Blog Pasar Kota Gede YIA

5 Tempat Wisata Ala Korea di Jogja Bikin Liburan Makin Seru

Wisata Ala Korea – Pesona Negeri Ginseng memang seringkali mencuri perhatian bagi setiap orang. Terlebih dengan adanya fenomena demam Korea menambah rasa ingin travelling ke Korea semakin tinggi. Tetapi, untuk pergi ke Korea diperlukan biaya yang cukup besar. Namun, sobat PKG YIA tidak perlu khawatir, Jogja kini memiliki tempat wisata yang mengusung budaya Negeri Ginseng. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja ala Korea yang dapat sobat singgahi.

Daftar Wisata Ala Korea

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

(Wikipedia)

Kalau sobat ingin menikmati wisata bernuansa Korea di Jogja, The Lost World Castle dapat sobat jadikan salah satu tempat tujuan wisata. Tempat wisata ini menyuguhkan nuansa kastil yang megah layaknya kisah Korea pada zaman dahulu. Bagi sobat pecinta drama Korea, di The Lost World Castle bisa untuk berfoto dengan latar kastil dilengkapi dengan tanaman buatan yang terlihat seperti bunga sakura.

Terletak di lereng Gunung Merapi menambah suasana tempat wisata ini menjadi semakin mirip dengan kastil yang terdapat di drama Korea. Selain latar kastil yang mirip, terdapat juga spot foto yang instagramable. Gambar tiga dimensi, perkemahan suku Indian, sampai foto dengan pemandangan Gunung Merapi dapat sobat temui di tempat wisata ini untuk menambah koleksi foto anda yang menawan.

Wisata yang berada di Kabupaten Sleman ini memiliki tarif masuk mulai dari 25 ribu. Dengan tarif tersebut, sobat sudah bisa masuk ke kawasan wisata dan menikmati semua spot foto yang ada di dalamnya. Namun, jika ingin menjajal wahana permainannya anda masih harus mengeluarkan biaya tambahan. Biaya yang harus dikeluarkan berkisar mulai dari 10 ribu rupiah.

Wisatawan dapat berkunjung pada hari senin hingga minggu karena tempat wisata ini buka setiap hari. Tempat wisata The Lost World Castle buka pada pukul tujuh pagi hingga lima sore. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata ini adalah pada pagi hari, saat wisata ini baru saja buka. Selain itu, sobat juga bisa mengunjunginya saat sore hari sekitar pukul empat.

Harga Tiket: Rp 30.000 Alamat: Jl. Petung Merapi, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

2. Heha Sky View

Heha Sky View, Harga Tiket dan Fasilitas Wisatanya

(Suara.Com)

Heha Sky View terbilang tempat wisata yang cukup baru di Jogja karena destinasi ini dibuka pada tahun 2019 lalu. Meskipun terbilang baru, tempat wisata ini sudah cukup populer karena memiliki pemandangan alam yang khas dan terdapat pemandangan bukit yang menawan. Terlebih setelah menjadi bahan perbincangan di sosial media menjadikan tempat ini semakin menarik wisatawan.

Selain pemandangan alam yang mempesona, Heha Sky View juga menyuguhkan pemandangan balon udara. Sehingga menambah kesan tempat ini semakin indah dan instagramable, pastinya cocok bagi wisatawan yang suka foto. Tak hanya itu, bagi sobat penikmat senja, jika cuacanya mendukung pemandangan sunset dari tempat ini akan sangat memukau layaknya di drama Korea.

Selain dapat memanjakan mata, lidah anda juga akan dimanjakan saat berada disini. Terdapat Food stall yang mengusung konsep street food. Selain itu, ada juga spot foto pada setiap sudut yang dapat sobat jelajahi, sehingga tidak akan membuat sobat merasa bosan. Tidak ketinggalan, Heha Sky View juga menyediakan live musik untuk menghibur wisatawan setiap harinya.

