Blog Pasar Kota Gede YIA

7 Model Jam Tangan Wanita yang Sedang Trend

Jam Tangan Wanita – Bagi kebanyakan orang, penampilan yang menarik merupakan hal yang penting untuk memuaskan diri sendiri maupun orang lain. Ketika ingin memiliki penampilan yang menarik, rasanya tidak lengkap tanpa aksesoris yang cantik.

Salah satu aksesoris wanita yang menjadi andalan adalah jam tangan. Dengan mengenakan jam tangan, maka outift yang dikenakan oleh sobat PKG YIA bisa tampak lebih stylish, chic, feminim bahkan manis.

Selain itu, banyak model jam tangan yang berfungsi sebagai penyempurna outfit. Agar tampil lebih trendy, sobat bisa mengenakan model jam tangan wanita yang lagi trend dari brand pilihan berikut ini.

Macam – Macam Model Jam Tangan Wanita

Secara umum, ada kurang lebih tujuh model jam tangan wanita yang sering kali dijadikan pilihan untuk menjadi penyempurna outfit. Ketujuh model tersebut, memiliki material yang berbeda-beda, bentuk, hingga ciri khas yang berbeda pula. Berikut adalah model-model jam tangan wanita.

1. Jam tangan mekanik

Memahami Jenis-jenis Jam Tangan Mekanis yang Membuatnya Istimewa Halaman  all - Kompas.com

(Lifestyle Kompas)

Jam tangan mekanik merupakan jam tangan yang menggunakan pengaturan mekanis untuk mengukur waktu. Sistem mekanis pada jam tangan ini, didorong oleh pegas atau disebut pula sebagai per utama yang harus dialiri secara berkala agar dapat berfungsi dengan baik.

Biasanya, mayoritas pengguna jam tangan mekanik adalah seorang pria, akan tetapi saat ini wanita pun suka mengenakan jam tangan mekanik. Model jam tangan mekanik, cenderung dianggap lebih elegan serta classy. Sehingga bagi pemakainya, akan memberikan nilai prestise tersendiri.

Bentuk jam tangan yang unik serta elegan, membuat jam tangan ini cocok digunakan ketika menghadiri acara formal. Karena jam tangan mekanik biasanya memiliki desain serta sistem yang presisi, bagus serta indah. Hal itu pula, jam tangan ini pun biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari model jam tangan lainnya.

2. Jam tangan wanita dengan tali dari kulit

jam tangan wanita

(Blibli)

Jam tangan wanita dengan model tali kulit, cocok dikenakan oleh sobat yang lebih senang dengan tampilan casual atau santai. Karena terbuat dari kulit, jam tangan wanita model ini pun memiliki harga yang cukup mahal.

Karena terbuat dari kulit, jam tangan ini pun memberikan kesan mewah serta berkelas ketika dipakai. Selain cocok untuk penampilan casual, jam tangan ini pun cocok untuk acara-acara formal, contohnya seperti rapat perusahaan, ke kampus dan lain sebagainya.

3. Jam tangan wanita dengan tali dari karet

Jual Beli Jam Tangan Jam Tangan Fossil Wanita Kulit Produk | Bukalapak

(Bukalapak)

Model jam tangan wanita dengan material tali karet, cocok dikenakan oleh sobat yang ingin memiliki tampilan lebih fun. Biasanya, jam tangan dengan tali karet dikenakan oleh anak-anak muda yang lebih suka tampil sporty, stylish serta fun. Selain itu, jam tangan dengan tali karet pun memiliki beragam bentuk, mulai dari bentuk bulat hingga kotak.

Bahan karet pada tali jam tangan, memiliki sifat lentur sehingga mudah untuk diatur. Biasanya, jam tangan dengan tali karet cocok dikenakan untuk berbagai macam aktivitas outdoor, contohnya seperti ke pantai muncak dan lainnya. Karena berbahan dasar karet, jam tangan ini pun biasanya dipatok dengan harga murah dan tidak membutuhkan perawatan yang ribet atau mahal.

