Blog Pasar Kota Gede YIA

10 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits Selain Malioboro

Wisata Lagi Hits – Ketika mendengar kata Jogja, mungkin yang terlintas di benak sobat PKG YIA seringkali adalah Malioboro dan Parangtritis. Padahal, Jogja juga memiliki puluhan destinasi wisata menarik lainnya yang sobat juga wajib tahu dan kunjungi tempat wisata di Jogja yang lagi hits selain Malioboro. Penasaran dengan tempat tersebut? Yuk simak artikel berikut!

Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits

Jogja sangat terkenal dengan suasananya yang hangat dan menyenangkan. Keramah tamahan warga lokal pasti membuat pengunjung tak pernah bosan untuk kembali. Berikut ini adalah 10 daftar tempat wisata terbaru di Jogja yang wajib kamu kunjungi saat ke sana.

1. Suraloka Zoo

Harga Tiket Suraloka Zoo dan Panduan Cara Membelinya Halaman all -  Kompas.com

(Travel Kompas)

Jika sobat sedang mencari tempat wisata di Jogja untuk keluarga, berkunjung ke kebun binatang bisa menjadi pilihan yang menarik. Banyak pilihan kebun binatang yang ada di Jogja. Salah satunya adalah Suraloka Zoo yang baru dibuka akhir Desember lalu.

Selain berinteraksi dengan satwa-satwa di kebun binatang, di Suraloka Zoo terdapat wahana yang menarik seperti flying fox, high rope, menunggang kuda poni dan kuda sandel, hingga Artificial Reality (AR).

Jam buka: 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585

Tiket masuk: Rp30.000,00

2. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh, Restoran dengan Pemandangan 4 Puncak Gunung | Orami

(Orami)

Tumpeng Menoreh adalah sebuah restoran yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Konsep restoran ini terbilang unik karena didirikan di atas perbukitan. Nama Tumpeng Menoreh sendiri berasal dari bentuk restoran yang mengerucut ke atas seperti tumpeng. Sementara, Menoreh adalah nama perbukitan tempat restoran tersebut dibangun.

Restoran Tumpeng Menoreh buka setiap hari selama 24 jam. Oleh karena itu, di restoran ini sobat bisa menyantap makanan atau kopi sambil berburu pemandangan matahari terbit. Spot sunrise ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Tumpeng Menoreh.

Pada siang hari, sobat juga bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro-Sindur dari restoran ini.

Jam buka: 24 jam

Alamat: Sumbersari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY, Indonesia, 55673

Tiket masuk: Rp50.000,00

3. Ledok Sambi

Destinasi Wisata Ledok Sambi Yang Recomendead Liburan Keluarga - Dinas  Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta

(Visitingjogja.com)

Yogyakarta adalah daerah yang punya jenis wisata sangat lengkap. Mulai dari wisata edukasi, wisata swafoto, hingga wisata alam semuanya tersedia di sini. Jika sobat sedang mencari tempat wisata alam di Jogja, Ledok Sambi bisa masuk daftar pilihanmu.

Ledok Sambi adalah wisata alam yang tersembunyi di daerah Sleman. Di sini kita disuguhkan pemandangan asri yang dapat disaksikan sambil bermain di tepian sungai.

Jam buka: 09.00-16.30 WIB

Alamat: No.KM. 19, Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Tiket masuk: Gratis

4. HeHa Sky View

Memandang Kota Gudeg dari ketinggian bisa menjadi pilihan tempat wisata di Jogja terbaru. Di HeHa Sky View, sobat dapat menikmati keindahan lanskap Jogja dan langitnya.

Di tempat ini, terdapat beberapa spot foto Instagramable dengan latar langit Jogjaseperti Sky Balloon, HeHa Aeroplane, Sky SwingMacrame, dan Sky Glass. Untuk dapat berfoto di spot tersebut, pengunjung harus membayar biaya tiket tambahan.

Jam buka: (Weekday) 10.00-21.00 WIB, (Weekend) 08.00-21.00 WIB

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY 55862

Tiket masuk: Rp20.000,00 (belum termasuk spot foto)

5. HeHa Ocean View

Pantai selatan Jogja juga dapat dinikmati dari HeHa Ocean View. Di sini sobat bisa menikmati keindahan laut sambil berswafoto dan menikmati hidangan di restoran. HeHa Ocean View juga menyediakan fasilitas kabin dan glamping (glamorous camping) untuk pengunjung yang ingin menginap.

