Uncategorized

Khasiat Bawang-Hitam Untuk Asam-Lambung

Khasiat Bawang-Hitam untuk Asam-Lambung
Khasiat Bawang-Hitam untuk Asam-Lambung

Khasiat Bawang-Hitam Untuk Asam-Lambung – Hallo Sobat Bahiko.

Sobat bahiko sudah pernah mengkonsumsi bawang hitam untuk obat asam lambung belum?  Bawang ini memiliki segudang manfaat baik bagi kehidupan sehari-hari maupun bagi kesehatan loh sobat. Bawang hitam masih jarang digunakan sampai saat ini. Oleh sebab itu, yuk sobat kenali lebih jauh tentang khasiat bawang-hitam untuk asam-lambung yang sudah dirangkum oleh sibakuljogja.jogjaprov.go.id/blog.

Secara tampilan bawang hitam memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan dengan bawang lainnya. Bawang ini mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai manfaat akan ditawarkan oleh bawang ini apabila sobat rajin mengkonsumsinya. Bagi sobat yang menderita penyakit lambung tentu perlu mengetahui khasiat bawang-hitam untuk asam-lambung.

Bawang hitam ini mengandung banyak antioksidan yang melimpah. Diantaranya senyawa antioksidan dalam bentuk amadori, organosulfur, piruvat, dan hodroksimetifurfural. Reaksi Maillard akan meningkatkan senyawa lainnya yang ada pada bawang ini. Bawang ini juga mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. 

Jadi, mengkonsumsi rutin bawang ini akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Vitamin yang ada di bawang ini bisa mengobati flu, batuk, atau sariawan yang diderita. Di dalam bawang ini juga terdapat selenium, fruktosil, nitrogen oksida, fruktosil glutamate, serta linoleoilgliserol. Selain itu, bawang ini mempunyai kandungan tirosin, fruktan, sistein dengan kadar amat rendah.

Lalu, Bagaimana Khasiat Bawang-Hitam Untuk Asam-Lambung?

Untuk mendapat khasiat bawang hitam, dapat dikonsumsi secara langsung atau difungsikan sebagai penyedap rasa untuk beberapa makanan. Sebagai obat, bawang hitam dapat dikonsumsi tiga kali sehari sebanyak 2-3 siung setelah makan.

Jika sobat bahiko memiliki riwayat asam lambung parah, mungkin sobat akan disarankan untuk menghindari banyak makan bawang putih, terutama dalam bentuk mentah.  Namun, melansir Victoria Health, sepertinya bawang hitam akan lebih aman untuk sobat yang punya asam lambung. Bawang hitam mengandung senyawa tambahan yang sangat spesifik yang disebut S-Allylcysteine ​​(SAC) dalam konsentrasi yang sangat tinggi, dibandingkan dengan bawang putih biasa.

Kandungan ini larut dalam air dan dengan demikian mudah diserap di dalam tubuh. S-Allylcysteine ​​telah terbukti membantu penyerapan allicin. Hal ini membuat bawang hitam lebih efektif daripada bawang putih biasa atas semua manfaat yang disebutkan di atas dan juga dapat ditoleransi dengan baik oleh sistem pencernaan sehingga aman untuk penderita asam lambung karena kemungkinan gangguan lambung benar-benar diminimalkan.

Demikian, informasi tentang khasiat bawang hitam untuk asam lambung. Apabila sobat ingin mengkonsumsinya, upayakan juga untuk tidak berlebihan, ya. 😊

Nah sobat, agar bawang hitam yang diperoleh berkualitas dan murah maka sobat tak perlu khawatir untuk mencarinya. Sobat Bahiko bisa memesan langsung bawang hitam di www.bahiko.com atau instagram.com/bahiko.garlic .

Bahiko Garlic

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...