Wisata Pantai

Wisata Pantai – Jika kamu mendengar kata “Jogja”, apa sihh yang terlintas di pikiranmu ?? Pastinya yang terlintas dipikiran sobat adalah kota yang sarat akan keistimewaannya dengan berbagai macam objek wisata yang menarik bukan ?? Tentu saja, Yogyakarta atau sering disebut Jogja merupakan daerah istimewa dan destinasi wisata terfavorit di Indonesia setelah Bali tentunya menawarkan berbagai macam pesona keindahan dan keunikan-keunikan didalamnya yang membuat nyaman pengunjungnya dan takkan bisa melupakannya.

Salah satu objek wisata menarik yang ditawarkan di kota pelajar ini antara lain wisata pantai yang cantik dan masih terjaga. Kalau kamu sedang berwisata di Jogja, kamu wajib banget nihh mengunjungi pantai-pantai cantik yang ada di Jogja. Karna pantai-pantai cantik yang ada di Jogja ini menawarkan berbagai macam panorama indah dan keunikan yang ada di dalam nya. Bahkan salah satu pantai yang ada di Jogja ini sempat menjadi lokasi syuting salah satu Variety show asal Korea Selatan yaitu Running Man.

Daftar Wisata Pantai Cantik di Jogja

Berikut kami rangkum 7 wisata pantai cantik di Jogja untuk kamu. Artikel ini juga recomended banget buat kamu yang baru pertama kali ke Jogja :

  • Pantai Parangtritis
Wisata Pantai

Sempat menjadi ikon dari Yogyakarta pantai yang satu ini paling tidak harus dikunjungi sekali seumur hidup. Untuk para penggemar pantai memang mungkin Parangtritis kurang cocok dijadikan sebagai tempat santai karena terlalu ramai, namun ada satu daya tarik yang sangat menarik di sini.

Paralayang! Ya, di sekitaran pantai Parangtritis anda bisa menemui sebuah wahana paling keren di Jogja yaitu paralayang. Dengan menggunakan wahana yang satu ini, anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari atas ketinggian.

Jika takut akan ketinggian, tidak masalah karena di bukit paralayang ini kamu bisa memandang indahnya Pantai Parangtritis dari atas bukit yang sangat indah. Bayangkan untuk memandangi lautan saat matahari terbit dan juga tenggelaman akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

  • Pantai Baron
Wisata Pantai

Dapat dikatakan bahwa diantara semua pantai di Gunungkidul, Pantai Baron merupakan yang paling terkenal.  Lokasinya terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Akses menuju Pantai Baron dapat ditempuh dengan jalur darat berjarak 40 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Baron diapit oleh dua bukit besar yang menjadi tempat bertemunya air laut dan air sungai.

  • Pantai Timang
Wisata Pantai

Pantai timang merupakan sebuah pantai indah yang dikelilingi oleh tebing curam disekelilingnya. Pantai Timang berlokasi di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Berbeda dengan pantai lainnya, daya tarik utama Pantai Timang bukan terletak pada keindahan panorama alamnya melainkan wahana gondola yang menggantung diatas laut lepas.

  • Pantai Siung
Wisata Pantai

Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Nama Siung pada Pantai Siung berarti gigi taring yang merujuk pada batu karang besar yang menjorok laut. Pantai Siung sejak lama dikenal akan batu karang yang kerap kali digunakan sebagai lokasi panjat tebing oleh wisatawan.

  • Pantai Drini

Pantai Drini merupakan pantai yang berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Drini sekilas sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali karena adanya sebuah Pura di atas Pulau Karang yang tak begitu besar. Pantai Drini memiliki dua teluk dengan pasir coklat yang snagat indah.

  • Pantai Glagah

Pantai Kulon Progo yang begitu populer dan hits yaitu Pantai Glagah. Pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Pantai Glagah merupakan pantai kebanggaan Kulon Progo yang selalu ramai dikunjungi wisatawan segala umur.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di wisata Pantai Glagah. Kamu bisa menyewa kapal atau sampan untuk mengelilingi pantai secara keseluruhan. Tidak ketinggalan ada ATV atau motocross dan sepeda untuk Anda mengelilingi jalur darat.

  • Pantai Pasir Kadilangu

Pantai ini terletak di Desa Jangkaran, kecamatan Temon, Kulon Progo. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang menyuguhkan pasir putih maupun pasir hitam dalam wisatanya. Pantai Pasir Kadilangu justru memanjakan wisatawan dengan hijaunya hamparan hutan mangrove yang dipadukan bersama birunya air laut.

Selain itu, wisatawan disuguhkan dengan berbagai  spot foto menarik yang dapat digunakan untuk berswafoto. Spot foto yang paling menarik perhatian wisatawan yaitu jembatan cinta Pantai pasir Kadilangu. Suasana pantai yang begitu romantis membuat pantai sering dikunjungi oleh pasangan muda mudi.

Nahh sekian penjelasan terkait 7 rekomendasi wisata pantai cantik yang ada di Jogja. Jangan lupa untuk mengunjunginya ya sobat PKG YIA !!!

By sibakul