Blog Pasar Kota Gede YIA

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta merupakan destinasi yang menggabungkan konsep wisata edukatif dan area foto Instagramable dalam satu lokasi. Dengan penataan yang rapi dan keberadaan lingkungan yang masih alami, Anda serta keluarga akan merasa nyaman dan betah untuk menghabiskan waktu di tempat wisata ini. Sebelum berkunjung, ada baiknya Anda mengetahui lokasi, harga tiket, dan fasilitas yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi.

Dibuka sejak tahun 2015, Agrowisata Bhumi Merapi telah menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati oleh para pelancong, terutama mereka yang ingin berlibur bersama keluarga pada akhir tahun.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Anda dapat menemukan Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta di Jalan Kaliurang KM.20, Sawungan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Akses ke tempat ini sangat mudah, terutama jika Anda berada di kawasan pariwisata Kaliurang, Sleman.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, destinasi wisata ini berjarak sekitar 20 km dengan jalan yang sudah cukup baik untuk dilalui.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional 

Selain menawarkan pengalaman wisata yang mengesankan, Anda tidak perlu khawatir akan biaya masuk yang tinggi untuk menjelajahi Agrowisata Bhumi Merapi.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu, yang mencakup semua fasilitas serta kesempatan berfoto dengan berbagai hewan yang ada di destinasi wisata ini.

Tempat ini juga buka setiap hari, memudahkan Anda untuk merencanakan kunjungan Anda. Destinasi wisata seluas sekitar 5 hektar ini beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta sangat lengkap. Destinasi wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet, area parkir, dan kantin untuk kenyamanan pengunjung.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik yang telah disiapkan oleh pengelola, di antaranya adalah:

1. Interaksi dengan Binatang
Salah satu daya tarik utama yang ditekankan oleh pengelola adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang ada di sini. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam kegiatan seperti memerah susu, memberi minuman, mengolah produk susu, dan memberi makan hewan-hewan seperti kambing dan kelinci. Selain kambing dan kelinci, tempat ini juga memiliki beragam jenis hewan lain, termasuk ular, kijang, kura-kura, dan reptil lainnya.

2. Belajar Bertani
Pengunjung dan keluarga dapat belajar tentang pertanian saat mengunjungi destinasi wisata ini. Aktivitas ini tidak hanya mencakup pertanian konvensional, tetapi juga metode modern seperti pertanian hidroponik.

3. Proses Pembuatan Kopi Luwak
Sementara anak-anak Anda berinteraksi dengan hewan atau belajar bercocok tanam, Anda sendiri dapat menikmati waktu dengan menyaksikan proses pembuatan kopi luwak yang terkenal. Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk membeli kopi luwak sebagai oleh-oleh.

4. Spot Foto
Destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Anda dapat memilih spot-spot ini untuk mengabadikan momen Anda selama berkunjung. Ada spot kastil dan bangunan bergaya Santorini ala Yunani, rumah-rumah bergaya Eropa, rumah hobbit, gazebo, dan banyak lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menyewa kostum ala Eropa untuk menambah kesan pada foto-foto Anda.

Dengan berbagai kegiatan dan fasilitas yang ditawarkan, Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta merupakan destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Selamat menikmati liburan Anda!

You may also like...