4. Modern smartwatch

5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik dengan Desain Fashionable

(Eraspace)

Smartwatch menjadi salah satu model jam tangan yang populer saat ini. Karena jam tangan ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, akan tetapi juga memiliki fungsi lainnya. Contohnya seperti bisa menelepon dan menerima telepon, membaca pesan, bahkan memiliki aplikasi-aplikasi yang umum ada pada smartphone.

Karena memiliki beragam fungsi inilah, akhirnya smartwatch pun banyak diminati. Sehingga kemudian muncul beragam smartwatch yang memiliki fungsi lebih atau telah diupgrade menjadi lebih canggih.

Jam tangan modern smartwatch ini, cocok dikenakan oleh sobat yang ingin memiliki look smart, kekinian serta trendy dan tetap stylish. Biasanya smartwatch memiliki tali jam tangan yang berbahan dasar karet, serta memiliki beragam warna mulai dari warna-warna netral hingga warna pastel.

5. Gold dan silver watches

Women's Watch Gold & Silver, Date, Link Strap - Hexter & Baines(Hexter & Baines)

Model jam tangan wanita yang cukup populer adalah model jam tangan dengan aksen atau warna emas dan silver di bagian tali serta layar jam. Warna emas serta silver akan memberikan sentuhan mewah, glamor, elegan serta profesional bagi penggunanya.

Model jam tangan emas dan silver cocok dikenakan dengan padanan busana yang formal seperti pergi ke kantor, rapat ataupun acara formal lainnya, selain itu jam tangan model emas dan silver juga cocok dikenakan untuk menghadiri acara di malam hari. Hal ini dikarenakan jam tangan model emas dan silver dapat bersinar dan tidak kehilangan pesonanya meskipun di tempat gelap sekalipun.

Sobat bisa memadukan jam tangan emas maupun silver dengan aksesoris lainnya. Contohnya gelang dengan warna senada serta cincin atau aksesoris tangan sejenisnya.

6. Jam tangan dengan tali dari kanvas atau bahan nilon

AOW-✓COD] JAM TANGAN ANALOG PRIA WANITA BAHAN TALI KAIN KANVAS FASHION NYLON  IMPORT GROSIR CASUAL SPORT SA020 | Lazada Indonesia

(Lazada)

Bagi sobat yang ingin tampil lebih casual dan tetap stylish, maka jam tangan dengan tali dari kanvas atau nilon cocok untuk sobat. Selain itu, jam tangan dengan kanvas maupun nylon pun cocok untuk sobat yang lebih suka tampil simpel.

Model jam tangan ini, mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam outfit. Dengan tali dari bahan kanvas maupun nylon, jam tangan model ini pun akan lebih nyaman dikenakan. Selain itu, jam tangan dengan model tali nylon atau kanvas lebih mudah perawatannya serta tidak perlu takut apabila terkena air, karena akan lebih mudah kering.

7. Jam gelang atau bracelet watch

J70 Jam Tangan Gelang Wanita Korea Fashion Women Leather Bracelet Watch  Fashion Elegan Wanita | Lazada Indonesia

(Lazada)

Model jam tangan wanita berikutnya adalah model jam tangan yang berbentuk seperti gelang. Jam tangan model ini, akan sangat menarik ketika dikenakan. Dengan lilitan gelang yang memiliki nuansa emas, silver atau warna-warna lainnya, dapat mempercantik penampilan sobat.

Model jam tangan wanita satu ini memang sedikit unik, karena biasanya jam tangan model gelang cenderung tidak fit di tangan akan tetapi sedikit longgar. Selain itu, jam tangan dengan model gelang juga seringkali dihiasi dengan pernak-pernik lainnya seperti manik-manik. Sehingga, jam tangan model ini pun dapat mempercantik outfit atau pakaian yang sobat kenakan di hari itu.

Itulah tujuh model jam tangan wanita yang cukup populer dan umum dikenakan serta menjadi pilihan untuk melengkapi outfit kamu untuk acara-acara atau kesempatan tertentu.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...