Uncategorized

Hidangan Lezat ala Ayam Bakar Pedas Gora

Ayam bakar pedas gora merupakan suatu kuliner ternama di Yogyakarta.

TEMPO.COJakarta – Dada ayam panggang bisa jadi lambang kebosanan. Terlalu sering mengering atau kenyal. Tetapi ketika direndam dalam bumbu ayam bakar super cepat – dengan balsamic, gula merah, dan timi kering – dijamin enak. Ayam yang sudah dibumbui ini tidak boleh disimpan lebih dari 24 jam. Secara teknis (menurut USDA) Anda dapat menyimpan ayam mentah di lemari es hingga 2 hari, tetapi sebaiknya tidak selama itu.

Bumbu ayam bakar bisa dimodifikasi. Misalnya dengan menukar balsamic seperti cuka sampanye atau jus lemon. Cobalah berbagai herba kering atau segar seperti ketumbar atau oregano. Anda bahkan bisa mengganti gula merah untuk madu atau agave! Jangan ragu untuk menambahkan bumbu favorit Anda atau bahkan saus pedas. Dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit adalah kanvas kosong yang sempurna untuk bereksperimen dengan rasa favorit Anda.

Selain bumbu ayam bakar, yang perlu diperhatikan teknik memanggang ayam. Ladang kedua sisi ayam tidak matang sempurna. Namun selama Anda memberi masing-masing sisi cukup waktu, seharusnya tidak! Ketika ayam Anda mendapatkan garis hangus yang bagus, itu secara alami terlepas dari kisi panggangan Anda. Jika Anda mencoba membalik dan ayam terasa lengket, coba berikan satu atau dua menit lagi! Ini akan terlepas secara alami, jika sudah siap.

Menurut FDA, semua ayam harus dimasak dengan suhu internal 165 derajat Celcisus, atau mendekati 150 derajat Celcius. Ini karena dada ayam tanpa kulit tanpa tulang pada dasarnya tidak memiliki lemak, jadi untuk menjaga rasa juiciness sebaiknya kurang dari yang direkomendasikan. 

Bergantung pada ukuran dada ayam Anda, api dua zona (yang berarti dua suhu) adalah cara yang tepat. Jika Anda memiliki dada ayam yang sangat kecil, Anda dapat melakukannya dengan api sedang-tinggi, karena saat Anda memiliki tanda panggangan yang bagus di kedua sisi, ayam tersebut akan matang juga. Untuk dada ayam yang lebih besar, buat bekas bakar di kedua sisi dengan api besar, lalu pindahkan ke api sedang-kecil untuk menyelesaikan memasak.

Sedangkan untuk menu tambahannya, Anda bisa menambahkan jagung bakar, asparagus panggang, dan mungkin sundae nanas panggang untuk pencuci mulut? Melansir laman Delish, berikut ini resep ayam bakar yang bisa Anda coba di rumah.

sibakul

Sibakul Jogja

You may also like...