jogja

Tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah Bukit Bintang Jogja yang menawarkan suasana nyaman dan pemandangan indah dari atas ketinggian bukit. Kebanyakan pengunjung memilih untuk datang di malam hari untuk merasakan pemandangan indah dan suasana yang lebih nyaman.

Tersedia dua area yakni indoor dan outdoor. Selain itu, ada dua pilihan tempat duduk, yakni lesehan dan kursi. Untuk menu makanan yang disajikan sebenarnya ada banyak makanan khas Indonesia, mulai dari makanan yang mengenyangkan hingga camilan.

Tapi berhubung pengunjung suka datang ke sini untuk nongkrong, maka menu yang paling banyak dipesan adalah cemilan, seperti jagung bakar, bakso bakar, dan sebagainya.

Lokasi: Area Kebun, Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Jam buka: Senin-Minggu 24 jam

  • HeHa Sky View
(hehaskyview.com)

HeHa Sky View juga tak kalah populernya dari Bukit Bintang Jogja dalam hal tempat nongkrong di Jogja dengan pemandangan yang indah. Hal ini dikarenakan HeHa Sky View terletak di atas ketinggian bukit yakni bukit Gunung Kidul.

Jadi dari atas ketinggian, sobat tidak hanya bisa memandang kota Jogja, tapi juga perbukitan yang ada di sekitarnya. Tempat nongkrong di Jogja ini juga sangat luas dan memiliki tampilan yang instagramable sehingga cocok untuk berswafoto.

Lokasi: Jalan Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55862

Jam buka: Senin-Jumat 11.00-21.00, Sabtu-Minggu 08.00-11.00

  • Roaster and Bear Jogja
Tempat Nongkrong
(GudegNet)

Bagi penyuka Teddy Bear, sobat bisa memilih Roaster and Bear Jogja sebagai tempat nongkrong bersama dengan teman-teman. Tempat nongkrong di Jogja ini memiliki tema beruang sehingga dekorasinya penuh dengan beruang.

Mulai dari lukisan mural pada dinding hingga bantal duduk yang digunakan. Roaster and Bear Jogja memiliki suasana yang sangat nyaman dengan sofa duduk yang membuat kamu merasa betah berlama-lama di sana.

Lokasi: Jalan P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Jam buka: Senin-Minggu 11.00-21.00

  • Watu Langit Jogja Coffee
(Detik.com)

Watu Langit Jogja Coffee menjadi tempat nongkrong di Jogja yang tak hanya menawarkan kenyamanan bagi para pengunjungnya, tapi juga pemandangan yang sangat indah.

Pasalnya, lokasi tempat nongkrong di Jogja ini berada di atas bukit sehingga kamu bisa melihat pemandangan indah kota Jogja. Suasana indah akan semakin terlihat di malam hari.

Watu Langit Jogja Coffee punya menu andalan manual brew coffee dan wedang jahe yang cocok untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Jam buka: Selasa-Minggu 10.00-20.00

  • Filosofi Kopi Jogja
(Otten Coffee)

Namanya aja Filosofi Kopi, pastinya sobat sudah tahu kalau tempat ini adalah sebuah kedai kopi ternama karena terlahir setelah adanya film Filosofi Kopi 2 tayang.

Filosofi Kopi Jogja memiliki nuansa Jawa yang sangat kental dengan suasana yang sangat nyaman untuk bersantai sehingga cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong di Jogja. Sobat bisa mencoba aneka jenis minuman kopi di sini sambil ditemani cemilan.

Lokasi: Jalan Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Senin-Minggu 12.00-21.00

  • Café Brick Jogja
(YogYes)

Kalau sobat melihat tampilan Café Brick Jogja pasti sobat akan ingat pada rumah-rumah yang ada di Eropa. Bangunan di kafe ini memang mengurung tema Eropa klasik. Memiliki bangunan yang tampilannya unik membuat Café Brick Jogja tak hanya sering dikunjungi sebagai tempat nongkrong di Jogja, tapi juga sebagai tempat berfoto.