Pada malam 31 Desember 2022 nanti, HeHa Ocean View akan menyelenggarakan Perayaan Tahun Baru 2023 bersama-sama yang diberi tajuk “Ocean Colourboration” dengan HTM Rp100.000/orang.

Jam buka: (Weekday) 09.00-21.00 WIB, (Weekend) 08.00-21.00 WIB

Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872

Tiket masuk: Rp20.000,00 (belum termasuk spot foto)

6. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata Sambil Belajar Konservasi di Hutan Mangrove Kulon Progo - Regional  Liputan6.com(Liputan6.com)

Rekomendasi tempat wisata Jogja yang lagi hits berikutnya yaitu Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sini sobat bisa menikmati deretan pohon bakau (mangrove) yang indah. Selain itu sobat juga bisa berfoto di jembatan kayu dan ayunan.

Atau sobat dapat menyusuri tepi pantai menggunakan perahu yang sudah disediakan sambil melihat ekosistem pantai seperti ikan dan kepiting. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang cantik saat berkunjung ke Hutan Mangrove yang berada di Kulon Progo ini, ya.

Jam buka: 24 jam

Alamat: Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY 55654

Tiket masuk: Rp3.000,00

7. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo | Dinas Pariwisata Kulon Progo

(Dinas Pariwisata Kulon Progo)

Selain Hutan Mangrove, Kulon Progo juga memiliki kebun teh yang tidak kalah memesona. Selain indah dipandang, sobat juga akan dimanjakan dengan udara yang sejuk. Untuk sobat yang suka sejarah, di kebun teh ini sobat bisa Napak Tilas sejarah tempat tinggal Pangeran Diponegoro.

Jam buka: 24 jam

Alamat: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY, Indonesia, 55673

Tiket masuk: Rp3.000,00

8. The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park, Cara Keliling Dunia Tanpa ke Luar Negeri  Halaman all - Kompas.com

(Travel Kompas)

Seperti namanya, The World Landmark Merapi Park menyuguhkan berbagai miniatur landmark dunia seperti Menara Eiffel, Kincir Angin Raksasa khas Belanda, Big Ben, Patung Liberty, dan lainnya. Selain sebagai sarana edukasi, miniatur bangunan-bangunan ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Tak jauh dari tempat ini terdapat Museum Gunung Merapi. Di sana, sobat akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana dahsyatnya letusan Gunung Merapi beberapa tahun silam dan imbas yang terjadi pada desa-desa sekitar.

Jam buka: (Weekday) 09.00-17.00 WIB, (Weekend) 08.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582

Tiket masuk: (Weekday) Rp20.000,00, (Weekend) Rp22.000,00

9. Obelix Hills

Tempat wisata di Jogja terbaru memang tak ada habisnya. Obelix Hills adalah salah satunya. Tempat ini menawarkan spot foto yang Instagramable dan sangat cocok dikunjungi bagi sobat yang hobi fotografi.

Keindahan pemandangan alam asri dan sunset Jogja yang dapat terlihat jelas dari tempat ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Obelix Hills terletak di sebelah tenggara Candi Prambanan dan termasuk ke dalam Shiva Plateau.

Jam buka: (Weekday) 10.00 – 21.00 WIB, (Weekend) 07.00 – 21.00 WIB

Alamat: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Tiket masuk: (Weekday) Rp15.000,00, (Weekend) Rp20.000,00

10. Agro Wisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta: Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

(CNN Indonesia)

Bagi sobat yang sedang mencari tempat wisata di Jogja untuk keluarga, maka tempat ini juga bisa menjadi pilihan. Agro Wisata Bhumi Merapi menampilkan aneka satwa. Anak-anak yang berkunjung bisa melakukan interaksi dengan beberapa satwa dengan memberi makan.

Selain berinteraksi dengan satwa, di tempat ini juga terdapat berbagai spot foto yang mengusung konsep tempat di luar negeri seperti Santorini di Yunani dan Arab Street di Timur Tengah.

Jam buka: 09.00-17.00 WIB

Alamat: Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Tiket masuk: Rp30.000,00

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja terbaru dan hits yang bisa sobat kunjungi pada liburan akhir tahun ini. Hangat dan nyamannya suasana Jogja pasti membuatmu betah dan selalu ingin kembali.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...