Harga tiket masuk wisata ini berbeda-beda tergantung pada hari dan jam pada saat sobat berkunjung ke tempat wisata ini. Pada hari senin-kamis mulai pukul 11.00 tarif yang dikenakan yaitu berkisar 10 ribu per orang. Sedangkan mulai pukul 16.00 tarifnya sekitar 15 ribu per orang. Pada hari jum’at pukul 10.00 tarif yang dikenakan mulai dari 10 ribu rupiah per orangnya.

Sedangkan untuk tarif tiket masuk pada saat weekend pukul 11 hingga pukul 4 sore tarif per orangnya sekitar 15 ribu rupiah dan tarif pada pukul 16.00 hingga dini hari berkisar mulai dari 20 ribu rupiah. Perlu diketahui, data tarif tiket masuk wisata Heha Sky View tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada situasi dan kondisi yang terjadi.

Harga Tiket: Rp 10.000 Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Bukit, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

3. Teddy Bear World

Teddy Bear World Jogja, Wisata Foto Kekinian Kota Yogyakarta - Akurat(Akurat.co)

Teddy Bear World menjadi tempat wisata yang disukai oleh banyak orang. Tak hanya digandrungi oleh para remaja, melainkan juga disukai oleh anak-anak hingga dewasa. Tempat ini sangat populer karena pengunjungnya dapat berfoto dengan Teddy bear yang lucu. Berkunjung ke tempat wisata ini akan terasa seperti berada di Teddy bear Museum yang ada di Korea Selatan.

Tempat wisata ini menyuguhkan wisata selfie pertama di Indonesia. Terdapat sembilan ruangan bertema Teddy Bear yang konsepnya beragam. Suasana wisuda, halloween, ruang makan, pantai, sakura, musim dingin, bajak laut, hingga safari merupakan konsep tema yang dihadirkan di sana. Selain itu, tersedia juga kostum seperti hanbok Korea yang membuat foto anda semakin menarik.

Selain mengusung konsep yang beragam, tempat wisata Teddy Bear World ini sangat ramah anak. Terdapat banyak boneka Teddy Bear yang ukurannya berbeda-beda, mulai dari ukuran yang kecil, sedang, hingga ukuran sebesar orang dewasa. Sehingga boneka Teddy bear yang lucu dan menggemaskan tersebut bisa menarik perhatian anak-anak.

Teddy Bear World telah hadir dan buka di Jogja sejak tahun 2017 lalu. Untuk mengunjungi tempat ini, tarif yang perlu sobat keluarkan berkisar mulai dari 35 ribu rupiah untuk anak-anak dan 60 ribu rupiah untuk tarif dewasa. Sebelum mengunjungi kawasan wisata ini, sebaiknya anda mengetahui waktu jam operasionalnya. Teddy Bear World buka mulai dari jam 10.00 hingga 19.00 WIB.

Harga Tiket: Rp 60.000 Alamat: Jl. Ring Road Utara, Trihanggo, Kec. Gamping, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

4. Chingu Café

Chingu Cafe Jogja : Daftar Harga Menu Makanan, Tiket Masuk, Dan Spot Foto  Kece Instagramable Di CHINGU Korean Fan Cafe Yogyakarta, Little Seoulnya  Jogja! - Aneka Wisata

(Aneka Wisata)

Selain wisata alam, Jogja juga memiliki restoran yang suasananya mirip Korea sekali. Chingu cafe memiliki desain yang sangat mirip dengan kawasan perkotaan Seoul. Tak heran jika Chingu Cafe seringkali disebut dengan little Seoulnya Jogja. Selain perkotaan Seoul, terdapat juga replika Cheongdamdong, Bukchon Village, dan Hongdae sebagai spot foto unik khas Korea yang instagramable.

