hamper natal

Hampers Natal – Menjelang Natal, beberapa orang khususnya sebagian sobat PKG YIA sibuk mencari hampers untuk dikirimkan ke saudara atau kerabat dekat. Terdapat bermacam-macam hampers yang bisa menjadi pilihan. Tapi kalau sobat tak ingin repot, sobat bisa memesan hampers makanan.  Berikut kami kumpulkan 5 hampers natal di Jogja yang dapat dikirimkan ke keluarga atau kerabat. Isinya bermacam-macam lhoo !! Mulai dari kue hingga jajan tradisional pun ada.

Daftar Hampers Natal

  • Avril Choux

Avril Choux menyediakan paket hampers natal yang dapat dikirimkan ke kerabat. Hampers tersebut berisi aneka varian choux mereka yang dikemas dengan boks cantik berpita.  Harga satu kotaknya hampers tersebut mulai Rp 37.000 – Rp 101.000, tergantung jumlah choux yang dipesan.

Pemesanan dapat melalui media sosial mereka atau datang langsung ke toko Avril Choux. Lokasinya ada di sekitar Jalan Cendrawasih Ruko Permata Demangan Niaga, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya 10.00-19.00 WIB.

  • Clarissa IDN

Clarissa IDN menyediakan hampers natal yang berisi cheese tartlets serta kue kering. Pilihan varian cheese tartlets-nya cukup beragam, mulai dari nutty red valvet hingga matcha oreo pun ada. Satu pack cheese tartlets ini dapat sobat pesan dengan harga sekitar Rp 65.000 – Rp 135.000.

Sementara itu, itu kue keringnya tersedia palm cheese cookies, putri salju, nastar, hingga kastengel. Harga satu stoplesnya mulai Rp 45.000.  Jika ingin memesan, langsung cek saja media sosial mereka di @clarissa.idn !!

  • Kalis Donut 

Kalis Donut punya hampers natal yang masih bisa dipesan hingga saat ini. Hamper tersebut tersedia dalam beberapa paket. Ada Paket Hampers Marry seharga Rp 150.000 yang berisi cinnamon roll 25 buah. Lalu, ada pula Paket Joy yang berisi 10 mini bamboloni serta 12 buah cinnamon roll.

Seluruh hampers tersebut dapat dipesan hingga tanggal 24 Desember 2021 nanti. Pemesanan dapat melalui media sosial @kalisdonuts.id.

  • My Puding Jogja

My Puding Jogja melayani pemesanan puding buah halal untuk hampers natal. Puding tersebut dihias dengan cantik, sehingga kerabat atau saudara yang dikirimi pun tak akan segan memotretnya. Jika suka, sobat pun dapat menambahkan ucapan selamat pada pudingnya. Untuk harga dan pemesanan, bisa menghubungi media sosial mereka di @my.pudingjogja.

  • Bolu Baker

Buat sobat yang belum memesan hampers natal, bisa coba ke Bolu Baker. Toko online ini memiliki tiga paket hampers natal yang menarik untuk dipesan. Ada paket Ice Milo Cake, Baileys Cake, serta Bunny Pudding.  Seluruh hampers tersebut dikemas dengan sangat cantik, sehingga terlihat mewah dan ekslusif. Sayangnya tak diketahui pasti harga paket hampers natal tersebut.

Jika ingin memesan, sobat bisa langsung menghubungi Bolu Baker di @bolubaker.

Nahh itu sobat mengenai 5 hampers natal yang bisa sobat pesan secara online juga. Tetapi Galeri Pasar Kotagede YIA gak ketinggalan juga lhoo menyediakan hampers. Penasaran kan apa itu Galeri Pasar Kotagede YIA ?? Yukk kita kepoin !!

Sekilas Galeri Pasar Kotagede YIA

Pasar Kotagede YIA
Pusat oleh-oleh Galeri Pasar Kotagede YIA

Buat sobat yang sedang berada di ruang tunggu penumpang di dalam Bandara YIA maka sobat akan menjumpai sebuah tulisan besar Pasar Kotagede. Didalamnya terdapat Galeri UKM DIY dan Angkringan Malioboro yang menyuguhkan aneka macam produk dari UKM DIY. Konsep eksterior dan interiornya bernuansa khas Jogja, perpaduan antara Benteng Kraton dan suasana Malioboro dan Kraton.

Ketika masuk ke dalam Pasar Kotagede kita disambut oleh among tamu dengan pakaian jawa yang sangat apik, keramah tamahan dan senyumnya akan sulit di lupakan, ditambah alunan gamelan dan angkringan, bisa membuat kita ingin berlama-lama disana. Di galeri tersebut juga menghadirkan ribuan produk UMKM yang ditata layaknya etalase mall modern, aneka produk ditata secara apik dan menarik sehingga sulit untuk tidak membeli dalam jumlah banyak.

Pasar Kotagede di Bandara YIA ini tidak hanya menjadi tempat bertemunya para konsumen, tetapi juga ada konsep untuk pelestarian budaya. Konsepnya selain Galeri yang menampilkan produk kebudayaan, seperti Gamelan, Wayang dan alunan musik Jawa, juga dengan mengintegrasikan nilai-nilai budaya dalam bentuk pelayanan kepada pembeli, penataan eksterior dan interior, serta pengenalan budaya melalui literasi digital yang di tampilkan di media display, dan media cetak yang disediakan.

Penataan Produk Galeri Pasar Kotagede YIA
Penataan oleh-oleh Galeri PKG YIA

Untuk konsep penataan produk Galeri Pasar Kotagede pengelompokannya dijajar sesuai jenisnya, bukan asal daerahnya. Ketika berkeliling di galeri dengan luas sekitar 1.200 meter persegi ini akan dijumpai barang-barang yang dijual antara lain aneka minuman tradisional, makanan oleh-oleh, boneka, kacamata dengan bingkai kayu, stick drum, aneka pernak-pernik, hingga kaos dan pakaian batik.

By sibakul