Blog Pasar Kota Gede YIA

7 Wisata Air Terjun Di Jogja Yang Segar Dan Wajib Dikunjungi

Air Terjun Jogja – Yogyakarta, yang sering disebut Jogja, merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Indonesia. Kota ini memiliki banyak atraksi wisata yang menarik, termasuk situs sejarah, keindahan alam, seni dan budaya yang kaya, serta kuliner lezat.

Di Jogja, terdapat beberapa air terjun yang segar dan wajib dikunjungi. Berikut adalah 7 wisata air terjun di Jogja yang segar dan wajib dikunjungi oleh sobat PKG YIA:

Daftar Wisata Air Terjun

  • Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk. Flying Fox dengan Keindahan Alam | KelilingJogja

(KelilingJogja)

Terletak di Desa Bleberan, Gunungkidul, Air Terjun Sri Gethuk terkenal dengan airnya yang jernih dan terdapatnya kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Pemandangan sekitar air terjun juga sangat indah dengan tebing-tebing batu karst yang menjulang tinggi.

  • Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Jogja - Tiket Masuk & Rute Lokasi

(Garasi Jogja)

Terletak di Kaliurang, Air Terjun Kedung Pedut menawarkan pemandangan yang memukau. Air terjun ini memiliki kolam alami yang cukup dalam, sehingga cocok untuk berenang atau sekadar berendam. Selain itu, lokasi ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan udara yang segar.

  • Air Terjun Grojogan Sewu
5 Aktivitas Wisata Menarik di Grojogan Sewu Tawangmangu Halaman all -  Kompas.com

(Travel Kompas)

Terletak di Dusun Pucung, Kabupaten Kulon Progo, Air Terjun Grojogan Sewu memiliki panorama yang mempesona. Air terjun ini terdiri dari beberapa tingkatan dengan debit air yang cukup besar. Suara gemuruh air terjun yang mengalir menambah kesan alami dan menenangkan.

  • Air Terjun Kalisuci
Tarif Cave Tubing di Goa Kalisuci Gunung Kidul Yogyakarta

(Garasi Jogja)

Berlokasi di Gunungkidul, Air Terjun Kalisuci menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Air terjun ini memiliki kolam alami yang luas dan dangkal, sehingga cocok untuk bermain air. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati tubing di sungai yang mengalir di sekitar air terjun.

  • Air Terjun Kembang Soka
Kembang Soka, Pemandian Cantik Antara Dua Air Terjun di Kulon Progo Halaman  all - Kompas.com

(Travel Kompas)

Bisa dikatakan bahwa pemandangan Air Terjun Kembang Soka sangat indah dan memukau. Pemandangan yang dimiliki air terjun ini membuatnya memiliki sebutan surga dunia. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini memiliki sumber air dari tanah. Ada variasi warna air pada kolam Kembang Soka seperti putih, hijau tosca dengan bebatuan warna kuning serta merah.

  • Air Terjun Kedung Pengilon

Kedung Pengilon yang Tersembunyi di Bantul Yogyakarta - Yogyakarta(Ksmtour.com)

Mencari destinasi wisata air terjun di Jogja yang tengah digandrungi banyak orang mewajibkan Anda untuk datang ke Air Terjun Kedung Pengilon. Apa yang menarik dari tempat wisata alam ini? Warna air terjun yang mengalir ke kolam adalah hijau tosca sehingga terlihat anti mainstream dibandingkan air terjun lain. Lokasi wisata satu ini berada di kabupaten Bantul yang dekat dengan pusat kota Jogja.

  • Luweng Sampang
Air Terjun Luweng Sampang Hidden Gem Wisata di Wilayah Gunung Kidul -  Tribunjogja.com

(Tribun Jogja)

Nah, kalau air terjun di Jogja satu ini memang tak kalah memukau dibandingkan air terjun lain. Bahkan, Luweng Sampang mirip dengan The Wave Rock yang ada di Arizona, USA. Pemandangan eksotis dengan bebatuan karst membuat Luweng Sampang begitu terkenal dikalangan traveler. Sebaiknya sobat datang pada musim penghujan jika ingin menyaksikan Luweng Sampang yang memiliki debit air maksimal. 10 destinasi wisata air terjun di Jogja yang memiliki pemandangan bak surga di atas bisa menjadi rekomendasi wisata alam terbaik. Tentu masih ada potensi wisata air terjun lain yang tak kalah memukau. Yuk, ajak rekan atau keluarga menikmati keindahan alam yang dimiliki kota Jogja!

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...