Begitu sobat memasuki kawasan Chingu Cafe untuk nongkrong maupun hunting foto, nuansa suasana Korea akan terasa begitu kental. Mulai dari Desain interior dan eksterior khas Korea, menu makanan Korea, hingga alunan musik Korea atau K-pop menjadikan suasana Korea semakin terasa di cafe ini. Serta cafe ini juga menyediakan aksesoris seperti baju hanbok khas Korea untuk foto.

Untuk memasuki wisata Chingu Cafe, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk. Dengan begitu anda dapat berfoto di setiap spot yang terdapat di Chingu Cafe secara gratis. Pengunjung hanya akan mengeluarkan biaya pada saat membayar parkir dan membayar makanan yang di pesan. Selain itu, sobat juga perlu mengeluarkan biaya sewa baju bila ingin berfoto menggunakan hanbok.

Setelah puas berfoto dan perut terasa lapar, sobat dapat menikmati makanan di tempat wisata ini. Menu makanan yang disediakan di Chingu Cafe sangatlah beragam. Mulai dari Korean street food, Korean noodles, Chicken and beef, Korean Soups, Korean rice hingga Korean BBQ. Selain itu, minuman yang tersedia juga beragam seperti K-squash, Milk tea, air mineral, dan masih banyak lagi.

Karena tempat ini begitu populer di kalangan masyarakat, sobat harus rela antri untuk singgah ke tempat ini. Jika tidak ingin mengantri, alangkah lebih baiknya sobat mengunjungi tempat ini pada weekdays. Berkunjung ke tempat ini pada saat weekdays akan terasa lebih nyaman dibandingkan berkunjung pada saat weekend. Pada saat weekend cafe ini penuh dengan pengunjung.

Harga Tiket: Gratis Alamat: Jl. Pandega Karya KM.5,6 No.18, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

5. Dae Jang Geum

Restoran Makanan Korea di Jogyakarta yang Sajikan Makanan di Bawah Rp100  Ribu!

(Beautynesia)

Rumah makan Dae Jang Geum juga merupakan wisata kuliner ala Korea yang terdapat di Jogja. Konsep yang diusung oleh rumah makan Dae Jang Geum sangatlah unik. Dekorasi restorannya sangat mirip dengan hanok atau rumah-rumah khas Korea. Restoran ini merupakan kerjasama antara Korea dan Indonesia, sehingga saat anda memasuki restoran ini nuansa Negara Korea akan terasa sekali.

Untuk menikmati hidangan, terdapat 3 konsep ruangan yang ada di tempat ini. Konsep ruangan pertama yaitu konsep lesehan seperti tradisi makan di Korea. Konsep yang kedua yaitu terdapat di ruangan tengan yaitu berisi meja dan kursi. Konsep yang terakhir, berada di ruang belakang dengan taman dilengkapi gazebo dapat sobat pilih untuk menikmati makanan khas Korea.

Lebih menariknya lagi, rumah makan ini juga menyediakan persewaan hanbok atau pakaian tradisional khas Korea. Namun, hanbok yang disediakan ditempat ini hanya untuk cewek saja, sedangkan hanbok untuk cowok masih belum tersedia. Untuk menyewa baju hanbok tarif yang dikenakan yaitu mulai dari 15 ribu rupiah.

Dengan menyewa dan menggunakan baju hanbok untuk berfoto di rumah makan De Jang Geum menjadikan suasana makan anda seperti di Korea. Serta ketika menggunakan hanbok atau baju tradisional Korea tersebut penampilan dan hasil foto anda menjadi lebih mewah. Sehingga tempat ini akan sangat cocok bagi sobat pecinta budaya Korea.

Harga Tiket: Rp 75.000 Alamat: Jl. Palagan Tentara, Tegal Rejo, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Jogja ala Korea yang dapat sobat PKG YIA kunjungi ketika liburan. Destinasi wisata tersebut akan membuat sobat memiliki pengalaman yang berbeda ketika berwisata di dalam negeri. Pasalnya, meskipun sobat berwisata di dalam negeri suasana yang sobat dapatkan seperti berada di Negeri Gingseng.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...