Blog Pasar Kota Gede YIA

10 Ide Parcel Ramadhan yang Menarik Dengan Budget Terjangkau

Ide Parcel Ramadhan  – Memilih ide parcel Ramadhan yang tepat bisa membuat kesan spesial bagi yang menerimanya. Ketimbang membeli parcel yang isinya itu-itu saja, alangkah lebih baiknya bila kita membuat kreasi parcel sendiri. Sobat PKG YIA bisa memanfaatkan box parcel Ramadhan yang banyak dijual di pasaran.  Lalu memilih ide parcel Ramadhan 2023 berikut ini :

Daftar Parcel Ramadhan

1. Parcel Berisi Sembako Lengkap

Contoh Parcel Sembako Sederhana untuk Berbagai Acara
(Lalamove)

Dibanding makanan ringan, ide parcel ramadhan berisi paket sembako bisa menjadi pilihan yang lebih tepat. Saat lebaran bisa dipastikan bahwa akan ada banyak sekali makanan ringan. Hampir semua orang menyediakan makanan ringan di rumahnya. Karena itu paket berisi sembako bisa menjadi pilihan tepat.

Setidaknya sembako pasti lebih bermanfaat. Bisa digunakan oleh penerima dalam waktu yang lama. Misalnya kita beli paket beras, minyak, gula, kopi dan lainya lalu masukkan dalam dus parcel.

2. Parcel Berisi Peralatan Makan

12 Cara Membuat dan Menghias Isi Parcel Lebaran 2023
Tokopedia

Ingin isi parcel yang sedikit berbeda ketimbang hanya makanan? Pilih saja peralatan makan. Kamu bisa membeli beberapa macam peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, mug dan lain sebagainya. Kamu bisa juga beli satu set. Misalnya satu set mug atau gelas.

Nah biar tampilanya makin cantik tetapi tidak ribet membawanya, gunakan saja dus untuk parcel. Dus parcel tersebut biasanya sudah bertulis moment puasa, misalnya selamat berpuasa, mohon maaf lahir batin, selamat lebaran 2019 dan seterusnya.

3. Parcel Berisi Makanan Sehat

Jual Hampers - Parcel Idul Fitri Healthy Food (Makanan Sehat) Eksklusif -  Jakarta Barat - Green Bites | Tokopedia
(Tokopedia)

Kalau kamu masih kepikiran untuk memberikan paket berisi makanan, selain sembako kamu bisa pilih memberikan ide parcel ramadhan berisi makanan sehat. Apalagi belakangan ini tren makanan sehat mulai populer dan banyak dilirik, orang mulai sadar untuk mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Paket makanan sehat bisa kamu buat sendiri atau kamu dapatkan dari supermarket, misalnya kamu beli sereal, granola ataupun susu kedelai.

4. Parcel Perlengkapan Sholat

Jual Mahar Seperangkat Alat Sholat - Kab. Bantul - Jogja Hantaran |  Tokopedia
(Tokopedia)

Dibanding makanan isi parcel yang satu ini lebih mencerminkan sisi manfaat. Kamu bisa memberikan parcel perlengkapan sholat. Misalnya kamu berikan sarung, mukena atau tasbih. Jenis parcel ramadhan yang ini selain bermanfaat untuk penerima juga pahalanya ikut mengalir untuk pemberi.

5. Parcel Peralatan Mandi

Jual Paket Seserahan Hantaran Nikah Perlengkapan Mandi Gratis Box | Shopee  Indonesia
(shopee)

Selain parcel berisi peralatan makan, kamu juga bisa mengisi dus parcel kamu dengan peralatan mandi. Misalnya kamu isi dengan handuk, sisir ataupun spons mandi. Tidak ada salahnya juga kamu isi dengan sabun atau shampoo bila kamu memang tahu jenis sabun atau shampoo apa yang digunakan.

6. Alat tulis kantor untuk rekan kerja

Macam Alat Tulis Kantor: Sejarah, Gambar dan Pendukungnya - Best Seller  Gramedia
(Gramedia)

Sesama rekan kerja biasanya saling tukar menukar paket. Biar paket kamu bermanfaat dan selalu diingat, kamu tidak harus selalu memberi makanan. Toh isi parcel berupa makanan memang sudah biasa. Tak ada salahnya kamu mencoba memberikan parcel anti mainstream.

Misalnya kamu bisa berkreasi dengan mengisi box parcel ramadhan kamu dengan berbagai macam peralatan kantor. Misalnya kamu isi parcel kamu dengan rangkaian pulpen, lem, note book, gunting hingga file organizer.

7. Parcel Perlengkapan Dapur

Jual spesial Parcel Alat Dapur Parcel lebaran Parcel natal Kado Ibu di  lapak Toko fardhan | Bukalapak
(Bukalapak)

Tak cuma perlengkapan makan saja, kamu juga bisa mengisi dus parcel dengan berbagai perlengkapan dapur. Isi parcel yang satu ini tentu akan sangat bermanfaat. Misalnya kamu bisa berikan sarung tangan, celemek, hingga buku resep makanan.

8. Parcel Kue Kering

085624371576, Parcel kue kering kastangel di Bandung, Parcel kue kering ina  cookies by Ivan Ml 2 - Issuu
(Issuu)

Parcel berisi kue kering sepertinya masih menjadi pilihan yang tak boleh dilupakan. Bagaimanapun masih ada banyak orang yang memilih kue kering sebagai isi parcelnya, dan memang tidak ada salahnya. Hanya saja akan lebih menarik bila kamu kemas paket kue kering kamu dalam sebuah box. Misalnya kamu beli parcel kue kering seperti kastengel, nastar, hingga lidah kucing.

9. Kombinasi Makanan dan Cangkir Cantik

Pilihan Parcel Lebaran Kekinian yang Praktis dan Berkesan
(BeritaJogja.id)

Biar memberikan kesan yang sedikit ‘eksklusif’, tak ada salahnya kamu membuat kombinasi ide parcel ramadhan 2019 kamu. Hanya saja kombinasi yang kamu buat harus tepat ya, jangan sampai asal-asalan. Misalnya kamu bisa mengkombinasikan paket makanan bersama dengan satu set cangkir teh cantik.

10. Kombinasi Buah-buahan

Parcel Buah, Hadiah Sehat Termurah Oktober 2023 | Tokopedia

Terakhir, isi parcel ramadhan kamu dengan kombinasi buah-buahan. Kamu bisa membeli berbagai macam buah-buahan lalu kamu masukkan dalam satu dus. Memilih buah-buahan lebih baik ketimbang makanan yang belum tentu sehat. Buah-buahan jelas baik untuk kesehatan dan hampir semua orang menyukainya.

Itulah berbagai ide parcel Ramadhan 2023 yang bisa kamu pilih. Semoga hadiah yang kamu berikan bermanfaat dan berkesan buat penerima ya.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...