Blog Pasar Kota Gede YIA

5 Ide Bisnis Natal Dan Tahun Baru Terbaik Yang Menguntungkan

Tahun 2023 sebentar lagi akan berakhir. Menjelang hari raya natal dan tahun baru, sebagian orang sudah sangat menantikan momentum ini sejak lama. Ternyata momen ini juga bisa di manfaatkan untuk menambah pundi – pundi bagi sebagian orang selain di isi dengan liburan atau berkumpul bersama orang – orang terkasih.

Sebab, acara natal dan tahun baru kerap kali diisi dengan kegiatan tukar kado, makan – makan, hingga berlibur bersama keluarga. Selain itu, membuka bisnis di momen ini juga bisa mengisi waktu libur kalian, sehingga lebih produktif dengan mendatangkan pendapatan tambahan atau utama. Berikut ini beberapa ide bisnis menjelang Natal yang bisa sobat PKG YIA mulai :

Daftar Ide Bisnis Natal dan Tahun Baru

  1. Bisnis Fotografi


    Saat hari raya Natal dan tahun baru, kebanyakan orang suka mengambil dan mengabadikan momen dengan berfoto untuk di simpan sebagai kenangan. Maka dari itu bisnis ini sangat berpeluang besar untuk meraup pendapatan karena kebutuhan pasar yang ada sangat besar pula. Di sisi lain pasar fotografi juga sangat lah kompetitif. Memiliki tim fotografer profesional memberi kalian kesempatan untuk mendapatkan keuntungan lebih dari para pesaing.

  2. Bisnis Kue Kering


    Momen Natal dan tahun baru biasa nya identik dengan kumpul – kumpul bersama keluarga dan orang – orang terkasih serta bersilaturahmi dengan cara berkunjung ke rumah mereka. Tentu nya saat berkunjung tak luput untuk membawa buah tangan atau makanan yang di siapkan oleh tuan rumah. Tak jarang makanan yang di berikan atau yang di sediakan adalah kue kering. Maka dari itu kesempatan ide bisnis ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk kalian terapkan. Jangan heran jika kalian bisa kebanjiran pesanan dari para pelanggan.

  3. Bisnis Parcel


    Bisnis parsel adalah salah satu bisnis yang cukup laris manis menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), alias libur akhir tahun. Biasanya, banyak orang yang mencari parsel untuk perayaan Nataru. Memberikan parcel sudah menjadi budaya dalam perayaan hari besar keagamaan nasional (HKBN). Permintaan parsel dan hampers yang diperkirakan bakal cukup laris manis menjelang Natal. Isinya cukup beragam, mulai dari makanan ringan seperti biskuit, kue kering, buah-buahan dan minuman, hingga pernak-pernik alat rumah tangga.

  4. Bisnis Pakaian


    Momen hari natal dan tahun baru biasanya juga tak lupa untuk membeli baju baru. Bagi mereka yang merayakan hari raya natal dan tahun baru akan berkunjung ke rumah keluarga dekat atau kerabat dengan berpenampilan menarik dan berbeda. Mereka tidak keberatan untuk menghabiskan uang mereka untuk membeli baju baru demi memperindah penampilan mereka saat berkumpul. Dan tidak perlu untuk memiliki toko fisik untuk bisa berbisnis pakaian, kalian bisa memanfaatkan toko online untuk menjual bisnis pakaian kalian ke konsumen.

  5. Jasa Antar Paket


    Tak perlu khawatir jika kalian tidak memiliki kemampuan untuk membuat kue atau berkreasi dalam membuat pernak-pernik natal dan tahun baru untuk dijual dan di pasarkan. Kalian bisa menjalankan bisnis jasa antar paket atau parcel yang akan di kirimkan. Roda perekonomian tidak akan lepas dari jasa pengirim barang. Kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan memanfaatkan kendaraan yang ada dan di modifikasi dengan box yang bisa memuat untuk membawa paket yang akan dikirim kepada konsumen.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...