Ide Outfit Pria
Blog Pasar Kota Gede YIA

7 Ide Outfit Sederhana Untuk Pria Saat Kondangan

Outfit Untuk Pria – Tidak hanya perempuan, namun juga kaum pria perlu memperhatikan penampilan mereka dengan baik saat menghadiri acara kondangan dengan memilih pakaian yang sesuai. Acara seperti kondangan atau undangan pernikahan serta acara formal lainnya memerlukan pilihan busana yang lebih formal dan teratur daripada acara biasa.

Menentukan gaya pakaian yang cocok untuk pria saat kondangan bisa menjadi tugas yang menantang. Ini karena pilihan pakaian untuk pria sering kali lebih terbatas dibandingkan dengan wanita. Namun, ini tidak berarti bahwa penampilan pria saat kondangan tidak penting. Pria juga bisa tampil menarik dengan pakaian sederhana.

Secara umum, pakaian batik sering menjadi pilihan yang paling populer saat menghadiri kondangan. Namun, jika Anda merasa bosan dengan gaya pakaian batik dan ingin tampil lebih modern dan santai, masih ada pilihan pakaian lain yang tetap terlihat rapi dan sopan. Yang penting adalah bisa menciptakan padanan yang cocok, Sobat PKG YIA!

Daftar Ide Outfit Untuk Pria

Untuk para pria yang sedang mencari inspirasi gaya berpakaian untuk kondangan, baik itu gaya formal, santai, atau kasual, berikut adalah beberapa rekomendasi ide yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Kemeja Batik
Salah satu pilihan outfit yang paling umum untuk kondangan adalah mengenakan kemeja batik. Anda dapat memilih kemeja batik berlengan panjang untuk tampilan yang lebih rapi atau formal. Jika Anda ingin tampil lebih santai, Anda bisa mengenakan kemeja batik berlengan pendek. Kombinasikan dengan celana kain potongan fit atau bahkan jeans berwarna gelap. Pastikan untuk menghindari jeans yang terlalu ketat.

2. Kemeja Motif
Jika Anda tidak ingin mengenakan kemeja batik, Anda masih bisa tampil rapi dengan mengenakan kemeja motif lainnya. Misalnya, Anda bisa memilih kemeja flanel dengan motif kotak-kotak dan menggabungkannya dengan celana jeans potongan regular fit. Anda juga bisa mengenakan kemeja bermotif cetak dengan celana chino atau celana kain. Namun, hindari memilih motif cetak yang terlalu kasual, seperti motif tropis.

3. Blazer dan Kaos
Jika Anda ingin tampil lebih formal namun tetap terlihat muda, Anda bisa memilih paduan blazer dan kaos sebagai gaya smart casual. Pilih blazer dengan warna apa pun dan padukan dengan kaos polos di dalamnya. Gunakan jeans sebagai bawahan untuk tampilan yang lebih santai. Anda juga dapat memaksimalkan tampilan ini dengan mengenakan atasan jas dan celana kain yang berwarna serupa, dengan kaos di dalamnya. Untuk tetap terlihat trendi, pakailah sepatu sporty.

4. Vest
Untuk gaya yang formal namun tetap trendy, Anda bisa memilih vest atau rompi. Pilih vest berjenis rajut yang longgar dan padukan dengan kemeja atau kaos lengan panjang polos di dalamnya. Anda juga bisa memilih vest jenis suit vest dengan potongan yang lebih formal dan menggabungkannya dengan kemeja di dalamnya, serta celana slim fit.

5. Turtleneck
Bagi yang ingin tampil keren dan percaya diri, Anda bisa mencoba mengenakan turtleneck. Pilih turtleneck berbahan rajut dan padukan dengan celana jeans serta sepatu bot kulit untuk tampilan yang santai. Anda juga bisa menggabungkan turtleneck berbahan kaos dengan blazer di atasnya.

6. Kemeja Tanpa Motif
Kemeja tanpa motif dapat menjadi salah satu opsi yang aman bagi pria saat menghadiri acara kondangan. Anda dapat memilih kemeja tanpa motif dengan warna yang cerah untuk menciptakan kesan yang ramah, atau Anda bisa memilih warna gelap untuk tampilan yang lebih misterius. Padukan kemeja tanpa motif berwarna putih atau hitam dengan berbagai jenis bawahan seperti celana kain, celana chinos, jeans longgar, atau bahkan corduroy.

7. Kemeja dengan Kerah Shanghai
Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, Anda bisa mencoba mengenakan kemeja dengan kerah Shanghai yang sedang tren. Kerah Shanghai biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan membentuk seperti huruf V di bagian depan. Padukan dengan berbagai jenis celana potongan fit dan sepatu loafers untuk tampilan yang simpel namun elegan.

Demikianlah beberapa rekomendasi ide pakaian untuk pria saat menghadiri acara kondangan. Pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan jenis acara dan lokasi. Jika acara berlangsung di luar ruangan, pilih pakaian yang nyaman. Jika acara di dalam ruangan, pertimbangkan untuk tampil dengan lapisan pakaian. Yang terpenting, kenakan pakaian dengan percaya diri agar aura Anda semakin bersinar.

You may also like...