Blog Pasar Kota Gede YIA

5 Tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja saat Libur Lebaran 2023

Oleh-oleh Lebaran – Liburan ke Jogja rasanya kurang afdol jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Terdapat beranekaragam oleh-oleh yang dapat sobat PKG YIA bawa pulang, mulai dari batik, aksesoris, makanan hingga aneka kerajinan tangan lainnya.

Bagi sobat yang menghabiskan waktu libur Lebaran 2023 di Jogja, bisa berbelanja oleh-oleh di tempat berikut ini. Penasaran di mana saja tempat belanja oleh-oleh di Jogja ? Yukk kita simak ulasan berikut ini. Berikut 5 tempat belanja oleh-oleh di Jogja saat libur Lebaran 2023 di antaranya :

Daftar Tempat Belanja Oleh-oleh Lebaran

  • MalioboroSejarah Jalan Malioboro - Teras MalioboroSumber Gambar : Teras Malioboro

Siapa yang tak tahu Malioboro? Tempat wisata di Jogja ini juga menawarkan wisata belanja bagi traveler yang berkunjung. Traveler bisa berbelanja aneka barang di Malioboro di antaranya batik, pernak-pernik, tas, kerajinan tangan, dan bermacam aksesori. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, dan bisa ditawar.

  • Pasar Beringharjo
Pesona Pasar Beringharjo Yang Tak Ada Habisnya

Tak jauh dari Malioboro, ada Pasar Beringharjo yang menjadi tempat belanja oleh-oleh di Jogja. Pasar Beringharjo menawarkan batik murah dengan aneka jenis. Tempatnya sangat bersih, membuat pengunjung nyaman untuk berbelanja.

Tak hanya batik, traveler juga bisa membawa pulang oleh-oleh berupa pernak-pernik dan makanan.

Lokasi: Jalan Margo Mulyo Nomor 16, Ngupasan, Kecamatan GondomananYogyakarta.

  • Pasar Senthir
Pasar Senthir Yogyakarta Yogya | GudegNet
Sumber Gambar : GudegNet

Traveler yang suka berburu barang antik, bisa mampir ke Pasar Senthir. Pasar Senthir menawarkan beragam barang antik yang unik dan langka mulai dari buku lama, keris, kaset, koin, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya yakni pasar, pastikan traveler untuk menawar barang yang diinginkan.

Lokasi: Jalan Pabringan Selatan, Ngupasan, Kecamatan GondomananYogyakarta.

  • Pasar Kotagede
Pasar Kotagede Yogyakarta Yogya | GudegNet
Sumber Gambar : Gudeg Net

Pasar Kotagede adalah pasar rakyat yang sudah ada sejak zaman Panembahan Senopati, pada masa kerajaan Mataram Islam. Meski sudah mengalami banyak renovasi, bentuk dari Pasar Kotagede masih dipertahankan hingga sekarang. Pasar ini menjual aneka produk rempah, makanan tradisional, dan minuman herbal.

Lokasi: Jalan Mentaok Raya, Purbayan, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Jogja.

  • Teras Malioboro
Teras Malioboro, Destinasi Wisata Asyik untuk Borong Buah Tangan dan  Kulineran - Tribunjogja.comSumber Gambar : Tribun Jogja

Traveler yang ingin belanja oleh-oleh bisa mampir ke Teras Malioboro. Teras Malioboro menjadi tempat baru bagi para PKL Malioboro yang menjajakan aneka produk seperti batik, kerajinan tangan hingga makanan khas Jogja. PKL Malioboro menempati Teras Malioboro I dan Teras Malioboro II sejak Februari 2022.

Lokasi: Jalan Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta dan Jalan Malioboro No 56, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...