Blog Pasar Kota Gede YIA

Jogja Bay Waterpark : Berenang Dengan Wahana yang Menantang

Jogja Bay Waterpark – Yogyakarta atau yang sering disebut Jogja menjadi destinasi liburan yang semakin menarik berkat kehadiran Jogja Bay Waterpark, sebuah taman air terbesar di Asia Tenggara yang juga meraih predikat sebagai taman air terlengkap berstandar internasional. Di sini, para pengunjung dapat menikmati berbagai wahana menarik yang menghadirkan keseruan dan tantangan. Sobat PKG YIA pasti penasarankan? Yukk kita simak lebih lanjut tentang Jogja Bay Waterpark berikut ini!

Profil Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark

(Kompas.com)

Terletak di wilayah Maguwoharjo, tempat wisata di Jogja ini tersebar di lahan seluas sekitar 7 hektar dengan 19 wahana permainan seru. Tidak hanya menyajikan wahana-wahana yang menegangkan, Jogja Bay Waterpark juga menghadirkan suasana perkampungan tua bajak laut yang unik, lengkap dengan nuansa tropis dan tumbuhan hijau. Selain itu, taman air ini menyuguhkan elemen storytelling mengenai tradisi Yogyakarta dan cerita bajak laut Eropa, serta menyediakan wahana edukasi.

Wahana Seru di Jogja Bay Waterpark

Liburan bersama keluarga atau teman-teman di Jogja Bay Waterpark pasti akan menjadi pengalaman menyenangkan, berkat ragam wahana permainan air menarik yang dapat memacu adrenalin. Berikut beberapa wahana menarik yang bisa dinikmati di taman air ini:

  1. Timo-Timo Rider Menguji keberanianmu dengan naik wahana Timo-Timo Rider. Meskipun lintasannya tidak terlalu panjang, tiga putaran di atas lintasannya akan memberikan sensasi seolah-olah terombang-ambing di tengah laut lepas. Siapkan dirimu untuk tantangan ini!
  2. Brando Boomeranggo Coba rasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi hingga terpental seperti boomerang lewat wahana Brando Boomeranggo. Wahana setinggi 13,4 meter ini akan membawamu meluncur seru-seruan di dalam terowongan sepanjang 72 meter dan berakhir di sungai Jogja Bay.
  3. Ziggy Giant Barrel Merasakan sensasi meluncur dari perosotan pendek yang akan mengejutkanmu dengan guyuran air dari barel besar.
  4. Memo Racer Wahana seluncuran dengan 8 lintasan, tinggi 20 meter, dan panjang lintasan 89 meter ini cocok untuk dimainkan bersama keluarga, pasangan, dan teman-teman. Cobalah untuk meluncur secara bersamaan dan mencapai kecepatan tertinggi ketika turun dari ketinggian. Pasti seru!
  5. Bekti Adventures Wahana ini dapat menampung hingga 4 orang dan akan membawamu berkeliling Jogja Bay Waterpark. Kamu akan melewati wahana slider tertinggi di taman air ini, sambil meliuk-liuk bersama tokoh pemimpin pasukan keraton, Bekti.
  6. Volcano Coaster Rasakan sensasi meluncur dan terombang-ambing di Volcano Coaster. Kamu akan merasakan pengalaman meluncur dari ketinggian 17 meter dengan kecepatan luar biasa. Pasti akan memacu adrenalinmu!
  7. Jolie Raft River Nikmati momen santai dengan menjelajahi Jolie Raft River yang dilengkapi dengan ombak lembut. Kamu akan mengalir bersama arus air dengan sensasi yang menenangkan.
  8. Hip Playground Wahana permainan di Jogja Bay Waterpark yang disukai anak-anak, dilengkapi dengan gazebo dan berbagai permainan air, termasuk terowongan air dan perosotan khusus untuk balita. Pastikan selalu menjaga keselamatan anak-anak saat bermain di sini.
  9. South Beach Taman air ini juga memiliki kolam besar dengan sapuan ombak seperti di pantai sungguhan. Terdapat 7 jenis ombak, mulai dari ombak kecil hingga ombak yang menantang. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ban yang disediakan secara gratis.
  10. Mimi Family Setelah mencoba wahana menegangkan, kamu bisa bersantai di area Mimi Family. Wahana ini terdiri dari tiga seluncuran untuk anak dan dewasa dengan ketinggian kolam 0,4 meter. Petugas safety aquatic selalu siap mengawasi pengunjung untuk menjaga keamanan.
  11. Donte Wild River Di Donte Wild River, kamu dapat bersantai dengan berbaring tanpa harus berenang, karena ban akan membawamu mengitari wahana ini dengan sendirinya. Nikmati suasana syahdu dengan kicauan burung dan angin sejuk seolah berada di sungai asli.
  12. Kula Playpool Kula Playpool adalah tempat ideal untuk bersantai di Jogja Bay Waterpark. Terdapat pool bar di sisi kolam, sehingga kamu bisa menikmati makanan dan minuman favorit bersama orang terdekat. Di sini, juga tersedia lapangan basket untuk bermain bersama keluarga atau teman-teman.
  13. Harbour Theater Selain wahana permainan air, Jogja Bay Waterpark juga menyajikan pertunjukan drama musikal yang menarik, yaitu “Jose and The Guardians (Past In the Future)”. Pertunjukan ini mengisahkan serangan bangsa Portugis di Jawa yang dipimpin oleh Kapten Gonzo, dengan melibatkan karakter bernama Jose dari masa depan yang berusaha mengakhiri peperangan. Setelah pertunjukan, kamu juga berkesempatan berfoto bersama karakter-karakter dari pertunjukan ini. Pertunjukan ini dapat disaksikan setiap hari Sabtu dan Minggu, termasuk hari libur, pada pukul 14.00.
  14. Museum Air Jogja Bay Selain bersenang-senang, pengunjung juga dapat belajar di Museum Air Jogja Bay, wahana pendidikan interaktif yang menyajikan berbagai pengetahuan, praktik, dan pengembangan ilmu tentang air. Salah satu contohnya adalah atraksi “Water for Life” yang menunjukkan pentingnya air sebagai sumber kehidupan alam semesta.

Jam Operasional & Harga Tiket

Jogja Bay Waterpark buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 16.00. Harga tiket masuk Jogja Bay Waterpark adalah Rp100.000, berlaku baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Perlu diingat bahwa pada tanggal 23 Oktober 2021, tempat wisata ini menerapkan protokol Kesehatan CHSE, sehingga pengunjung diwajibkan untuk memindai aplikasi PeduliLindungi, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun diizinkan masuk dengan pendamping yang sudah divaksin minimal satu dosis.

Lokasi & Akses

Lokasi Jogja Bay Waterpark ini berada di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari Bandara Adi Sucipto, Klaten, atau Solo, ambil jalur menuju Jalan Raya Solo-Jalan Candi Sambisari-Jalan Selokan Mataram-Jalan Anggrek-Jalan Diponegoro-Jalan Raya Pasekan-Jalan Sopalan-Jalan Beringin Raya-Jalan Stadion untuk mencapai tempat wisata ini.

Alternatif lain, kamu bisa mengarahkan kendaraan ke barat menuju pertigaan sebelum Jembatan Layang Janti. Kemudian, belok kanan hingga mencapai Stadion Maguwoharjo. Tempat wisata ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Jika datang dari arah barat seperti Purworejo, arahkan kendaraan ke Ringroad Utara dan ikuti sampai Stadion Maguwoharjo.

Nah, itulah panduan liburan seru ke Jogja Bay Waterpark. Ayo, jadwalkan liburan ke Yogyakarta sekarang juga!

 

 

 

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...