Tidak hanya bagian luarnya saja yang unik, tapi juga bagian dalamnya ini juga bernuansa vintage sehingga ketika kamu nongkrong di sini akan merasakan suasana klasik yang tak terlupakan.

Lokasi: Jalan Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Senin-Minggu 09.00-22.00

  • Silol Kopi & Eatery
(Foursquare)

Dan yang terakhir adalah Silol Kopi & Eatery. Silol Kopi & Eatery adalah salah satu kafe ternama yang ada di Jogja karena sering dijadikan sebagai tempat nongkrong. Kafe ini memiliki tema industrial klasik yang dipenuhi dengan hiasan barang-barang vintage seperti mobil kodok, vespa, becak, dan lain sebagainya.

Selain cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong di Jogja, Silol Kopi & Eatery ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk berselfie karena tampilannya yang instagramable.

Lokasi: Jalan Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam buka: Senin-Minggu 08.00-00.00

Nahh itulah sobat terkait ulasan 7 tempat nongkrong asyik di Jogja. Kalau menurut sobat diantara 7 itu, kira-kira yang mana yang paling asyik ?? Kalau menurut admin sendiri sihh ya Galeri Pasar Kotagede YIA atau PKG YIA hehehe.

Emang bener sobat, karena di PKG YIA ini sobat bisa nongkrong asyik di angkringan menikmati lezatnya nasi kucing dan lantunan musik yang syahdu sambil nungguin pesawat !! Gimana sihh asyiknya ?? Cuss kita kepoin !!

Sekilas Galeri Pasar Kotagede YIA

Pasar Kotagede YIA
Pusat oleh-oleh Galeri Pasar Kotagede YIA

Buat sobat yang sedang berada di ruang tunggu penumpang di dalam Bandara YIA maka sobat akan menjumpai sebuah tulisan besar Pasar Kotagede. Didalamnya terdapat Galeri UKM DIY dan Angkringan Malioboro yang menyuguhkan aneka macam produk dari UKM DIY. Konsep eksterior dan interiornya bernuansa khas Jogja, perpaduan antara Benteng Kraton dan suasana Malioboro dan Kraton.

Ketika masuk ke dalam Pasar Kotagede kita disambut oleh among tamu dengan pakaian jawa yang sangat apik, keramah tamahan dan senyumnya akan sulit di lupakan, ditambah alunan gamelan dan angkringan, bisa membuat kita ingin berlama-lama disana. Di galeri tersebut juga menghadirkan ribuan produk UMKM yang ditata layaknya etalase mall modern, aneka produk ditata secara apik dan menarik sehingga sulit untuk tidak membeli dalam jumlah banyak.

Pasar Kotagede di Bandara YIA ini tidak hanya menjadi tempat bertemunya para konsumen, tetapi juga ada konsep untuk pelestarian budaya. Konsepnya selain Galeri yang menampilkan produk kebudayaan, seperti Gamelan, Wayang dan alunan musik Jawa, juga dengan mengintegrasikan nilai-nilai budaya dalam bentuk pelayanan kepada pembeli, penataan eksterior dan interior, serta pengenalan budaya melalui literasi digital yang di tampilkan di media display, dan media cetak yang disediakan.

Penataan Produk Galeri Pasar Kotagede YIA
Penataan oleh-oleh Galeri PKG YIA

Untuk konsep penataan produk Galeri Pasar Kotagede pengelompokannya dijajar sesuai jenisnya, bukan asal daerahnya. Ketika berkeliling di galeri dengan luas sekitar 1.200 meter persegi ini akan dijumpai barang-barang yang dijual antara lain aneka minuman tradisional, makanan oleh-oleh, boneka, kacamata dengan bingkai kayu, stick drum, aneka pernak-pernik, hingga kaos dan pakaian batik.

By sibakul