Blog Pasar Kota Gede YIA

Heha Sky View : Menikmati Pemandangan Jogja Dari Ketinggian

Heha Sky View – Jika kamu mendengar kata “Jogja”, apa sihh yang terlintas di pikiranmu ?? Pastinya yang terlintas dipikiran sobat adalah kota yang sarat akan keistimewaannya dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik bukan ??Tentu saja, Jogja yang merupakan destinasi wisata terfavorit di Indonesia setelah Bali tentunya menawarkan berbagai macam pesona keindahan dan keunikan-keunikan didalamnya yang membuat nyaman pengunjungnya dan takkan bisa melupakannya.

Karna Jogja ini merupakan destinasi wisata favorit, tentunya di Jogja banyak banget tempat wisata yang juga bisa dijadikan tempat nongkrong asyik untuk sobat dan teman-teman sobat sekalian yang sayang banget kalau dilewatkan. Nahh pada artikel kali ini, kami mau membahas terkait salah satu tempat wisata tersebut yang wajib kamu kunjungi yaitu Heha Sky View.

Karna di tempat wisata ini, kamu bisa melihat pemandangan indahnya kota Jogja dari ketinggian bukit.

Apa itu Heha Sky View ??

Terletak di Gunung Kidul, tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai spot foto selfie bagi para pengunjungnya. Dengan pemandangan gunung dan alam Yogyakarta yang menakjubkan, Heha Sky View jadi salah satu tujuan wisata sekaligus tempat nongkrong yang asyik nan apik untuk melihat sunset. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lain di dalamnya.

Spot Foto

Heha Sky View memiliki banyak spot foto yang keren. Ketika ramai, bisa jadi kamu harus antri lama untuk berfoto di sana. Kamu juga perlu bayar tiket lagi, berikut harganya:

  • Sky Glass = Rp30.000 per orang
  • Wall Climbing = Rp30.000 per orang
  • Sky Balloon = Rp20.000 per orang
  • HeHa Aeroplane = Rp.20.000 per orang
  • Reflecting Pool = Rp10.000 per orang
  • Selfie Garden = Rp10.000 per orang

Setiap spot foto sudah ada fotografernya, kamu tinggal membayar Rp5.000 lagi untuk setiap file yang kita copy.

Banyak wisatawan yang tidak siap dengan hal ini, terutama bila datang bersama keluarga atau rombongan. Idealnya kamu menyiapkan budget sekitar Rp100.000 per orang. Bila semobil ada 7 orang, totalnya tinggal dikalikan saja.

Tapi, kalau budget kamu terbatas, ada banyak cara untuk tetap having fun di tempat wisata ini. Banyak sudut yang instagramable tanpa harus bayar, misalnya berfoto dengan latar belakang Sky Balloon. Gak harus naik ke wahananya pun kamu bisa dapat foto keren.

Food Stall

Kamu tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar Heha Sky View, selain kue ulang tahun. Tapu, jangan khawatir, di dalam banyak food stall dengan konsep street food di area bawah. Harganya pun terjangkau.

Food stall yang tersedia di tempat wisata ini adalah Kebab Turki, Bakso Legenda, Taichan Kerakyatan, Huh Hah, Jagung Bakar Gadis Jingkrak, Nasi Berkat Khas Gunungkidul, Ropang Gendut, Warung Siomay Kang Yuda, Manis Manja Ice Cream, Pempek Eco, Pisang Keju Enak Poll, dan masih banyak lagi.

Restoran

Di Heha Sky View juga ada restoran yang dihubungkan melalui skybridge. Restoran ini terdiri atas empat lantai. Lantai 1 untuk à la carte dengan desain keluarga dan dilengkapi pendingin ruangan. Lantai 2 melayani pengunjung yang datang bersama rombongan. Lantai 3 adalah rooftop setengah terbuka. Lantai ini juga memiliki spot foto selfie ikonik dari Heha Sky View, yaitu Sky Glass.

Harga makanan di resto berkisar Rp50.000-Rp100.000 untuk menu Indonesia/Asia dan Rp 100.000-Rp200.000 untuk menu Australia.

Fasilitas lain

Selain restoran dan food stall, Heha Sky View juga memiliki ruang rapat untuk ukuran medium yang dapat menampung 40 orang. Ruang rapat ini berada di lantai bawah restoran.

Tempat wisata ini juga menyediakan area bean bag yang berada tepat di samping area Sky Balloon. Lalu ada juga taman berbentuk terasering, live music setiap hari di Sky View Area, musala berkapasitas 50 orang, toilet, dan toko souvenir.

Kalau kamu mau mengunjungi Heha Sky View dari Bandara YIA, jarak tempuh yang harus dilalui dari bandara ke tempat wisata yang berada di Gunung Kidul sekitar 1 jam 48 menit. Tetapi kalau kamu masih di Bandara YIA, Jangan lupa berkunjung ke Galeri Pasar Kotagede YIA !!!

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...