Blog Pasar Kota Gede YIA

Sindu Kusuma Edupark : Wahana yang Asyik nan Edukatif

Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah taman rekreasi edukasi yang bisa menjadi alternatif tempat wisata Jogja yang wajib sobat PKG YIA kunjungi. Berbagai macam wahana menarik mulai dari wahana edukatif hingga wahana rekreasi bisa sobat mainkan disini.

Tempat wisata ini juga buka hingga malam hari sehingga bisa memberikan pengalaman baru yang berbeda dari kebanyak tempat rekreasi lainnya. Kalau sobat tertarik mengunjungi SKE, terdapat banyak sekali paket liburan ke Jogja yang menawarkan tempat ini sebagai destinasi dalam itinerarinya.

Namun sebelum sobat berkunjung, yukk kita simak terlebih dahulu apa saja hal menarik yang bisa sobat dapatkan di SKE berikut ini !!!

Sekilas Tentang Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark termasuk salah satu wana wisata terbesar di Jogja karena berada di atas lahan seluas 7 hektar. Tempat wisata ini pertama kali diresmikan sekitar tahun 2014 dan langsung menarik perhatian banyak masyarakat dan wisatawan.

Mengusung tema edukasi, wahana yang ada di taman rekreasi ini pun tidak lepas dari nilai-nilai edukasi terutama tentang budaya dan sejarah. Sobat bisa mengetahui banyak hal di salah-satu wahana mini museum yang ada di edupark ini.

Untuk urusan rekreasi, setiap wahana yang ada di SKE ini sudah pasti sangat menarik tentunya !! Salah satu yang menjadi unggulan di tempat ini adalah wahana bianglala tertinggi di Indonesia yang mencapai ketinggian sekitar 48 meter.

Selain berbagai wahana menarik, tempat ini juga menyediakan waterpark yang bisa dinikmati segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kolam arus, seluncuran air tinggi dan panggung hiburan semua tersedia dan siap menghibur sobat ketika berkunjung.

Fasilitas yang ada di tempat ini pun sangat memadai, seperti stand foodcourt yang menyediakan berbagai makanan khas Jogja dan lainnya. Sehingga wisatawan pun tidak perlu pusing mencari tempat makan saat sudah puas berkeliling dan mencoba semua wahananya.

Wahana dan Atraksi Menarik

sindu kusuma edupark
(Daka Tour)

Terdapat sekitar 23 wahana menarik yang bisa sobat coba di SKE ini mulai dari wahana permainan seru sampai wahana edukatif segala usia. Berikut ini beberapa wahana unggulan Sindu Kusuma Edupark Jogja yang berhasil kami rangkung untuk sobat PKG YIA :

Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan adalah nama dari wahana bianglala atau ferris wheel yang ada di Sindu Kusuma Edupark Jogja. Tinggi maksimal dari bianglala ini mencapai 48 meter dengan isi 28 kabin yang mampu menampung 4 orang dewasa.

Dengan tingginya tersebut, bianglala ini termasuk yang tertinggi di Indonesia dan berada di urutan keenam bianglala tertinggi di Asia Tenggara. Saat naik ke dalam kabin, sobat bisa merasakan sensasi seru mendebarkan karena bianglala berputar perlahan dan sedikit bergoyang tertiup angin.

Waterpark SKE

Salah satu wahana unggulan lain dari SKE ini adalah wahana waterparknya yang luas dan memiliki banyak fasilitas seru. Terdapat tiga area kolam yang bisa sobat mainkan saat berada di waterparknya yakni giant slider, kolam arus, dan family pool.

Giant slider memiliki tiga seluncuran berbeda yakni seluncuran tabung, seluncuran terbuka, dan seluncuran spiral yang sangat seru untuk dimainkan. Dari kolam ini, sobat bisa terhubung langsung ke kolam arus yang memungkinkan sobat bersantai sambil hanyut bersama aliran airnya.

Pit Egrang

Pit Egrang merupakan sebutan lain untuk permainan segway di SKE karena untuk mengendarainya perlu keseimbangan yang pas persis seperti egrang. Anda bisa menggunakan wahana ini untuk berkeliling sekitar area taman dengan bebas di lintasan yang sudah disediakan.

Cinema 8D dan 4D Rider

Untuk sobat yang ingin bersantai namun tetap bisa merasakan keseruan bermain, wahana cinema 8D disini patut untuk dicoba. Dengan teknologi terkini dari Korea, Anda bisa merasakan sensasi baru saat menonton film di bioskop yang berbeda dari bioskop pada umumnya.

Di wahana ini, sobat seakan diajak masuk ke dalam film karena dapat merasakan langsung berbagai adegan yang dilakukan pada film. Selain cinema 8D, wahana 4D Rider juga bisa jadi alternatif lain yang bisa sobat mainkan.

Omah Batik dan Omah Musik

Salah satu wahana edukatif yang wajib untuk sobat kunjungi adalah Omah Batik dan Omah Musik yang memiliki berbagai koleksi menarik. Sobat bisa menemukan berbagai macam jenis batik dari seluruh nusantara terpajang cantik di dalam omah batik SKE.

Lalu di Omah Musik, sobat tidak hanya bisa melihat alat-alat musik jadul, tapi juga beberapa benda tua yang unik dan penuh sejarah. Sebagian besar musik yang ada di sini berasal dari era 80-an dan sangat menarik untuk didengar karena sudah sulit ditemukan.

Lokasi

Sindu Kusuma Edupark terletak di Jl. Jambon-Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman dekat dengan Jogja City Mall Jl. Magelang.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...