Uncategorized

Bebek Bakar Terbaik,Bebek Gentho, Jagoan Bebek Bakar Madu di Yogyakarta

Puas jalan-jalan menikmati keindahan ragam budaya di Yogyakarta, lalu perut keroncongan? Tak perlu khawatir, sebab di sini adalah surga bagi para pecinta kuliner. 

Akhir-akhir ini, sajian bebek sedang naik daun. Beragam resto bebek bermunculan di sudut-sudut kota menampilkan olahan terbaik dengan kreasinya masing-masing. Jika kalian sedang berada di wilayah Yogyakarta bagian selatan dan sedang berburu kuliner bebek, tak ada salahnya untuk merapat ke Bebek Gentho. Usut punya usut, nama Gentho di sini memiliki kepanjangan “GENerasi THObat”. 

Bebek Gentho adalah resto yang menyajikan menu andalan olahan bebek. Menu spesial yang ada di tempat makan ini adalah Bebek Gentho Bakar Madu, bebek bakar yang dibumbui dengan olesan madu pilihan dari dapur mereka. Rasanya yang manis berpadu dengan rempah-rempah lainnya membuat sajian ini menjadi favorit banyak pelanggan di sini. Cita rasa yang kaya akan rempah tersebut sesuai dengan tagline dari mereka yaitu “Pilihannya orang Indonesia”.

Foto : Instagram.com/jogjafoodhunter

Pilihan Menu

Pecinta bebek bisa puas memanjakan lidah di sini karena terdapat berbagai jenis olahan bebek dengan harga terjangkau. Dengan harga Rp10.000, kalian sudah bisa mendapatkan Bebek Gentho Goreng Kepala atau Bentho Goreng Ati Ampela. Lebih lanjut, beberapa pilihan menu bebek lainnya di tempat ini diantaranya Bebek Gentho Bakar Madu, Bebek Gentho Goreng, Bebek Gentho Goreng Kremes, dan Bebek Gentho Ungkep dengan harga sekitar Rp24.000 sampai Rp28.000. Kalian tak perlu khawatir akan boros di sini, sebab resto bebek satu ini dilengkapi menu paket hemat dengan kisaran harga Rp13.000 sampai Rp20.000.

Bebek Gentho juga menyediakan menu ingkung antara lain Bebek Gentho Spesial Ingkung Ungkep, Bebek Gentho Spesial Ingkung Goreng Kremes, Bebek Gentho Spesial Ingkung Goreng, dan Bebek Gentho Spesial Ingkung Bakar Madu. Menu ingkung ini dibanderol mulai dari harga Rp105.000 sampai Rp115.000.

Foto : Instagram.com/jogjafoodhunter

Jika kalian datang secara rombongan, resto ini menawarkan paket Bebek Gentho Kembul yang bisa untuk makan di tempat. Satu paket kembul dapat dinikmati untuk 4 orang sekaligus.

Bebek Gentho pun memiliki menu tambahan lainnya seperti Terong Crispy Syalala, Tahu Crispy Syahdu, dan Tempe Crispy Krenyes, dan Tumis Kangkung yang dibanderol dengan harga Rp7.000.

Terdapat 3 macam pilihan sambal yang disediakan oleh Bebek Gentho, yaitu Sambal Gentho Goreng, Sambal Gentho Korek, dan Sambal Gentho Ijo. Untuk tambahan sambal, kalian cukup merogoh kocek Rp2.000.

Menu minuman yang tersedia di Bebek Gentho terdiri dari minuman panas dan minuman dingin. Beberapa menu minuman panas diantaranya Bentho Susu Coffee, Black Bentho Coffee, dan Coffeemix. Sementara itu, sejumlah minuman dingin yang ada di sini yaitu Es Teh Manis, Es Jeruk Peras, Es Jeruk Nipis, dan Es Nipis Tea. Kisaran harga untuk minuman mulai dari Rp2.000 sampai Rp7.000.

Foto : Instagram.com/masclink_kulineran

Jam Operasional dan Rute

Buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Buat yang sudah tidak sabar ingin menikmati kelezatan olahan bebek dari Bebek Gentho, kamu bisa langsung berangkat ke Jl. Bantul, Km 7.5, Ndiro, Sawahan, Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari perempatan Kasongan, kamu bisa ambil arah ke selatan sekitar 1.3 km. Sementara itu, apabila berangkat dari arah selatan, sesampainya di Balai Desa Pendowoharjo, kalian cukup lurus ke utara sekitar 700 m. Bebek Gentho berada di barat jalan.

Mereka mempunyai lahan parkir yang tergolong memadai untuk mobil dan motor. Oleh sebab itu, resto bebek ini cocok untuk makan bersama keluarga atau rombongan. Selamat mencoba

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...