Blog Pasar Kota Gede YIA

5 Hotel Kapsul Murah di Yogyakarta untuk Backpacker

Hotel Kapsul – Bujet pas-pasan tapi ingin tetap liburan untuk melepas penat? Sobat PKG YIA sangat bisa mengunjungi Yogyakarta sebagai destinasi wisatamu. Sajian wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner bisa kamu dapatkan di sini.

Untuk melengkapi rencana liburanmu di Kota Gudeg, kamu bisa memilih penginapan ala backpacker, yaitu menginap di hotel kapsul yang akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin harga murah, tetapi tidak murahan.

Bahkan, fasilitas hotel kapsul yang di Yogyakarta ini akan membuat kamu tercengang, karena kamu bisa mendapatkan harga yang murah untuk fasilitas yang nyaman dan lengkap. Berikut adalah beberapa hotel kapsul di Yogyakarta yang bisa kamu pilih saat berkunjung ke sana.

Daftar Hotel Kapsul Murah

1. Bunk Bed and Breakfast Dormitory

Room rate Bunk Bed and Breakfast Dormitory, Ngampilan from 30-10-2023 until  31-10-2023

(Traveloka)

Suasana cerah warna-warni akan menyegarkan mata pada interior hotel kapsul ini. Kamu tentu saja bisa mendapatkan spot-spot terbaik untuk media sosialmu jika menginap di sini.

Kamu akan melihat peta Indonesia yang dilukis pada salah satu dinding dan menjadi tempat favorit untuk spot fotomu. Berada di Jalan K. H. Wahid Hasyim No. 23 Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, lokasi Bunk Bed and Breakfast Dormitory tidak jauh dari Malioboro, sehingga cocok banget untuk kamu yang melakukan liburan ala backpacker.

Setiap kamar akan terdapat empat tempat tidur yang bisa jadi pilihan jika kamu menginap beramai-ramai bersama teman-teman terdekatmu. Tarif yang ditawarkan di Bunk Bed and Breakfast Dormitory mulai dari Rp 66 ribu per malamnya.

2. The Packer Lodge

SPOT ON 91888 The Packer Lodge Yogyakarta, Indonesia mulai dari Rp 79001 |  Agoda.com

(Agoda)

Masih berada dekat dengan lokasi Malioboro, kamu akan bisa mencapai keramaian jika menginap di The Packer Lodge. Nuansa hotel kapsul ini minimalis dan sedikit berkonsep penginapan ala Jepang.

Setiap cube kamar akan dihiasi furnitur kayu dan juga ornamen berwarna putih. Jika menginap di sini, kamu perlu menunjukkan kartu identitas dan akan diminta untuk mendepositkan sejumlah uang saat check-in. Jadi pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup untuk menginap di sini, ya.

The Packer Lodge juga memiliki loker sendiri dan akan diberikan kunci akses untuk setiap tamu yang menginap. Kamu bisa memilih jenis kamar yang berbentuk kapsul atau kamar biasa jika menginap di sini.

Berlokasi berada di Jalan Dagen No. 3 Sosromenduran, Malioboro, Yogyakarta, tarif per malam yang harus kamu keluarkan adalah mulai dari Rp 89 ribu saja.

3. The Cabin Hotel

The Cabin Hotel Gandekan - Booking Murah Mulai Rp 138.460

(Pegipegi)

Selanjutnya ada The Cabin Hotel yang bisa jadi pilihan kamu menginap saat berlibur di Yogyakarta. Ada tiga jenis hotel The Cabin Hotel yang bisa kamu pilih, yaitu The Cabin Hotel Bhayangkara, The Cabin Gandekan dan The Cabin Sutomo.

Ketiga hotel kapsul ini menawarkan konsep yang berbeda, tapi sama-sama bernuansa homey. Kamu akan diberikan suasana menginap seakan di kamar sendiri jika memilih hotel ini.

Furnitur kayu dan warna-warna soft akan memberikan kesan hangat. Kamu tidak perlu berbagi kamar dan kamar mandi dengan orang yang tidak dikenal, karena hotel ini akan memberikanmu fasilitas maksimal khusus untuk dirimu sendiri. Harga setiap hotel bervariasi, mulai dari Rp 94 ribu per malamnya.

4. The Capsule Malioboro

The Capsule Malioboro - Harga Promo Terbaik 2023 - Agoda

(Agoda.com)

Sangat terkenal sebagai hotel kapsul futuristik menjadikan penginapan ini cocok untuk kamu yang akan berkunjung ke Yogyakarta. Lokasinya dekat stasiun dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Di hotel ini kamu bisa memilih kamar khusus perempuan atau laki-laki, dan uniknya ada kapsul untuk ditempati bersama keluarga. Kamu akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan menginap di hotel berbintang, seperti loker sendiri dan perlengkapan mandi yang sangat lengkap untuk sekelas hotel kapsul.

Bagian luar kamar di dominasi warna putih, sedangkan di bagian dalamnya kamu akan merasakan seperti sedang berada di luar angkasa, karena dihiasi dengan lampu neon redup. Tarif per malam yang harus kamu siapkan jika menginap di sini adalah mulai dari Rp 96 ribu

Kamu bisa langsung mengunjungi hotel ini di Jalan Sosrowijayan No. 12-12 Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

5. Wake Up Homestay

WAKEUP HOMESTAY (Yogyakarta, Indonesia) - Ulasan & Perbandingan Harga  Hostel - Tripadvisor

(Tripadvisor)

Kamu akan sedikit terkecoh jika mengunjungi Wake Up Homestay pertama kali, karena lantai satu hotel digunakan sebagai kedai kopi. Hotel kapsul ini sangat dekat dengan stasiun Tugu Yogyakarta.

Saat masuk, kamu akan langsung dihadapkan dengan meja check-in. Pod yang ada di hotel ini cukup luas, terdapat dua pod yang dilengkapi dengan tirai, sehingga kamu masih bisa memiliki privasi sendiri.

Nuansa interiornya juga eye catching membuat kamu tidak akan bosan menginap di hotel kapsul ini. Wake Up Homestay dilengkapi dengan rooftop, jadi pastikan kamu mampir untuk melihat pemandangan Kota Yogyakarta dari atas hotel.

Wake Up Homestay dibanderol mulai dari Rp 140 per malamnya. Kamu bisa reservasi di aplikasi online atau segera langsung kunjungi Wake Up Homestay di Jalan Gandekan Lor No. 44 Malioboro, Yogyakarta.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...